Inspirasi Desain Selempang Wisuda Kekinian

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Selempang wisuda adalah aksesoris penting yang bikin momen wisuda kamu jadi lebih spesial dan memorable. Selain jadi simbol pencapaian, selempang juga bisa bikin penampilanmu makin keren. Ada banyak pilihan desain selempang wisuda yang bisa ZALORAns sesuaikan dengan gayamu. Kamu juga bisa pilih warna selempang yang sesuai dengan tema fakultas atau warna favoritmu. 

Kalau lagi bingung nyari inspirasi, yuk cek beberapa rekomendasi selempang wisuda yang bisa bikin hari spesialmu makin berkesan berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Busana Muslim yang Cocok untuk Menghadiri Wisuda, Elegan!

Pilihan Desain Selempang Wisuda

1. Selempang Kalung Wisuda Ujung Segitiga

Source: Pinterest

Pilihan desain pertama yang bisa kamu pilih adalah selempang kalung wisuda dengan ujung segitiga. Dengan warna merah dan termasuk tulisan yang bisa kamu custom sesuai dengan nama, jurusan, atau gelarmu.

Selempang ini memiliki desain unik di ujungnya karena selain bentuknya yang segitiga, terdapat motif unik yang membuat kesan mewah dan beda. 

2. Selempang Wisuda Kalung Rumbai

Source: Pinterest

Selanjutnya ada lagi selempang yang nggak kalah bagusnya! Desain selempang wisuda kalung rumbai! Terdapat desain rumbai pada ujung selempang yang membuatnya unik. Pemilihan warna kuning ini cocok buat kamu yang suka warna cerah dan pribadi yang ceria.

Kalungkan pada lehermu, lalu pada bagian kedua ujungnya disatukan di tengah.

3. Selempang Kalung Wisuda Ujung Runcing

Source: Pinterest

Pengen pakai selempang yang simple tapi terlihat elegan? ZALORAns bisa pilih selempang kalung wisuda dengan desain ujung runcing ini. Ujung runcing pada selempang ini menambah kesan elegan dan formal.

Dengan warna navy yang kalem semakin menampilkan kesan anggun, cocok buat wisudawan cewek maupun cowok nih!


4. Selempang Wisuda Samping Rumbai

Source: Pinterest

Ada juga model selempang yang penggunaanya ke samping badan. ZALORAns bisa pilih selempang wisuda samping rumbai ini! Berbeda dengan selempang ujung runcing, selempang dengan rumbai di samping memiliki hiasan seperti benang yang menggantung di ujungnya.

Ini memberikan tampilan yang lebih dekoratif dan mewah. Pemakaian selempang ini yaitu melingkar dari bahu ke pinggang atau pinggul, kemudian pada kedua ujungnya disatukan. 

Baca Juga: Tampil Memukau di Hari Wisuda! Inilah Rekomendasi Kebaya Wisuda

5. Selempang Kalung Wisuda Ujung Rumbai

Source: Pinterest

Pilihan selempang terakhir yang bisa ZALORAns jadikan bahan pertimbangan yaitu selempang kalung wisuda ujung rumbai. Selempang kalung wisuda dengan ujung rumbai ini merupakan variasi selempang yang menambahkan unsur dekoratif berupa rumbai di ujungnya.

Selempang ini akan memberikan tampilan yang elegan dan khas pada acara wisudamu. Dengan warna hijau tua, selempang ini bikin penampilan kamu makin berwibawa sebagai wisudawan!

Baca juga : 5 Ide Hairdo Wisuda yang Elegan dan Memukau

Rekomendasi Kebaya Wisuda Cantik dan Elegan

1. Lace Tule Rinjani Series by Jamali Kebaya

Source: Zalora

Rekomendasi kebaya cantik yang pertama ada dari koleksi Lace Tule Rinjani by Jamali Kebaya. Kebaya ini bisa jadi pilihan tepat buat acara wisuda kamu! Keunggulan dari kebaya ini yaitu dibuat dari bahan lace dan tule yang berkualitas tinggi yang menampilkan kesan mewah. Terdapat desain floral yang sangat cantik dan mempermanis tampilanmu.

Detail payet dan mutiara bikin kebaya ini terlihat mewah dan glamour. Cocok banget dipadukan dengan kain batik atau songket favorit kamu! Dijamin bakal bikin ZALORAns tampil elegan dan anggun!

2. Kebaya Astera by Madame Rabbit

Source: Zalora

Selanjutnya nggak kalah mewah, koleksi Kebaya Astera dari Madame Rabbit terbuat dari brokat halus yang berkilau dengan warna gold yang elegan. Bordir bunga astera di bagian depan dan belakang bikin kebaya ini makin mewah dan feminim.

Cocok banget buat ZALORAns yang pengen memancarkan aura feminim dan anggun saat wisuda.

3. Kebaya Organza Pink Gadis Petani by Madame Rabbit

Source: Zalora

Siapa disini yang suka warna pink? Kalau kamu pinky girl, coba deh pilih kebaya dari Kebaya Organza Pink Gadis Petani by Madame Rabbit ini! Desain kebaya ini sangat simple tapi bisa menampilkan kesan manis dan cantik. Terdapat bordiran yang cukup unik karena adanya motif gadis dan motif bunga pada bagian depannya.

4. Batik Talenta Exclusive Kebaya Brokat Wanita Satu Set

Source: Zalora

Selanjutnya dari Batik Talenta Exclusive Kebaya Brokat Wanita! Set kebaya ini menawarkan gaya etnik dan classy dengan detail floral embroidery yang cantik. Cocok buat ZALORAns yang pengen tampil simple tapi tetap anggun. Kebaya ini punya kerah V yang elegan dan dilengkapi dengan rok songket. Jadi, ZALORAns bisa tampil maksimal di acara wisuda kamu. 

Materialnya dari katun yang nggak transparan, ringan, dan nggak stretch, jadi nyaman banget dipakai seharian. Set ini cocok buat ZALORAns yang pengen tampil elegan dan etnik sekaligus. Pastinya bakal bikin penampilanmu makin standout! Warna biru yang kalem dan detail motif brokat membuat look mu lebih anggun dan pasti lebih cantik!

5. Kebaya Kutu Baru Modern Katun Jepang Kembang Maroon By Khalisa Batik

Source: Zalora

Apakah ZALORAns suka model jadul kayak kebaya kutu baru? Model kebaya ini memang cukup simple! ZALORAns bisa pilih dari kebaya kutu baru modern koleksi Khalisa Batik! Kebaya kutu baru ini terbuat dari bahan katun Jepang yang halus dan adem. Pastinya bikin nyaman dipakai sepanjang hari saat wisuda kamu!

 Kebaya asli Pekalongan ini didesain modern dengan motif kembang maroon. Cocok banget buat ZALORAns yang ingin tampil anggun di hari spesialmu. ZALORAns bisa memadukan dengan kain batik atau bawahan favoritmu untuk tampilan yang elegan dan stylish.

6. Kebaya Batik Azmi Dusty Premium JTR by Elegant Batik

Source: Zalora

Rekomendasi terakhir yang nggak kalah cantiknya, ada dari Kebaya Batik Azmi Premium JTR by Elegant Batik. Kebaya ini terbuat dari bahan velvet dan brokat yang super elegan. Kalau ZALORAns suka sama warna kalem kayak dusty pink, kebaya ini pasti bakal cocok buat kamu! 

Selain itu, ZALORAns nggak perlu bingung memadukan bawahannya, karena kebaya ini udah dilengkapi rok yang tentunya bikin look kamu makin anggun. Rok ini pakai karet di pinggang kanan dan kiri, plus ada belahan di belakang yang bikin ZALORAns bisa bergerak lebih bebas.

Kombinasi ini pas banget buat ZALORAns yang mau tampil anggun dan feminim di momen wisuda kamu!

Baca juga : Warna Kebaya yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Itulah beberapa desain selempang wisuda yang bisa kamu gunakan untuk menyempurnakan momen wisuda kamu!

Mau cari berbagai kebaya atau batik yang elegan dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama