5 Inspirasi Styling Kebaya Merah Maroon Modern

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kebaya merupakan salah satu pakaian adat yang ikonik dalam budaya Indonesia dan telah mengalami banyak transformasi seiring berjalannya waktu. Kebaya merah maroon, dengan warna yang cenderung gelap dibandingkan merah, sering menjadi pilihan favorit untuk berbagai acara formal seperti pernikahan, wisuda, atau acara keluarga.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi styling kebaya merah maroon modern yang bisa ZALORAns coba untuk tampil elegan dengan sentuhan tradisi.

Baca juga : 4 Model Jahit Baju Kebaya Terbaru, Cantik dan Elegan!

1. Kombinasi Kebaya Merah Maroon dan Batik

Source: Zalora

Salah satu cara untuk membuat kebaya merah maroon ZALORAns terlihat modern namun tetap etnik adalah dengan mengkombinasikannya dengan bawahan batik. Batik memiliki berbagai motif dan warna yang bisa dipilih sesuai selera kamu, tetapi jika ingin dalan tema warna merah maroon.

ZALORAns bisa memilih batik dengan corak yang sesuai dan bisa menyeimbangkan warna kebaya ZALORAns. Aksesoris seperti kalung maupun gelang dengan warna emas atau perak bisa melengkapi tampilan ini.

2. Kebaya Merah Maroon dengan Rok Span

Source: Zalora

Rok span atau rok yang pas di badan bisa menjadi pilihan kamu untuk memberikan tampilan yang lebih seksi dan kontemporer. Kombinasi kebaya merah maroon dengan rok span dalam warna senada mampu memberikan tampilan yang menarik dan berani. Jangan lupa untuk gunakan sepatu flat berwarna hitam untuk melengkapi penampilan ini.

3. Kebaya Merah Maroon dengan Aksen Beads atau Payet

Source: Zalora

Tambahkan detail unik pada kebaya merah maroon ZALORAns dengan menghiasi kebaya dengan beads atau payet. Aksen ini bisa ditempelkan pada bagian dada, lengan, atau pinggang kebaya. kamu bisa memilih beads atau payet yang berwarna senada dengan kebaya kamu atau yang kontras seperti emas atau perak.

Baca juga : 5 Rekomendasi Kebaya Merah Maroon, Berani dan Elegan

4. Kebaya Merah Maroon Peplum dengan Celana Panjang

Source: Zalora

Tidak hanya dengan rok, kebaya merah maroon bentuk peplum juga bisa dipadukan dengan celana panjang, terutama jika ZALORAns ingin tampilan yang lebih modern dan nyaman. Pilihlah celana warna hitam atau warna senada yang bisa melengkapi warna kebaya kamu.

5. Kebaya Kutubaru Modern Dengan Rok Batik

Source: Zalora

Untuk look yang berbeda dan lebih modern, kamu bisa menggunakan kebaya kutubaru modern dipadukan dengan ikat pinggang berwarna hitam. Untuk bawahan, kamu bisa menggunakan rok batik berwarna terang seperti biru dan putih. ZALORAns juga bisa menggunakan bunga untuk aksesoris.

Baca juga : 5 Rekomendasi Bros Kebaya Cantik dan Unik

Dalam menciptakan tampilan yang elegan dan modern dengan kebaya merah maroon, penting untuk memilih detail, aksen, dan kombinasi bawahan yang sesuai dengan selera dan tema acara yang akan kamu hadiri. Yang mana kebaya favoritmu, ZALORAns?

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika