Baju yang Cocok untuk Ibu yang Menghadiri Wisuda Anaknya

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Bukan hanya kamu saja yang bahagia di momen wisuda, tapi orang tua juga tidak kalah bangga denganmu dan telah menantikan momen ini terjadi. Sebagai salah satu bentuk support mereka kepadamu, mereka akan berpenampilan sebaik mungkin untuk menghadiri wisudamu, terutama seorang ibu.

Ibu pasti juga telah mempersiapkan busana terbaiknya untuk momen spesialmu. Baju yang cocok untuk ibu yang menghadiri wisuda anaknya pastinya pakaian yang menggabungkan sentuhan elegan. Midi dress atau maxi dress dengan potongan yang sesuai dengan selera ibu adalah pilihan yang populer, terutama jika disertai dengan detail yang halus seperti bordir atau aksen renda.

Warna yang lembut atau netral seringkali menjadi pilihan aman, seperti biru tua, merah maron, atau hitam. Setelan atasan dan rok panjang atau setelan blazer dengan celana panjang juga bisa menjadi opsi yang sempurna, memberikan kesan anggun dan elegan. 

Yang paling penting, pakaian yang dipilih harus membuat ibu merasa nyaman dan percaya diri saat merayakan prestasi anaknya dalam momen yang berharga ini. Aksesori yang sesuai seperti anting-anting atau kalung, serta sepatu yang nyaman, akan melengkapi penampilan dengan sempurna.

Sekarang, kita intip dulu yuk outfit yang cocok untuk ibu saat menghadiri wisudamu berikut ini!

Baca juga : Busana Muslim yang Cocok untuk Menghadiri Wisuda

Rekomendasi Baju Ibu untuk Menghadiri Wisuda

1. Belted Wrap Dress with Puffed Sleeves

Source: Zalora

Dress dengan lengan puffy merupakan pilihan outfit stylish dan elegan. Belted dress ini menampilkan siluet yang menawan karena dengan detail belt pada bagian pinggangnya, sehingga tubuhmu tampak ramping. Lengan yang puffy menambah sentuhan feminim pada keseluruhan tampilan.

Dress ini dapat dikenakan di berbagai kesempatan, mulai dari acara santai hingga acara yang lebih formal, seperti menghadiri wisuda anak. Kamu akan tampil menjadi ibu-ibu sosialita dengan tampilan yang memesona! Ini adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin menonjolkan fashion dengan tetap menjaga kenyamanan saat kamu memakainya. Kamu dapat memadukan dress ini dengan heels untuk tampil lebih anggun.

2. Belted Pleat Jumpsuit

Source: Zalora

Jumpsuit ini dilengkapi dengan sentuhan belt yang menonjolkan lingkar pinggang, sehingga memberikan ilusi tubuh yang ramping dan jenjang secara bersamaan. Outfit ini tampak simple namun elegan dan classy. Ikat pinggang tidak hanya menonjolkan bagian pinggang tetapi juga menambahkan sentuhan anggun pada jumpsuit. 

Terdapat detail pleats dibagian dada dan memberikan bentuk V Neck.Jumpsuit ini dapat dipadukan dengan heels dan perhiasan yang statement untuk tampilan yang lebih formal. Tampilan ini membuatmu terlihat seperti wanita karir awet muda yang sedang menghadiri wisuda putra kesayangannya.

Baca juga : Model Kebaya Brokat yang Memikat dan Anggun

3. Puffed Sleeves Satin Dress

Source: Zalora

Pakaian puffed sleeves satin dress adalah pilihan yang sempurna untuk seorang ibu yang menghadiri wisuda anaknya. Gaun ini menggabungkan kesan anggun dan modis dalam satu desain yang elegan. Bahan satin memberikan kilauan dan sentuhan mewah yang sesuai untuk acara-acara istimewa seperti wisuda. Detail tali di bagian leher memberikan tampilan yang unik dan feminim yang akan membuat ibu tampil istimewa tanpa mencuri perhatian dari wisudawan atau wisudawati.

Dress ini bisa dipadukan dengan aksesoris yang sesuai seperti anting-anting atau kalung yang elegan dan sepatu berhak tinggi untuk penampilan yang lebih formal. Pakaian ini menciptakan penampilan yang rapi, anggun, dan sangat sesuai untuk perayaan keberhasilan anak.

4. Midi Dress Songket

Source: Zalora

Midi dress ini menghadirkan sentuhan dan gaya yang elegan. Warna-warna yang netral atau lembut pada dress songket dapat memancarkan keanggunan. Dress midi dengan potongan yang sesuai dengan selera ibu dan aksen songket yang indah memberikan tampilan yang sangat berkelas. 

Potongan longgar pada baju ini, membuatnya nyaman saat dipakai. Detail songket renda pada lengan dan tepi rok, serta manik-manik di bagian dada, memberikan sentuhan manis dan glamour. Penampilan ibu akan mencerminkan kebanggaan dan dukungan yang mendalam untuk sang buah hati.

5. Dress Kaftan Batik Cap

Source: Zalora

Dress kaftan batik cap akan membuat ibu tampil anggun dan memancarkan kebanggaan atas pencapaian anaknya. Detail brokat pada bagian ujung pergelangan tangan dan tepi rok menambahkan sentuhan kemewahan dan elegan pada tampilan. Kamu bisa tambahkan bros berwarna gold sebagai aksen statement pada tampilanmu. 

Baca juga : Inspirasi Model Kebaya Wisuda, Elegan dan Memikat

Nah, itulah beberapa model baju yang cocok untuk ibu yang menghadiri wisuda anaknya dari berbagai brand ternama dan yang bisa memberikan tampilan yang elegan. Semua rekomendasi baju diatas bisa kamu temukan dengan mudah di ZALORA!

Lagi cari produk pakaian yang berkualitas dengan harga terjangkau? Temukan koleksi kebaya selengkapnya hanya di ZALORA dan dapatkan promo serta diskon menarik khusus untukmu!

Penulis : Fitrian Nurentama 

One thought on “Baju yang Cocok untuk Ibu yang Menghadiri Wisuda Anaknya

Comments are closed.