7 Warna Kebaya Yang Bagus dan Elegan, Pilih Favoritmu!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kebaya adalah salah satu pakaian tradisional Indonesia yang telah menjadi ikon kecantikan dan keanggunan wanita Indonesia. Kebaya yang terbuat dari kain batik atau kain tenun ini dapat dipadukan dengan berbagai macam aksesoris. Seperti selendang, bros, dan perhiasan, untuk menciptakan penampilan yang semakin memukau.

Salah satu faktor yang dapat menentukan keindahan kebaya adalah warnanya. Warna kebaya yang tepat dapat memberikan kesan elegan dan anggun pada pemakainya.

Berikut adalah 7 warna kebaya yang bagus dan elegan

1. Merah

Source: Pinterest

Warna merah adalah simbol cinta dan gairah. Kebaya berwarna merah dapat memberikan kesan yang bold dan berani. Kebaya warna merah juga dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan glowing dan dapat dipadu padankan dengan rok batik berwarna emas. 

Baca juga : Kenalan sama Kebaya Encim, Kebaya Favorit Ibu Iriana!

2. Maroon

Source: Pinterest

Selain warna merah, ada warna maroon, warna yang lebih gelap dari merah. Warna maroon dapat memberikan kesan yang elegan dan berkelas. Warna maroon juga cocok untuk berbagai macam acara, mulai dari acara formal hingga acara semi-formal.

3. Hitam

Kebaya berwarna hitam adalah warna klasik yang selalu cocok untuk segala acara dan cocok untuk berbagai macam warna kulit. Kebaya berwarna hitam sangat gampang di mix n match dengan outfit lain dan dapat memberikan kesan yang misterius dan elegan. 

4. Biru

Source: Pinterest

Warna biru adalah warna yang melambangkan kedamaian dan ketenangan. Kebaya berwarna biru dapat memberikan kesan yang lembut dan feminin. Kebaya biru juga bisa mix n match dengan rok batik gold atau warna biru juga. 

5. Hijau Lemon

Source: Pinterest

Warna hijau adalah warna yang melambangkan alam dan kesegaran. Kebaya berwarna hijau dapat memberikan kesan yang segar dan cerah. Warna hijau juga cocok untuk berbagai macam warna kulit.

Baca juga : 5 Model Kebaya untuk orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

6. Ungu

Source: Pinterest

Warna ungu adalah warna yang melambangkan kemewahan dan misteri. Kebaya berwarna ungu dapat memberikan kesan yang elegan dan anggun.

Kamu dapat menggunakan kebaya ungu untuk berbagai macam acara seperti wisuda ata tunangan.

7. Putih

Source: Pinterest

Warna kebaya yang bagus dan elegan selanjutnya adalah warna putih. Putih warna yang melambangkan kesucian dan keanggunan. Kebaya berwarna putih dapat memberikan kesan yang bersih dan rapi. Kebaya warna putih biasa digunakan untuk acara pernikahan atau wisuda.

Selain warna, faktor lain yang perlu diperhatikan dalam memilih kebaya adalah model dan bahannya. Pilihlah model kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh dan kepribadian kamu. Pilihlah bahan kebaya yang nyaman dan sesuai dengan cuaca.

Baca juga : Cara Memakai Rok Lilit dengan Mudah!

Tips Memilih Kebaya yang Bagus dan Elegan

Ada beberapa tips untuk memilih kebaya yang bagus dan elegan.

  • Pertama, sesuaikan dengan warna kulitmu dengan kebaya nya, jangan sampai salah pilih.
  • Kedua, sesuaikan dengan acara. Pilihlah model kebaya yang sesuai dengan acara yang akan dihadiri.
  • Ketiga, pilihlah model kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Jangan lupa juga untuk pilih bahan kebaya yang nyaman dan sesuai dengan cuaca.

Dengan memilih warna, model, dan bahan kebaya yang tepat, kamu dapat tampil elegan dan anggun dalam balutan kebaya.

Nah, berikut rekomendasi  warna yang bagus dan elegan. Warna yang mana favoritmu?

Yuk belanja kebaya dengan potongan harga yang besar hanya di ZALORA! Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dan elegan dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika