Inspirasi Style Jas Pria Bikin Makin Keren & Maskulin

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Jas identik dengan pakaian formal pria yang mampu menambahkan sentuhan elegan dan profesional pada penampilan. Warna klasik seperti hitam, abu-abu, atau biru navy sering dipilih untuk menciptakan tampilan yang menarik. Berbeda item fashion yang dipadukan sebagai innernya, beda pula kesan look yang ditampilkan.

Seperti apa sih style jas yang cocok untuk pria? Yuk, intip selengkapnya berikut ini!

Baca juga : Inspirasi Hijab Style Casual Tapi Tetap Stylish

Inspirasi Style Jas untuk Pria

1. Jas dengan Kemeja 

Source: Zalora

Apakah kamu akan menghadiri meeting penting di kantor? Outfit perpaduan antara jas dengan kemeja bisa kamu andalkan saat situasi ini. Perpaduan antara jas dan kemeja menciptakan kombinasi yang elegan dan rapi. Dengan mix and match yang tepat, outfit ini dapat memberikan penampilan yang profesional dan classy

Setelan jas dengan celana berwarna serupa yang dipadukan dengan kemeja berwarna lebih muda, menjadi kombinasi warna serasi untukmu. Tambahkan sentuhan belt dan derby shoes untuk melengkapi OOTD formal ini.

2. Jas dengan T-Shirt

Source: Zalora

Perpaduan antara jas dan kaos polos menciptakan gaya yang simple dan santai sekaligus. Saat jas formal dipadukan dengan T-shirt, menciptakan kesan casual yang stylish. Pilihlah kaos berwarna basic, seperti hitam, putih, atau nude yang netral.

Gaya ini bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk acara semi-formal atau smart casual. Kombinasikan juga dengan celana dan sepatu berwarna senada. ZALORAns bisa pilih sepatu loafers pada look kali ini.

3. Jas dengan Turtleneck

Source: Zalora

Ingin tampil keren dengan outfit casual yang elegan? Tak perlu bingung! Bila biasanya turtleneck dipakai sendiri sebagai atasan atau dipadukan dengan outer lainnya, kali ini ZALORAns bisa mengombinasikan dengan jas lho! Paduan keduanya dapat memberikan kesan maskulin. Ketika jas formal seperti blazer dipadukan dengan turtleneck, penampilanmu akan terlihat modis. Celana dan loafers berwarna senada dapat memberikan tampilan yang harmonis.

Baca juga : Rekomendasi Baju Kodok Pria, Stylish Ala Retro

4. Jas dengan Oversized Pants

Source: Zalora

Bila biasanya jas dipakai dengan celana yang fit, untuk OOTD kali ini cobalah memakai celana dengan potongan longgar. Padukan dengan kemeja berbahan flowy dan berwarna senada dengan celana. Untuk menambah kesan yang lebih santai.

ZALORAns bisa memakai sneakers putih yang trendy! Perpaduan ini dapat menciptakan look stylish, tanpa terlalu kaku. Outfit ini juga bisa kamu pakai saat menghadiri acara kondangan atau pesta dengan tema semi formal.

5. Jas dengan Celana Jeans

Source: Zalora

Outfit menggunakan jas tak hanya untuk look formal saja lho! Tapi juga bisa untuk tampilan casual yang maskulin. ZALORAns dapat memilih jas blazer dengan warna netral dan memadukannya dengan celana jeans yang pas. Kombinasikan dengan stripe T-shirt berwarna putih yang kontras dengan warna jasnya. Untuk menyeimbangkan kesan santai, pilihan sepatu sneakers dapat menjadi tambahan yang sempurna!

Baca juga : 6 Model Gamis Rompi Panjang Terbaru

Look mana nih yang paling kamu suka? Itulah beberapa style jas untuk pria yang bisa kamu contek. Semua outfit di atas bisa banget kamu dapatkan dengan mudah hanya di ZALORA!

Mau cari setelan jas berkualitas dari berbagai brand dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama