Inspirasi Outfit Rok Jeans, Gaya Retro Kekinian!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apa bawahan yang biasa ZALORAns pakai buat OOTD? Salah satu bawahan yang lagi hits dan bisa jadi andalanmu adalah rok jeans! Rok jeans, sebagai bawahan vintage, kini jadi andalan OOTD kekinian yang nggak pernah ketinggalan zaman. 

Dengan gaya retro yang effortless, rok jeans bisa dipadukan dengan berbagai atasan, mulai dari T-shirt simple hingga blouse yang lebih formal. Cocok banget buat tampilan casual sehari-hari, rok jeans ini bikin OOTD kamu terlihat stylish!

Kalau ZALORAns mau mencoba mix and match outfit dengan rok jeans, ZALORA punya inspirasi outfit rok jeans yang bisa kamu contek! Yuk, intip beberapa ide outfit menariknya berikut ini!

Baca juga : Inspirasi OOTD Rok Serut yang Trendy dan Manis

Ide Outfit Rok Jeans

1. Button Mini Denim Skirt dengan One Shoulder Top

Source: ZALORA

Outfit pertama yang bisa kamu contek adalah dengan mix and match button mini denim skirt dengan one shoulder top. Rok jeans pendek ini punya detail aksen kancing pada bagian depannya sebagai statement menarik. ZALORAns bisa memiliki koleksi rok jeans cakep ini dari Trendyol! 

Buat atasannya, ZALORAns padukan dengan one shoulder top polos berwarna monokrom, seperti putih untuk menciptakan clean look yang casual. Untuk sepatunya bisa menggunakan sneakers putih favoritmu. Tambahkan juga anting-anting bulat yang berukuran besar sebagai pemanis pada OOTD kali ini! ZALORAns bisa menata rambutmu sleek lurus ke belakang untuk tampilan yang manis dan feminim.

2. Ripped Denim Skirt dengan T-Shirt

Source: ZALORA

Pakai kaos emang yang paling nyaman deh kalo buat tampilan casual yang santai! Setuju nggak? Biar nggak terlihat monoton, ZALORAns bisa mix and match kaos basic yang ada di lemarimu dengan ripped denim skirt. Koleksi rok denim dari Trendyol bisa ZALORAns padukan dengan kaos basic yang simple. Detail ripped pada bagian bawahnya menambah sentuhan menarik dan edgy pada gayamu. 

Kemudian, pakai sneakers buat casual look yang keren. Tambahkan sentuhan girly dengan menggunakan anting-anting bulat dan styling rambutmu dengan bun hairstyle. OOTD ini pas banget buat dijadikan outfit nongkrong atau hangout bareng temen-temen!

3. Button Down Mini Skirt dengan Tank Top Motif

Source: ZALORA

Apakah ZALORAns ingin terlihat feminim dengan effortless? Buat look kali ini ZALORA bakal kasih ide outfit yang super chic buat kamu! Padukan tank top bermotif dengan button down mini skirt dari Trendyol. 

Masukkan bagian bawah tank top ke dalam rok. ZALORAns bisa menggunakan wedges dan hand bag berwarna senada biar terlihat serasi. Tampilan ini bakal bikin kamu terlihat jenjang dan anggun. OOTD ini cocok juga dikenakan oleh kamu yang bertubuh sedikit berisi sekalipun.

Berikutnya tambahkan anting-anting bulat kecil dan gelang sebagai aksen pemanis pada penampilanmu. Biarkan rambutmu terurai panjang dengan style wavy yang cantik. 

Baca juga : Rekomendasi Model Rok Payung Spesial Untukmu

4. Pocket Denim Midi Skirt, Tank Top, dan Denim Jacket

Source: ZALORA

Buat kamu pecinta outfit denim, OOTD ini pas banget buat kamu nih! Untuk tampilan yang casual dan stylish, mix and match pocket denim midi skirt dari koleksi Jimmy Key! Pocket denim midi skirt bikin look kamu terlihat retro tapi tetap modern. Dilengkapi dengan detail kantong depan dan aksen kancing pada bagian depannya sebagai pemanis. 

Padukan dengan tank top putih sebagai innernya, tampilan jadi lebih simple dan santai, pas buat hari-hari yang nggak terlalu formal. Sebagai outer, tambahkan denim jacket untuk menciptakan gaya denim on denim yang lagi hits! Denim jacket juga bisa bikin look kamu jadi lebih edgy dan kekinian! Pilih warna jaket yang senada dengan rok jeans. 

Lengkapi dengan sneakers putih untuk tampilan yang casual dan tambahkan anting-anting buat sedikit sentuhan feminim. Look ini cocok banget untuk hangout, jalan-jalan, atau acara santai lainnya!

5. Halter Top dengan Denim Mini Skirt

Source: ZALORA

Ide outfit selanjutnya, ZALORAns bisa memanfaatkan atasan sleeveless dengan detail halter neck. Atasan seperti ini bakal memperlihatkan bagian bahumu, sehingga terlihat tegap dan mampu mempertegas bagian bahumu.

Kombinasikan dengan denim mini skirt berwarna kontras, seperti soft blue. ZALORAns bisa memakai koleksi denim mini skirt dari Happiness Istanbul yang punya detail kantong cargo di bagian kanan dan kirinya. 

Tambahkan anting-anting berwarna senada dengan atasanmu. Buat sepatunya, kamu bisa memakai flat shoes, ankle boots, heels, dan sneakers sekaligus. Pilih warna sepatu yang netral dan basic untuk melengkapi penampilanmu ini!

6. Denim Midi Skirt dengan Sleeveless Denim Top

Source: ZALORA

Untuk tampilan full denim yang keren dari head to toe, ZALORAns bisa coba mix and match denim midi skirt dengan sleeveless denim top. Denim midi skirt bakal bikin tampilanmu terlihat klasik sekaligus modern dengan panjang midi yang pas, memberi kesan retro dan effortless.

Seperti, koleksi rok jeans dari Alacati yang satu ini nih! Rok ini bisa kamu padukan dengan sleeveless denim top! Sehingga, look kamu jadi makin edgy dan bold, perfect buat gaya casual yang statement!

Kombinasi full denim ini memberikan kesan serasi tapi tetap playful. ZALORAns bisa tambahkan sepatu sneakers putih untuk melengkapi tampilanmu. Tambahkan kacamata hitam biar semakin stylish!

7. Maxi Denim Skirt Cargo Pocket dengan Crop Jacket

Source: ZALORA

Ingin tampilan yang boyish sekaligus feminim? Emang bisa? Bisa banget dong! ZALORAns bisa kombinasikan maxi denim skirt dari Trendyol yang punya detail kantong cargo di bagian sampingnya dengan jaket berpotongan crop sebagai atasannya. Dari atas udah kelihatan boyish banget ya!

Nah, buat kasih sentuhan feminimnya, ZALORAns bisa memakai heels yang kasih sentuhan anggun pada penampilanmu. Perpaduan outfit ini sangat simple dan mudah buat di contek bukan? Untuk rambutnya, ikat ponytail atau bikin bun hairstyle yang simple.

Baca juga : Inspirasi OOTD Rok Jeans dan Kemeja, Mix and Match Gaya Kekinian!

Nah, itulah beberapa inspirasi outfit menggunakan rok jeans yang mudah untuk kamu contek dan kreasikan sesuai style yang kamu banget! Dari beberapa ide outfit diatas, mana nih yang jadi style favoritmu?

Mau cari berbagai model rok trendy dan berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama