5 Fashion Style Pria Korea untuk Penampilan Fresh dan Stylish

Upgrade penampilanmu dengan gaya yang fresh ala pria Korea!

Ingin mengganti penampilan menjadi lebih kekinian dan fresh? Mengapa tidak mencoba mengikuti trend Korean fashion? Sebagaimana yang telah diketahui, sejak beberapa tahun terakhir ini Korea benar-benar menjadi panutan banyak hal, mulai dari musik, makeupskincare, hingga fashion. Tidak hanya untuk wanita, fashion para pria Korea pun patut untuk kamu coba, karena gaya ini akan membuatmu terlihat lebih fresh dan stylish.

Bingung bagaimana styling-nya? Tenang saja, kamu akan mendapatkan tipsnya di sini! Read on to find out more!

LOOK 1: THE BASICS

Kamu bisa membuat gaya basic menjadi lebih stylish. PadukanĀ oversized striped shirt,Ā slim fit jeans, danĀ sneakersĀ kesayanganmu. Agar penampilan tidak terlalu sederhana, kamu bisa mengenakan aksesori seperti topi, atauĀ waist bag. Sebagai opsi, melipatĀ jeansĀ dan menggunakan kaos kaki di atas mata kaki juga akan membuatmu terlihatĀ freshĀ danĀ trendy, lho.

CLICK IMAGE TO SHOP THE LOOK:

LOOK 2: SMART CASUAL

Gaya playful yang tidak terlalu kasual bisa kamu dapatkan dari look ini. Memadukan kemeja, trouserssneakers, dan tote bag akan memberikan gaya smart casual yang bisa kamu kenakan untuk ke kantor atau sekadar hangout. Pilihlah kemeja yang agak oversized, seperti cuban shirtTucked in your shirt dan berikan statement dengan menggunakan ikat pinggang.

Kamu juga bisa mengganti sneakers dengan loafer untuk look semiformal. Mudah dan stylish, kan?

CLICK IMAGE TO SHOP THE LOOK:

LOOK 3: DAY-TO-NIGHT

Jika kamu lebih menyukai warna netral dan opt for functionality, perpaduan kemeja putih, celana chino, dan sneakers bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan look yang office appropriate ini, kamu juga tidak akan ā€˜salah kostumā€™ saat ingin hangout selepas kerja untuk menyambut akhir pekan. Tambahkan outerwear berbahan ringan agar tidak terlalu panas saat dipadukan dengan kemeja panjang.

Aksesori seperti jam tangan atau briefcase juga akan memberikan sentuhan professional untuk penampilanmu.

CLICK IMAGE TO SHOP THE LOOK:

LOOK 4: COLOR SPLASH

Korean fashion sarat akan warna-warna cerah dan pastel. Jangan takut untuk bereksperimen dengan warna! Memadukan fashion item seperti hoodie, celana chino, dan sneakers yang berbeda warna tidak akan terlihat fail. Jika kamu percaya diri, menabrak warna pun tidak akan terlihat berlebihan, karena sejak beberapa tahun ini, trend color block menjadi tren.

Jika kamu sudah menggunakan warna cerah pada atasan dan bawahan, pilihlah warna putih pada tas dan sepatumu, agar perhatian tertuju pada outfitmu yang cerah.

CLICK IMAGE TO SHOP THE LOOK:

LOOK 5: CHILL VIBE

Berencana untuk liburan? Kamu bisa mencontek gaya yang satu ini! Outfit ini terlihat begitu santai, namun tidak terlihat terlalu ā€˜malasā€™ dan cenderung stylish! Pasangkan atasan lengan panjang, celana pendek, dan sneakers untuk kesan chill. Pastikan kaus kaki dikenakan hingga di atas mata kaki untuk gaya 80ā€™s.

Perpaduan warna abu-abu dan navy bisa dijadikan pilihan since theyā€™re complimenting each other. Aksesori seperti topi, sunglasses, dan waist bag tentu akan membuat gaya berpakaianmu semakin fresh!

CLICK IMAGE TO SHOP THE LOOK:

Itu dia kelima inspirasi Korean fashion untuk pria yang bisa kamu kenakan tergantungĀ occasion-nya.Ā LookĀ mana yang menjadi favoritmu dan akan kamu coba segera?Ā Share your thoughts with us!