Inspirasi OOTD Rok Jeans dan Kemeja, Mix and Match Gaya Kekinian!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Rok jeans yang dulunya dikenal sebagai item fashion retro kini justru lagi hits dan kekinian lho! Desainnya yang klasik dan versatile bikin rok jeans jadi pilihan favorit banyak orang. Dari rok mini sampai maxi, model rok jeans sekarang bisa dipadukan dengan berbagai atasan dan aksesoris buat tampilan yang stylish. ZALORAns bisa mix and match bersama kemeja favoritmu! Meskipun terinspirasi dari tren lama, rok jeans tetap tampil fresh dan modern, bikin setiap outfit jadi lebih keren dan nyaman.

ZALORA punya beberapa inspirasi OOTD rok jeans dan kemeja nih buat kamu! Yuk, intip ide OOTD menariknya yang cocok untukmu berikut ini!

Baca juga : Inspirasi OOTD Menggunakan Rok Plisket Hitam dan Kemeja Stylish

Ide OOTD Rok Jeans dan Kemeja

1. Oversized Shirt dengan Denim Mini Pleats Skirt

Source: ZALORA

Untuk OOTD yang stylish dan effortless, coba padukan oversized shirt dengan denim mini pleats skirt. Oversized shirt yang longgar memberikan tampilan santai dan nyaman. ZALORAns bisa memakai chest pocket shirt dari koleksi Happiness Istanbul. Kemeja ini menghadirkan tampilan polos dengan pilihan warna basic yang menarik, seperti navy, putih, latte, hitam, dan coklat. 

Perpaduannya dengan denim mini pleats skirt menambahkan kesan feminim dan trendy. ZALORAns bisa menjadikan kemeja ini sebagai outer dan memakai crop top berwarna monokrom yang kontras dengan warna kemeja sebagai innernya. 

Padukan dengan sepatu sneakers atau ankle boots untuk menambah kesan casual yang chic. Jangan lupa aksesoris simple seperti kalung kecil agar tampilan kamu tetap terlihat manis. Outfit ini cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari hangout dengan teman hingga acara santai di weekend.

2. ¾ Sleeves Patterned Shirt dengan Denim Mini Pleats Skirt

Source: ZALORA

Kalau ZALORAns bosan dengan kemeja polos, kamu bisa memilih kemeja bermotif sebagai padu padan kali ini! OOTD yang trendy dan chic bisa kamu buat dengan memadukan ¾ sleeves patterned shirt dengan denim mini pleats skirt. Kemeja bermotif dari koleksi Alacati bisa membuat penampilanmu lebih menarik dengan desain lengannya yang puffy. 

Patterned shirt dengan lengan ¾ memberikan tampilan yang stylish dan nyaman, serta bisa menambah karakter pada outfit kamu. Pilih kemeja dengan pola yang eye catching untuk menonjolkan desain dalam tampilan kamu. ZALORAns bisa memasukkan kemeja ke dalam rok untuk tampilan yang lebih rapi

Padukan dengan denim mini pleats skirt yang memberikan sentuhan feminin dan playful. Skirt ini menambah volume dan detail pleatsnya yang menarik pada outfit, menjadikan penampilanmu lebih modis. Lengkapi dengan sepatu sneakers polos untuk kesan casual. Tambahkan aksesoris seperti kalung dan kacamata buat menambah tampilan nyentrik dan menarik. 

3. Floral Print Short Sleeve Shirt dengan Denim Mini Skirt

Source: ZALORA

Berikutnya ada OOTD yang mirip dengan yang sebelumnya, bedanya kali ini ZALORAns bisa memadukan rok jeans berpotongan span dengan kemeja motif berlengan pendek. Coba padukan floral print short sleeve shirt dari koleksi Happiness Istanbul dengan rok jeans span pendek favoritmu! 

Floral print shirt dengan lengan pendek bikin tampilanmu playful dan penuh warna, cocok banget untuk tampilan yang ceria dan energik. Kemeja bermotif ini bakal jadi statement piece di outfit kamu! Perpaduannya dengan rok jeans ini bikin look kamu jadi balance antara feminim dan modis. 

Sempurnakan dengan flat shoes atau heels kalau mau tampil lebih feminim. Outfit ini pas banget buat hangout, brunch, atau acara casual lainnya.

4. Denim Shirt dengan Denim Mini Skirt

Source: ZALORA

Levi’s Women’s Joyce Resort Shirt adalah pilihan yang sempurna untuk gaya kasual yang tetap terlihat rapi dan trendy. Didesain dengan siluet loose fit dan bahan berkualitas tinggi, kemeja ini memberikan kenyamanan maksimal sepanjang hari. 

Joyce Resort Shirt memiliki gaya yang santai namun tetap chic, dengan detail collar dan button-front yang memberikan sentuhan klasik. Cocok untuk dipadukan dengan berbagai gaya bawahan, baik itu jeans, rok, atau celana panjang, menjadikannya pilihan serbaguna untuk berbagai kesempatan.

Untuk tampilan yang feminim, ZALORAns bisa memadukannya dengan rok jeans pendek favoritmu! Jadikan kemeja ini sebagai outer, lalu padukan dengan tanktop putih sebagai innernya. Tambahkan sneakers untuk gaya casual yang trendy! Sempurnakan dengan memakai anting-anting dan kalung sebagai aksen pemanis pada OOTD mu!

5. White Lace Shirt dengan Denim Midi Skirt

Source: ZALORA

Berikutnya ada look yang simple dan terlihat anggun! Apakah ZALORAns punya kemeja putih di lemarimu? ZALORAns bisa mengambilnya dan memadukannya bersama midi skirt berbahan jeans untuk menciptakan gaya trendy yang kekinian!  

White lace shirt dari Trendyol juga bisa menjadi pilihan atasan yang menarik untukmu! OOTD ini bakal bikin penampilanmu terlihat feminim dan classy, dengan detail renda yang menambah kesan menarik. Cocok banget buat menambah sentuhan elegan di outfit sehari-hari. 

Denim midi skirt berpotongan sepanjang betis jadi pasangan yang pas, memberikan sentuhan casual dan stylish. Panjangnya yang midi bikin look kamu retro dan tetap nyaman dipakai. Biar makin elegan, ZALORAns bisa menggunakan heels kalau mau tampil lebih formal. 

6. Long Shirt dengan Denim Skirt untuk Hijab Look

Source: ZALORA

Kalau sebelumnya ZALORA udah kasih inspirasi outfit buat yang nggak berhijab, kali ini kita beralih ke outfit hijab yuk! ZALORAns bisa banget lho mix and match rok denim panjang dengan kemeja berwarna pastel atau cerah untuk tampilan yang manis!

Seperti koleksi Marina Light Sand Denim Skirt dari Hijab Chic yang bisa diandalkan dalam setiap outfit feminim casual kamu! Rok denim ini adalah koleksi casual denim skirt dari HijabChic Pink. Terbuat dari bahan cotton denim yang nyaman dipakai. Dilengkapi dengan detail saku depan dan belakang, serta ada belahan pada bagian belakangnya. 

Hadir dengan warna light sand yang fleksibel, sehingga mudah dipadukan dengan outfit favoritmu. Cocok dipadukan dengan atasan atau kemeja polos dengan warna kontras. Pilih hijab berwarna netral atau yang senada dengan atasan yang kamu pakai. Agar lebih anggun, gunakan heels yang nyaman. 

Baca juga : Cara Styling Rok Serut Samping yang Chic dan Modis

Bagaimana menarik bukan ide OOTD diatas? Mix and match OOTD rok jeans dan kemeja favoritmu sesuai style yang kamu suka!

Mau cari berbagai pakaian trendy dan berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama