Ini Warna Kebaya yang Bikin Kulit Cerah Saat Difoto

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Pemakaian kebaya bagi wanita Indonesia menjadi simbol keanggunan yang tak lekang oleh waktu. Kebaya dengan desainnya yang klasik dan detail bordir yang cantik memancarkan pesona tradisional yang memukau. Dipadukan dengan kain batik atau songket, kebaya memberikan tampilan yang anggun dan menawan. 

Saat ini, kebaya tak hanya menjadi andalan ketika menghadiri acara formal saja lho! Namun, untuk outfit semi casual pun juga cocok! Banyak muda-mudi yang tertarik dan menjadikan kebaya sebagai salah satu setelan outfit mereka. Sehingga, kebaya dapat disesuaikan dengan berbagai kesempatan, mulai dari acara formal hingga casual. 

Untuk menunjang penampilanmu, ZALORAns bisa memilih kebaya dengan warna yang dapat membuat kulitmu tampak cerah. Warna apa aja sih yang cocok untukmu? ZALORA punya rekomendasi warna kebaya yang cantik dan bikin kulit tampak cerah!

Yuk, intip pilihan warnanya berikut ini!

Baca juga : Contoh Payet Kebaya Brokat yang Cantik dan Kekinian

Rekomendasi Berbagai Warna Kebaya yang Bikin Kulit Cerah

1. Kebaya Warna Hitam

Source: Zalora

Siapa nih yang suka warna hitam? Warna kesukaanmu ini bisa bikin kulitmu tampak cerah lho! Salah satu warna monokrom andalan kebanyakan orang ini memang nggak pernah salah! Kemampuannya dalam menyesuaikan berbagai outfit pada berbagai kesempatan akan membuat penampilanmu terkesan elegan. 

Kebaya berwarna hitam cocok dipakai untuk berbagai warna kulit, pasti tetap terlihat stunning deh! Kebaya hitam menjadi salah satu kebaya yang wajib kamu miliki di lemarimu! Mix and match dengan bawahan apapun, baik motif maupun warna apapun tetap cocok. 

2. Kebaya Warna Maroon

Source: Zalora

Apakah ZALORAns sedang bingung memilih warna kebaya apa untuk wisuda mu nanti? Warna kebaya maroon bisa menjadi pilihan sempurna untukmu! Kebaya warna maroon menawarkan nuansa merah yang elegan dan memukau. Warna maroon tidak hanya memberikan kesan yang berani dan cerah, tetapi juga mampu menonjolkan kecantikan kulit yang cerah. Membuat kulit tampak lebih terang dan bersinar saat dipakai. 

Kebaya maroon dengan potongan yang anggun akan menambah sentuhan mewah pada penampilanmu saat wisuda nanti. Baik untuk acara formal maupun perayaan khusus, kebaya ini akan memastikan kamu tampil mempesona dan penuh percaya diri! 

3. Kebaya Warna Sage Green

Source: Zalora

Warna sage green menjadi salah satu warna yang sempat viral dan digemari oleh banyak orang. Dengan tampilan bernuansa kehijauan, warna sage green hadir dengan tone warna hijau yang soft dan tidak begitu mencolok. Kalau ZALORAns menyukai warna kebaya yang soft, kebaya sage green sempurna untuk kamu kenakan di momen spesialmu! 

Dengan tone warna yang kalem, kebaya sage green cocok dipadukan dengan warna bawahan, seperti rok batik maupun polos berwarna gelap. Rok coklat atau hitam pas banget untuk dipadukan dengannya. 

Baca juga : Model Rok Kebaya Lipit Depan untuk Tampilan Anggun

4. Kebaya Warna Navy

Source: Zalora

Berbeda dengan warna hitam, warna navy memiliki tone warna yang lebih terang. Warna bernuansa kebiruan ini bakal bikin penampilanmu tampak lebih cerah. Pilihan warna gelap ini akan mengekspos kecantikan kulitmu dan memberikan kesan kulit yang cerah dan tidak kusam. 

Kebaya warna biru bisa menjadi pilihan tepat untukmu kalau bagimu warna hitam terlalu gelap. Padukan dengan bawahan yang lebih cerah, seperti dengan sentuhan warna putih atau cream. 

5. Kebaya Warna Putih

Source: Zalora

Masih dengan pilihan warna monokrom, warna kebaya yang bisa bikin kulitmu tampak cerah berikutnya yaitu kebaya putih. Apakah ZALORAns menyukai pilihan warna yang cerah ini? Warna putih yang merupakan lawan dari hitam ini bisa memberikan kesan elegan dan clean look.

Tak hanya itu saja, kebaya putih juga lebih mudah dipadukan dengan berbagai bawahan. ZALORAns bisa memadukannya dengan rok bermotif maupun dengan warna rok apapun. Termasuk dengan bawahan berwarna yang lebih gelap, seperti hitam atau coklat tua. 

Dengan tampilan yang netral, warna putih sama-sama bisa diandalkan seperti kebaya warna hitam untuk segala tema OOTD. Kebaya putih juga akan memberikan tampilan yang classy dan timeless. Kalau ZALORAns lebih suka warna putih atau hitam nih?

6. Kebaya Warna Ungu atau Lilac

Source: Zalora

Kalau sebelumnya ZALORA udah kasih rekomendasi warna netral, kali ini mari beralih ke warna kebaya yang lebih colorful! Pilihan sempurna untukmu yang menyukai warna-warna cerah nih, ada kebaya berwarna ungu atau lilac yang bisa kamu pakai. Karena warnanya yang soft dan kalem, warna ungu atau lilac cantik banget dipakai dan bisa bikin kulitmu tampak cerah. 

Kalau ZALORAns bosan dengan warna-warna gelap, cobalah memakai kebaya warna ini. Tampillah anggun dan memesona di hari spesial dengan penuh percaya diri!

Baca juga : Rekomendasi Kebaya Kutu Baru Model Modern dengan Motif Cantik

7. Kebaya Warna Abu-Abu

Source: Zalora

Selanjutnya, pilihan kebaya warna abu-abu yang netral bisa bikin kulitmu tampak cerah dan tentunya memikat. Warna ini cantik dan mudah di mix and match dengan berbagai warna bawahan. Serta, cocok dikenakan di berbagai acara. 

Padukanlah kebaya abu-abu dengan bawahan berwarna kontras dan lebih cerah. Bisa juga dengan memadukannya bersama bawahan abu-abu pula. Kenakan heels untuk memberikan tampilan yang terkesan lebih feminim dan anggun. Kamu siap pergi ke kondangan dengan tampilan yang memukau!

8. Kebaya Warna Terracotta

Source: Zalora

Kebaya berwarna terracotta yang memiliki tone orange gelap begitu cantik dan bakal bikin kulitmu terlihat cerah. Meskipun berwarna orange, namun variasi warna ini terlihat lebih deep, sehingga tidak terlihat mencolok. Untuk menunjang penampilanmu, ZALORAns bisa memadukannya dengan bawahan putih atau warna netral lainnya, seperti coklat atau hitam. Dengan warna bawahan tersebut, maka kebaya yang kamu pakai akan lebih standout dan statement

Seperti kebaya dari koleksi Dhievine Batik ini, kebaya kutubaru ini dibuat dengan aksen klasik kancing mutiara yang elegan. Didesain dengan detail kerah kotak yang akan mempertegas bagian lehermu. Dibuat dengan model slim fit berlengan 7/8 dibawah siku dan tanpa furing. Meskipun demikian, kebaya ini tidak tipis dan tidak menerawang.

Baca juga : 5 Inspirasi Styling Kebaya Merah Maroon Modern

Nah, itulah beberapa pilihan warna kebaya yang bikin kulit cerah saat dikenakan. Dari kedelapan pilihan warna kebaya diatas, mana nih yang menjadi favoritmu? Kalau ZALORAns pecinta outfit berkebaya atau suka mengadaptasi tampilan berkain, wajib coba warna-warna kebaya diatas. 

Pilihan warna kebaya diatas juga bisa ZALORAns jadikan sebagai referensi dalam menentukan kebaya pernikahanmu lho! Dengan pemilihan warna kebaya yang tepat, bakal bikin look kamu lebih sempurna dan menjadi pusat perhatian. Menjadikanmu seperti ratu yang cantik sepanjang acara! 

Mau cari berbagai model kebaya terbaru atau batik yang elegan dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama