Inspirasi Outfit Datang ke Wisuda Orang Terkasih

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Menghadiri wisuda orang terkasih pastinya jadi momen yang super spesial ya! ZALORAns pasti pengen tampil kece bukan? Momen wisuda ini bakal jadi lebih berkesan dan pastinya bakal bikin orang terkasihmu bangga banget ketika kamu menghadiri acara wisudanya dengan penampilan terbaikmu.

Apakah ZALORAns berencana akan datang ke acara wisuda seseorang? ZALORA punya beberapa inspirasi outfit datang ke wisuda yang menarik dan mungkin cocok untukmu! Yuk, intip ide OOTD nya berikut ini!

Baca juga : Tips Bikin Make up Wisuda Natural dan Tahan Lama

Ide Outfit Datang ke Wisuda 

1. Wrap Kebaya With Lace Skirt Set by Zalia

Source: Zalora

Koleksi one set dari Zalia ini benar-benar keren buat ZALORAns yang mau tampil kece saat menghadiri wisuda. Atasannya punya model twisted di bagian depan yang bikin gaya kamu terlihat modern dan stylish. Ditambah lagi dengan embroidered maxi skirt yang super elegan dan detail uniknya yang bikin penampilanmu makin stand out

Setelan ini nggak cuma nyaman dipakai, tapi juga bikin kamu terlihat anggun di momen spesial. Cukup tambahkan anting dan cincin simple, serta aksesoris rambut yang menarik. Pakailah sepatu hak tinggi, kamu bakal jadi pusat perhatian dengan penampilan yang elegan tanpa perlu ribet mix and match outfit.

2. Kirana Set 3 in 1 by Jamali Kebaya

Source: Zalora

Koleksi Jamali Kebaya ini pas banget buat menghadiri acara wisuda! ZALORAns akan mendapatkan outer, inner, dan kain dengan berbagai pilihan warna cantik. Tersedia dalam pilihan warna soft gold, teal blue, rose gold, hitam, sage green, violet, dan putih. 

Outer, inner, dan kainnya dirancang supaya bikin kamu tampil maksimal. Atasan kebayanya dibuat menggunakan material sateen armani yang nggak transparan dan anti kusut, jadi kamu bisa nyaman seharian. Bahannya lembut dan halus, plus detail payet dan mutiara pada kebaya ini bikin penampilan kamu jadi super elegan dan mewah. Outfit ini menjadi pilihan tepat kalau ZALORAns mau tampil classy dan standout di hari spesial!

3. Shafira Rayya Dress by Shafira

Source: Zalora

Pancaran keanggunan dalam setiap langkah ketulusanmu dengan mengenakan Rayya Dress yang menawan di hari spesial orang terkasih! Dengan warna brown yang indah tampil dengan design A-line yang cantik. Tampilan dua layer berupa inner dan long vest, memiliki detail beading pada vestnya serta obi belt yang elegan untuk setiap langkahnya.

Dress ini terbuat dari bahan organza yang membuatnya terlihat mewah. Pada bagian pergelangan tangannya didesain dengan detail ruffle dan kancing, sehingga wudhu friendly.

4. Set Kebaya dan Kain Lilit by Jamali Kebaya

Source: Zalora

Set Kebaya dan Kain Lilit dari koleksi Jamali Kebaya memancarkan pesona yang menawan. Ideal untuk dikenakan pada berbagai acara istimewa, seperti saat menghadiri pernikahan, wisuda, menjadi bridesmaid atau saat lebaran. Outer kebayanya didesain dengan material serat nanas yang ringan, nyaman, dan tidak stretch, sehingga memberikan siluet yang anggun. Aplikasi renda di sekeliling kebaya menambahkan sentuhan feminim yang elegan, 

Kain lilit yang menyertai set ini terbuat dari bahan viskos yang lembut. Dilengkapi juga dengan tali yang dapat disesuaikan untuk kenyamanan maksimal di pinggang. Selain itu, juga terdapat ring yang membuat kain lilit ini mudah dipasang dan menambah aksen pemanis. Kombinasi dari keduanya menciptakan tampilan yang menawan dan sempurna untuk setiap kesempatan.

5. Tami Set (One Set Linen Skirt & Outer)

Source: Zalora

Kalau ZALORAns bosan dengan tampilan berkebaya atau dress saat menghadiri wisuda, kali ini ZALORAns bisa banget coba one set dari koleksi Lozy Hijab yang satu ini lho! Buat menghadiri wisuda nggak melulu harus pake kebaya kok! Outfit one set ini bisa digunakan untuk hangout ataupun untuk outfit ngantor juga lho! Terdapat dua item yaitu skirt dan outer yang serasi. Uniknya, pada bagian skirt terdapat layer dengan kain beda warna yang membuatnya terlihat simple tapi tetap chic

Terbuat dari bahan Cotton Linen yang merupakan kain berserat, tebal, tidak menerawang, dan sejuk. Tersedia dalam banyak pilihan warna yaitu hitam, snow beach, creamy latte, pink, creamy matcha, cappuccino, dan light forest. 

6. Nomu Set (One Set Parasut) by Lozy Hijab

Source: Zalora

Pencinta one set wajib merapat! Berikutnya masih dari koleksi Lozy Hijab nih! Lozy Hijab kembali mengeluarkan one set yang terbuat dari bahan parasut. Model top nya dibuat cantik dengan serutan di bagian depan yang eye catchy

Outfit ini juga dilengkapi dengan rok yang menjadikan penampilanmu semakin anggun. Pada bagian bawah rok didesain dengan adanya detail ruffle yang membuatnya lebih menarik. Koleksi yang satu ini meskipun hadir dengan warna polos, namun terlihat begitu elegan dan feminim. ZALORAns bisa menambahkan kalung untuk memberikan sentuhan pemanis pada penampilanmu!

Baca Juga: Inilah Inspirasi Outfit Wisuda Pria, Bikin Makin Ganteng!

7. Oxcon Long Sleeve Business Shirt Soft Cotton

Source: Zalora

Kalau sebelumnya ZALORA udah kasih ide outfit datang ke wisuda untuk para cewek, yuk kita beralih ke outfit untuk cowok! ZALORAns bisa menampilkan smart casual look untuk momen yang satu ini. Pilih kemeja polos, seperti kemeja lengan panjang dengan bahan 100% cotton jenis soft comb poplin yang menawarkan kelembutan, kenyamanan dan siluet style yang elegan. Koleksi kemeja ini juga banyak pilihan warnanya, yaitu putih, hitam, navy, sage, bamboo, mid grey, olive, dan light blue. 

Kemudian, padukan dengan celana kain hitam untuk menyempurnakan penampilanmu. Tambahkan belt dan loafers hitam andalanmu! ZALORAns juga bisa menambahkan jam tangan silver.

8. Kemeja Batik Pria Lengan Panjang Kakatua DT by Batik Talenta Exclusive

Source: Zalora

Kalau mau tampil stand out di wisuda, kenapa nggak coba kemeja batik? Kemeja batik bisa bikin ZALORAns terlihat keren dan penuh karisma. Pilih batik dengan desain yang stylish dan warna yang nggak terlalu mencolok, seperti koleksi dari Batik Talenta Exclusive satu ini! 

Lalu, padukan dengan celana panjang hitam atau gelap supaya tetap terlihat formal. Tambahin aksesori simpel, seperti jam tangan atau sepatu loafers gelap, supaya penampilanmu makin kece! 

Baca juga : Inspirasi Desain Selempang Wisuda Kekinian

Itulah beberapa pilihan outfit datang ke wisuda yang cocok untukmu! Outfit mana nih yang bakal kamu coba?

Mau cari berbagai kebaya atau batik yang elegan dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama