5 Tips Memakai Hoodie dan Terlihat Smart

Ahh… Hoodie, jenis sweatshirt yang seringkali dianggap membosankan dan sulit untuk dipadupadankan. Umumnya, jenis pakaian ini akan membuat kamu terlihat seperti Thomas Middleditch yang berperan sebagai seorang computer programmer yang introvert di serial Silicon Valley.

Thomas Middleditch (tengah) di serial Silicon Valley

I beg to differ, though. Hoodie masih memiliki harapan untuk naik ke level selanjutnya, yaitu ke tingkat penampilan smart. Simak lima tips di bawah ini!

1. Well-Fitted Hoodie

Seperti menaklukkan Denim Jacket, kunci dalam tampilan smart dengan hoodie adalah dengan memastikan ukuran yang tepat dengan badan. Ketika hoodie terlalu besar, kamu bisa terlihat seperti sedang beraksi di film Assasin’s Creed. Well, memakai hoodie yang longgar memang tidak melanggar hukum, tapi jika kamu ingin terlihat smart, a well-fitted hoodie is a must.

2. Gunakan Hoodie Seperti Waistcoat

Waistcoat atau vest biasa digunakan untuk menjadi pakaian transisi antara blazer dengan kemeja atau kaos yang berfungsi seperti korset, yaitu memberikan siluet ketika dipadukan dengan blazer.

Get the hoodie, hurry!

Hoodie yang dipadukan dengan blazer berbahan cotton-wool akan memberi kesan siluet tersebut dan voila! you just pulled off the smart look with a hoodie.

3. Campus Hoodie is a NO!

No.

Menggunakan hoodie yang bercorak identitas kampus akan meruntuhkan nuansa smart yang dibangun. Silakan gunakan hoodie bercorak kampus jika kamu memang sedang di kampus.

Cukup gunakan basic hoodie dan padukan dengan blazer (gunakan dasi jika perlu) untuk mendapatkan smart look menggunakan hoodie secara effortless.

ZALORA Indonesia

4. Hoodie + Grandad Collar Shirt = SMART!

Boleh jadi kekuatan utama dari Grandad Collar Shirt adalah menjadikan segala sesuatu yang dipadukan dengannya terlihat smart. Kamu bisa melihat sekali lagi bagaimana sebuah kerah baju dapat mengubah nuansa hoodie yang biasa dipakai di acara-acara santai.

5. Hoodie + Minimalism = Perfection

Pada akhirnya, minimalism merupakan jalan terbaik menuju tampilan smart. Tanpa perlu usaha yang keras, menggunakan kemeja putih bersih dengan hoodie berwarna polos dengan aksesoris yang pas seperti clutch akan dapat menyempurnakan tampilan smart kamu.

ZALORA Indonesia

Sekarang hoodie tidak akan dilihat sama lagi. Hoodie menjadi alternatif dan memiliki peranan yang menarik dalam memberi warna tampilan smart.

Belum punya hoodie? Cek hoodie pria terbaru untuk investasi jangka panjang kamu dan selamat bereksperimen!