Inspirasi Dark Academia Outfit, OOTD, Kesan Klasik dan Aesthetic!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Pernahkah ZALORAns mendengar Dark Academia style sebelumnya? Dark Academia adalah gaya fashion yang terinspirasi dari suasana akademik yang klasik dengan sentuhan misterius. Gaya ini identik dengan warna-warna gelap, seperti hitam, cokelat, dan hijau tua, serta bahan-bahan seperti wool dan tweed yang memberikan kesan hangat dan vintage. 

Pakaian dalam gaya Dark Academia biasanya mencakup blazer, turtleneck, dan rok lipit yang memberikan tampilan cerdas dan berkelas. Gaya ini cocok buat ZALORAns yang suka dengan gaya retro dan nuansa intelektual, serta ingin menampilkan kesan serius namun tetap stylish.

ZALORA sudah menyiapkan beberapa pilihan dark academia outfit yang bisa kamu contek nih! Yuk, intip semua inspirasinya berikut ini!

Baca juga : 5 Rekomendasi Outfit Skena, Tampil Edgy dan Unik

Ide Menarik Dark Academia Outfit

1. Belted Mini Skirt dengan Knit Top Berkerah

Source: Zalora

Untuk inspirasi dark academia yang klasik dan aesthetic, ZALORAns bisa coba mix and match belted mini skirt dengan knit top berkerah. Mini skirt dengan belt bakal kasih kesan vintage yang elegan. Digabung sama knit top berkerah bikin tampilan kamu lebih intelektual dan benar-benar mencerminkan gaya dark academia. Tambah aksesori seperti sepatu boots untuk sentuhan akhir yang sempurna.

Kalau mau vibe-nya makin terasa, bawa tote bag atau buku, biar kesan klasik dan intelektualnya makin kuat. OOTD ini pas banget buat ZALORAns yang ingin tampil beda dengan gaya yang berkelas, santai, tapi tetap aesthetic!

2. Pleated Mini Skirt dengan Sweater

Source: Zalora

Selanjutnya kalo ZALORAns pengen tampilan dark academia yang chic dan nyaman, coba padukan pleated mini skirt dengan sweater. Pleated mini skirt akan memberikan kesan klasik dan feminin. ZALORAns bisa padukan dengan sweater untuk menambahkan nuansa hangat dan cozy yang cocok untuk suasana musim gugur atau dingin. 

ZALORAns bisa melengkapinya dengan aksesori seperti sepatu loafers untuk sentuhan vintage yang elegan dan menambahkan kaos kaki senada yang lebih panjang. Jangan lupa tambahkan tote bag atau syal untuk detail tambahan yang membuat OOTD ini semakin on point. Gaya ini cocok buat ZALORAns yang pengen tampil stylish dengan sentuhan klasik tapi tetap nyaman, simple, dan effortless.

3. Pleated Skirt dengan Turtleneck Top

Source: Zalora

Siapa disini yang pengen tampil simple tapi tetap elegan? Biar aktivitas kampus mu tetep nyaman, ZALORAns perlu pakai outfit yang bikin gampang buat gerak. Coba deh padukan pleated skirt dengan turtleneck top. ZALORAns bisa pilih pleated skirt dengan warna coklat yang bisa bikin kesan anggun dan klasik. 

Lalu turtleneck top dengan warna senada yang sangat simple ini bisa buat tampilanmu terkesan santai tapi tetap rapi. ZALORAns bisa melengkapinya dengan ankle boots atau loafers untuk nuansa vintage yang keren. Look ini cocok banget buat ZALORAns yang ingin tampil stylish dengan vibe klasik yang effortless.

Baca juga : Inspirasi Outfit Cowok Kurus untuk Lebih Stylish dan Percaya Diri

4. Textured Work Skirt dengan Crop Blazer

Source: Zalora

Outfit selanjutnya cocok banget nih buat kamu yang pengen tampil formal modern! ZALORAns bisa coba padukan textured work skirt dengan crop blazer. Textured work skirt bikin kesan tampilan lebih profesional dan stylish dalam satu waktu. Nah buat kombinasinya, ZALORAns bisa pakai crop blazer yang bisa bikin tampilanmu lebih trendy dan chic. 

Warnanya yang netral yaitu abu-abu jadiin outfit ini kombinasi yang pas banget buat kamu yang pengen tampil elegan tapi tetap edgy. Lengkapi dengan boots panjang hingga paha untuk kesan yang lebih edgy. Outfit ini sesuai buat kamu yang pengen tampil fashionable di kampus!

5. Tweed Button Skirt dengan Turtleneck Knit Top

Source: Zalora

Selanjutnya ini cocok buat kamu yang pengen look lebih dewasa. Buat tampilan dark academia yang klasik dan chic, coba padukan tweed button skirt dengan turtleneck knit top. OOTD ini cocok banget buat ZALORAns yang pengen tampil stylish dengan sentuhan klasik yang effortless dan berkelas.

Tweed button skirt bakal bikin kesan vintage yang elegan. Ditambah dengan detail kancing yang menarik pada bagian tengah roknya. Kalau ZALORAns pilih pakai turtleneck knit top, bakal cocok banget karena simple dan cozy. Lengkapi look ini dengan sepatu boots panjang yang ada heelsnya buat tampilan lebih klasik. 

6. Overall Dress dengan Kemeja

Source: Zalora

Apakah ZALORAns suka tampilan yang lucu dan gemes? Outfit overall bisa jadi jawabannya! Untuk tampilan yang stylish dan mudah diatur, coba padukan overall dress dengan kemeja. Overall gemes dari koleksi Yoenik Apparel bisa jadi outfit pilihanmu! Terbuat dari bahan cordu knit dan punya detail tali di bagian samping kanan dan kiri yang bikin tampilannya unik. 

Selain itu, bahan ini juga nyaman dipakai dan mudah untuk di-mix and match dengan berbagai jenis kemeja. ZALORAns bisa pilih kemeja dengan warna basic atau motif favorit untuk dipadukan dengan overall. Pilih ankle boots berwarna netral dan topi baret yang senada dengan outfit kali ini. Kamu udah siap deh take foto dengan gaya gemes andalanmu!

7. Crop Blazer, Pleated Skirt, dan Kemeja Putih

Source: Zalora

Inspirasi outfit selanjutnya ini buat ZALORAns yang pengen tampil stylish dan elegan. Coba ZALORAns padukan crop blazer dengan pleated skirt dan kemeja putih. Crop blazer ini bikin sentuhan modern dan trendy. Dengan kombinasi pleated skirt yang menambah kesan feminin dan klasik. 

Buat dalamannya, ZALORAns bisa pilih kemeja putih sebagai dasar outfit yang bakal bikin keseluruhan tampilan kamu terlihat clean. Lengkapi dengan loafers untuk tampilan yang lebih rapi. ZALORAns bisa pilih kaos kaki motif simple ala vintage biar cocok sama tema outfit kamu. Dijamin OOTD ini siap bikin ZALORAns tampil stand out dan chic di berbagai acara khususnya buat aktivitas kampus!

Baca juga : Warna Pakaian yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Menarik bukan dark academia outfit di atas? OOTD di atas bisa banget kamu adaptasi untuk tampilan klasik yang fashionable! Kini, ZALORAns bisa tampil stylish saat kuliah maupun hanya sekedar hangout bersama teman-teman! 

Mau cari berbagai pakaian trendy dan berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama