Aneka Pakaian untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Kurus

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Pemilihan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh dapat semakin menunjang penampilan kamu. Terlebih lagi jika ZALORAns memiliki tubuh gemuk dan ingin tampil percaya diri dengan tampilan yang terlihat lebih ramping. Ada beberapa yang perlu diperhatikan dalam pemilihan outfit seperti motif, warna, dan potongan baju. 

Mau tahu tips memilih pakaian untuk orang yang berbadan gemuk agar terlihat lebih kurus? Yuk simak tips dan rekomendasi pakaian yang cocok untukmu berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Model Long Dress untuk Orang Gemuk

Tips Pakaian untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Kurus

1. Gunakan Pakaian Bermotif

Source: Zalora

Memilih pakaian dengan motif bunga kecil, motif kecil lainnya, atau garis vertikal dapat membantu menciptakan ilusi tubuh yang lebih ramping. Pilihan motif ini dapat mengurangi fokus pada bagian tertentu dari tubuh, sehingga menciptakan kesan yang lebih seimbang.

Untuk motif garis vertikal secara visual dapat memanjangkan bentuk tubuh, memberikan efek tinggi dan kurus. 

2. Hindari Menggunakan Pakaian Ketat

Source: Zalora

Memiliki tubuh yang gemuk bukanlah sesuatu yang harus membuat ZALORAns merasa kurang percaya diri. Namun, dalam memilih pakaian, kamu perlu memperhatikan kenyamanan dan penampilanmu. Menggunakan pakaian yang terlalu ketat bisa membuatmu merasa tidak nyaman dan mempertegas bagian tubuh yang mungkin tidak ingin kamu tonjolkan. 

Sebaiknya pilihlah pakaian yang pas di badan, namun tetap memberikan ruang untuk bergerak. Pakaian yang sedikit longgar dan memiliki potongan yang pas dapat membantu menciptakan siluet yang lebih ramping. Sehingga, ZALORAns bisa tampil lebih percaya diri dan nyaman sepanjang hari.

3. Memilih Model Baju dengan Garis Leher Rendah

Source: Zalora

Tips berikutnya dengan memilih model baju dengan garis leher rendah bisa menjadi pilihan yang tepat bagi ZALORAns yang memiliki badan gemuk. Garis leher rendah, seperti V-neck atau scoop neck dapat menciptakan ilusi leher yang lebih panjang dan tubuh yang lebih ramping.

Selain itu, model ini juga membantu menonjolkan bagian atas tubuh, menarik perhatian ke wajah dan leher. 

Baca juga : Cara Mudah Menghitung Berat Badan Ideal dengan BMI

4. Hindari Pakaian Tebal 

Source: Zalora

Hindarilah menggunakan pakaian yang tebal jika kamu memiliki badan gemuk. Pakaian tebal cenderung menambah volume pada tubuh, sehingga membuat siluet tubuh terlihat lebih besar dan berat.

Sebaiknya, pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan ringan dan flowy, serta potongan yang pas di tubuh untuk memberikan kesan lebih ramping dan proporsional. Selain itu, menggunakan pakaian tebal juga mudah membuat gerah, sehingga tidak nyaman bila digunakan seharian.

5. Pilihlah Warna Gelap

Source: Zalora

Warna-warna gelap seperti hitam, biru tua, dan abu-abu memiliki efek visual yang membuat siluet tubuh terlihat lebih ramping. Selain itu, pakaian dengan warna gelap lebih tahan noda dan lebih mudah dipadukan dengan aksesori atau outfit lainnya. Sehingga, memudahkanmu mix and match outfit sesuai style yang kamu suka.

Rekomendasi Pakaian yang Cocok untuk Orang Gemuk

1. Lace-trim Ribbed Cropped Top by H&M

Source: Zalora

Atasan berpotongan pas dari koleksi H&M ini begitu cute dan chic saat dikenakan. Terbuat dari bahan jersey dengan detail renda pada bagian kerahnya yang memberikan sentuhan aksen pemanis. Dengan detail kerah V, memberikan siluet leher yang panjang, cocok buat kamu yang memiliki tubuh gemuk!

2. T-shirt Dress by H&M

Source: Zalora

Buat ZALORAns yang bertubuh gemuk, warna hitam menjadi warna terbaik untuk memberikan ilusi tubuh yang ramping untukmu. Seperti T-shirt dress dari H&M satu ini nih! Ditambah desainnya yang longgar sepanjang betis memberikan kenyamanan untukmu. 

Terbuat dari bahan jersey viscose yang lembut dengan detail belahan di bagian belakang dress. Dress ini cukup simple untuk digunakan sehari-hari pada berbagai acara casual. ZALORAns bisa memadukannya dengan sneakers untuk sporty look atau dengan heels untuk feminime look.  

Baca juga : 5 Cara Kurus Dalam 1 Minggu

3. Printed T-shirt by H&M

Source: Zalora

Kalau ZALORAns lagi cari atasan kaos yang casual dan cocok untuk hangout santai, koleksi dari H&M ini sempurna untukmu! Fitted T-shirt berbahan jersey katun lembut ini dipercantik dengan motif print di bagian depan.

Dengan bahan dan potongan yang pas, nyaman banget dipakai seharian untuk sekedar jalan-jalan santai. Padukan dengan celana jeans buat bikin outfit casualmu makin keren! Gunakan sandal atau sneakers untuk melengkapi OOTD mu kali ini!

4. Ribbed Henley Top by H&M

Source: Zalora

Berikutnya ada atasan Henley yang memiliki potongan pas dari bahan kaos katun.  Bahannya yang lembut dengan garis leher lebar, serta berlengan panjang akan mampu memberikan siluet tubuh yang ramping.

Baju ini dapat menutupi bagian lenganmu dengan baik. Untuk detail garis lehernya yang lebar akan mengekspos bagian leher agar terlihat panjang. 

5. Bandeau Dress by H&M

Source: Zalora

Kalau sebelumnya ZALORA udah kasih pilihan dress hitam berlengan, kali ini kamu bisa coba dress sleeveless dari H&M! Bandeau dress yang satu ini memiliki potongan yang pas badan sepanjang betis yang memberikan tampilan seksi padamu.

Terbuat dari hana kaos katun yang adem dan lembut dengan potongan lurus dan belahan di bagian belakangnya. Dress sleeveless ini akan menonjolkan bagian bahu dan lehermu, sehingga lebih terlihat tegap dan seksi.

6. Long-sleeved Jersey Top by H&M

Source: Zalora

Pilihan atasan yang cocok untuk pemilik tubuh gemuk berikutnya adalah atasan dari koleksi H&M yang satu ini! Atasan berbahan jersey yang lembut dengan garis leher persegi dan lengan panjang bisa memberikan ilusi tubuh yang ramping.

Apalagi pemilihan warna hitam yang akan menambah efek tubuh yang lebih kurus padamu. Square neckline ini akan mempertegas bagian bahu, sehingga terlihat lebih tegap.

Baca juga : Model Rambut Pendek Wanita Gemuk Agar Terlihat Kurus 

Nah, itulah tips memilih pakaian yang cocok untuk orang gemuk agar terlihat kurus. Apapun bentuk badanmu, kamu tetap cantik!

Mau cari berbagai pakaian trendy dan berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama