Inspirasi Outfit Interview Kerja Professional Look

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Saat interview kerja, tampil rapi itu penting banget buat ninggalin kesan pertama yang oke. Pilih outfit yang simple tapi tetap kelihatan profesional. Penampilan yang pas bisa bantu bikin kamu lebih stand out di mata pewawancara. Apakah ZALORAns akan ada panggilan interview setelah ini? Sudah menyiapkan outfit terbaikmu untuk interview nanti?

Kalau bingung, ZALORA punya beberapa ide outfit interview kerja yang cocok untukmu nih! Yuk, intip inspirasi OOTD menariknya berikut ini!

Baca juga : Inspirasi Dark Academia Outfit, OOTD, Kesan Klasik dan Aesthetic!

Ide Outfit Interview Kerja

1. Polo Shirt dan One Set Jas

Source: Zalora

Untuk ide outfit pertama, ZALORAns bisa bikin tampilan interview kerja yang rapi dan  profesional! Coba deh pakai polo shirt khaki sebagai dalaman, lalu pakai one set jas dan celana panjang coklat tua. Paduan menggunakan polo shirt ini bikin outfit kamu terlihat rapi tapi nggak terlalu kaku.

Lengkapi dengan sepatu loafers coklat tua atau hitam, dan kalau mau, tambahkan jam tangan biar makin stylish! Warna-warna ini match banget dipadukan, jadi ZALORAns bisa tetap tampil percaya diri dan siap menghadapi interview dengan gaya yang keren!

2. One Set Jas dan Kemeja

Source: Zalora

Outfit yang satu ini bikin ZALORAns nggak cuma tampil profesional, tapi juga tetap stylish. Sehingga, kesan pertama yang kamu kasih bakal keren banget deh! Dengan masih mengandalkan one set jas, ZALORAns bisa memadukannya dengan kemeja sebagai innernya. 

Jas dengan potongan fit badan berwarna gelap, seperti hitam atau navy, bakal bikin ZALORAns kelihatan rapi dan profesional. Pilihlah kemeja warna netral seperti putih atau biru muda yang bisa bikin tampilanmu serasi dengan jas navy yang kamu pakai. Loafers hitam akan menyempurnakan tampilanmu. Pastikan kerah kemejanya rapi, biar kesanmu terlihat siap dan serius menghadapi interview kerja!

3. Stripe Shirt dengan Celana Panjang

Source: Zalora

Kalau mau tampil menarik dengan look yang simple dan anti ribet saat interview kerja, ZALORAns bisa mix and match kemeja dengan celana panjang polos. Coba cek di lemari mu apa ada kemeja bermotif garis dan celana panjang berwarna gelap? 

Kombinasi ini adalah pilihan yang tepat buat ZALORAns yang ingin terlihat rapi tanpa harus repot-repot berdandan terlalu formal. ZALORAns bisa memasukkan ujung kemeja ke dalam celana. Biar makin sempurna, tambahkan sepatu slip-on yang nyaman berwarna netral. 

4. Double-breasted Blazer, Kemeja, dan Celana Panjang

Source: Zalora

Berikutnya ZALORAns bisa memadukan double breasted blazer dengan kemeja simple di bawahnya. Koleksi blazer elegan dari H&M bakal bikin penampilanmu terlihat classy! Blazer ini berwarna coklat, sehingga cocok dipadukan dengan inner apapun. Pilih kemeja berwarna lebih muda, untuk kontras yang menarik. 

Padukan dengan celana panjang dengan warna yang sama dengan blazer agar terlihat serasi. Lengkapi dengan heels favoritmu yang nyaman, agar ZALORAns bisa bergerak dengan percaya diri sepanjang hari. 

Baca juga : OOTD Smart Casual Pria, Cocok untuk ke Kantor

5. Plaid Blazer, Knit Top, dan Rok

Source: Zalora

Kalau sebelumnya ZALORA udah kasih ide outfit memakai celana, kali ini kita coba beralih dengan rok yuk! ZALORAns bisa membuat tampilan inner menggunakan warna gelap. Mulai dari atasan knit dan celana panjang serba hitam.

Lalu, tambahkan outer blazer dengan sentuhan motif sebagai statement pada penampilanmu. Seperti, koleksi blazer dari Trendyol satu ini! Bikin penampilanmu lebih stand out! Untuk sepatunya, ZALORAns bisa memakai boots hitam. Selain rapi, tampilan ini juga terlihat cukup edgy untukmu!

6. Kemeja, Waistcoat, dan Celana Panjang

Source: Zalora

OOTD selanjutnya dengan look yang berbeda dari sebelumnya, ZALORAns bisa banget nih untuk mencoba tampilan clean look! Ambil kemeja putih di lemarimu, pasti ZALORAns punya bukan? Setelah itu, padukan dengan waistcoat berwarna gelap sebagai outernya.

ZALORAns bisa pilih waistcoat dari koleksi Trendyol! Kombinasikan dengan celana panjang coklat dan loafers atau pantofel berwarna gelap untuk formal look saat interview kerja. 

7. Rok dan Blazer Kotak-Kotak dengan Turtleneck Top

Source: Zalora

Tak kalah menarik, OOTD yang satu ini memadukan kesan feminim yang eye catchy! Kombinasikan blazer dan rok bermotif kotak-kotak, seperti koleksi dari H&M dengan turtleneck top hitam sebagai innernya. Tambahkan aksesoris anting-anting untuk pemanis pada penampilanmu.

Gunakan flat shoes hitam untuk alas kakinya agar lebih nyaman. Yakin deh, ZALORAns pasti bakal langsung dilirik saat interview kerja!

8. Knit Skirt dengan Atasan Senada

Source: Zalora

Apakah ZALORAns suka dengan pakaian berbahan knit? Koleksi rok berbahan knit dari Knue menjadi pilihan sempurna untuk menemanimu saat interview kerja! Tentunya koleksi ini didesain sangat menarik dengan adanya aksen kancing gold sebagai pemanis.

Padukan dengan atasan knit lengan panjang yang senada untuk melengkapi OOTD ini. Gunakan heels hitam untuk menambah kesan feminim dan classy. Tampilan ini bikin ZALORAns dapat berjalan dengan percaya diri menuju meja interview!

9. Rok Mini dengan Kemeja Polos

Source: Zalora

Outfit simple yang patut ZALORAns coba ini bisa bikin look yang rapi dan profesional lho! Untuk tampilan yang feminim, padukan rok mini berwarna netral dengan kemeja polos andalanmu. ZALORAns bisa pakai koleksi rok dari Hush Puppies.

Rok mini ini memiliki desain minimalis yang cocok untuk simple office look yang versatile. Tambahkan heels berwarna senada dengan atasan atau bawahanmu, bisa juga menggunakan heels berwarna netral yang ZALORAns punya. 

10. Straight Long Skirt dengan Kemeja Putih

Source: Zalora

Mencoba tampilan clean look untuk interview kerja memang yang paling pas! OOTD kali ini begitu simple dengan memadukan dua item saja. Gunakan straight long skirt dan padukan dengan kemeja putih yang ada di lemarimu! Koleksi straight long skirt dari Mango bisa ZALORAns andalkan pada tampilan yang satu ini! Heels hitam akan menyempurnakan feminim look kamu!

Baca juga : Model Baju Batik Atasan Wanita Kantor, Elegan dan Classy!

Nah, itulah beberapa pilihan outfit interview kerja yang bisa ZALORAns contek dan persiapkan interview sebaik-baiknya! Dengan outfit yang nyaman bakal bikin performamu saat di interview lebih maksimal.

Mau cari berbagai pakaian trendy dan berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama