Inspirasi Styling Outfit Kemeja Hitam untuk Pria, Dijamin Keren!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Kemeja hitam sudah sepatutnya menjadi barang must have pria. Sebab produk ini bisa termasuk ke dalam kategori capsule wardrobe yang bisa digunakan lebih sering daripada pakaian lainnya. Warna yang klasik dan serbaguna ini memberikan banyak peluang bagi ZALORAns untuk eksperimen gaya. 

Dari tampilan kasual hingga formal, kemeja hitam dapat diubah menjadi pakaian yang keren dan berkelas. Jika ZALORAns mencari inspirasi untuk gaya fashion kemeja hitam kamu ke tingkat berikutnya. Berikut ini ada beberapa inspirasi cara styling outfit kemeja hitam yang bisa kamu coba.

Baca juga : Inspirasi Outfit Starboy, Tampil Keren Idaman Wanita

1. Gaya Kemeja Hitam Casual dengan Celana Chino

Source : Pinterest

Kemeja hitam dapat diubah menjadi tampilan santai yang tetap berkelas dengan memadukannya dengan celana chino. Pilih celana chino dalam warna netral seperti khaki atau coklat muda. 

Gulung sedikit ujung kemeja untuk memberikan sentuhan kasual. Padukan dengan sepatu sneakers atau sepatu loafers untuk menyeimbangkan tampilan yang santai namun tetap stylish. Style satu ini bisa memberikan tampilan yang clean dan keren dengan minimum effort.

2. Kemeja Hitam dengan Jaket Kulit

Source : DVNET

Sentuhan edgy bisa ZALORAns dapatkan dengan memadukan outfit kemeja hitam kamu dengan jaket kulit. Jaket kulit hitam atau coklat dapat memberikan dimensi tambahan pada tampilan ZALORAns. Pada bagian bawahan, gunakan kemeja hitam dengan celana jeans untuk tampilan yang penuh karakter. Pasangkan dengan sepatu boots atau sneakers berwarna gelap akan melengkapi gaya ini.

3. Kemeja Hitam dengan Celana Jeans 

Source : Beyoung

Kemeja hitam juga dapat memberikan tampilan kasual yang tetap terlihat stylish ketika dipadukan dengan celana jeans. Gunakan kemeja hitam dengan celana jeans berwarna biru muda atau biru tua. Tambahkan sepatu sneakers atau sepatu kanvas untuk tampilan yang santai namun tetap rapi.

Baca juga : OOTD Smart Casual Pria, Cocok untuk ke Kantor

4. Kemeja Hitam dengan Celana Hitam

Source : Classic details

Tampilan monokrom dengan setelan kemeja hitam dan celana hitam pun bisa memikat mata. Nah, padukanlah kemeja hitam ZALORAns dengan celana formal hitam berbahan apa saja. Untuk tampilan yang modern dan sleek. Agar tampilan kamu lebih sempurna. ZALORAns bisa menambahkan jam tangan dan sepatu pantofel hitam.

5. Basic Shirt, Celana Panjang, dan Cardigan

    Source: Zalora

    Beralih ke outfit pria! ZALORAns bisa memanfaatkan basic shirt hitam yang ZALORAns punya dengan celana panjang hitam. Masukkan ujung kemeja ke dalam celana untuk tampilan yang rapi. Sebagai tambahan, ZALORAns bisa menjadikan cardigan abu-abu sebagai pelengkap tampilan kali ini. Sehingga, penampilanmu tidak terlalu basic. Styling cardigan dengan menggantungkan bagian lengan cardigan pada bahumu.

    Gunakan sneakers dan kacamata hitam buat bikin penampilanmu makin keren! Jangan lupa, clutch sebagai penyempurnanya!

    8. Basic Shirt, White T-Shirt, dan Celana Jeans

    Source: Zalora

    Ketiga item fashion berikut ini pasti setidaknya ada satu di lemarimu! Siapa yang nggak punya kemeja hitam, kaos putih, dan celana jeans? Pasti punya dong! Kalau ZALORAns belum punya kemeja hitam, kamu bisa beli kemeja hitam basic koleksi dari Cotton On hanya di ZALORA! 

    Nah, ketiga item fashion ini bisa banget jadi kombinasi sempurna untuk menciptakan casual look yang trendy! Gampang banget lho untuk diikuti! Padukanlah ketiga item fashion tersebut dan jadikan kemeja hitam sebagai outernya. Sedangkan, kaos putih sebagai inner yang member

    Baca juga : Outfit Vintage Pria, Fashion Jadul Tetap Trendy!

    Itulah dia berbagai inspirasi outfit kemeja hitam yang bisa kamu coba. Pastinya, style ZALORAns akan semakin keren dan semakin stylish. Beli kemeja hitam aneka model dari brand berkualitas di Zalora. Nikmati diskon hingga cashback untuk setiap pembelian kamu.

    Penulis : Alfianita Karismawati, Fitrian Nurentama