Inspirasi Sepatu Korean Style Kekinian

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Apakah kamu memperhatikan model sepatu yang biasa dipakai oleh para aktor di drama Korea? Gaya sepatu ala Korean style biasanya menonjolkan desain unik dan modern, mencerminkan tren fashion yang sedang berkembang di Korea Selatan. Sepatu dengan warna-warna mencolok sering menjadi pilihan yang populer. 

Selain itu, sepatu dengan detail seperti bordiran, patch, atau aksen berbentuk unik menjadi ciri khas dalam gaya ini. Sepatu formal yang elegan juga menjadi fashion favorit. Mari kita intip beberapa sepatu ala Korean style yang bisa kamu coba berikut ini!

Baca juga : Cara Mengikat Tali Sepatu Mudah dan Unik

Rekomendasi Sepatu Ala Korean Style 

1. Mary Jane Heels by Betsy

Source: Zalora

Sepatu Mary Jane heels memberikan sentuhan elegan saat dipakai. Sepatu ini sering dipadukan dengan rok midi, celana panjang, atau bahkan celana kulot untuk menciptakan gaya yang manis namun tetap modern. Detail strap melintang di bagian tengah kaki menambah sentuhan khas Mary Jane. Seperti Chunky Mary Jane dari koleksi Betsy dengan desain block heels untuk statementable look yang menawan.

3. Platform Mule Heels by Rubi

Source: Zalora

Untuk tampilan heels yang elegan namun tetap nyaman saat digunakan, ZALORAns bisa memilih platform mule heels. Platform mule heels menjadi pilihan yang populer dalam gaya busana Korea. Sepatu ini menawarkan gaya yang trendy dengan menciptakan penampilan yang chic dan modern

Sepatu ini didesain dengan bentuk mule yang terbuka di bagian belakang dan platform heels yang memberikan ketinggian ekstra. Salah satunya ada koleksi dari Rubi yang menawarkan sepatu yang cocok dipakai untuk acara semi-formal maupun acara santai lainnya.

3. Loafers by Call It Spring

Source: Zalora

Dalam Korean style, sepatu loafers sering dianggap sebagai pilihan yang modis bagi para pria. Mengenakan loafers dengan desain yang elegan sebagai bagian dari gaya pakaian formal maupun casual. Loafers yang nyaman dengan warna-warna netral dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam pilihan outfit sehari-hari. 

Sepatu ini memberikan sentuhan yang santai namun tetap stylish. ZALORAns bisa mencoba loafers dari Call It Spring yang dipadukan dengan celana pendek maupun celana panjang dengan potongan diatas mata kaki. 

Baca juga : Rekomendasi Lem Sepatu yang Kuat Tahun 2023

4. Platform Loafers by Aldo

Source: Zalora

Bila sebelumnya loafers untuk pria, kali ini ada platform loafers yang khusus untuk wanita. Sepatu ini menambahkan sentuhan modern dan edgy pada penampilan. Dengan desain sol tebal atau platform yang menciptakan kesan yang unik dan stylish

Pada style ala Korea, platform loafers dapat dipadankan dengan berbagai outfit, mulai dari rok plisket hingga celana jeans. Memberikan tampilan yang serasi dengan tren fashion Korea yang terus berkembang. Platform loafers dari koleksi Aldo bisa menjadi pilihan tepat untuk ZALORAns yang ingin tampil feminim!

5. Monkstrap Boots by Aldo

Source: Zalora

Apakah kamu ingin tampilan formal yang classy? Memakai monkstrap boots menjadi opsi yang bagus untukmu!  Sepatu ini menambahkan sentuhan modern dengan gaya yang unik. Dengan desain yang minimalis, sepatu ini dapat memberikan tampilan yang chic dan urban. Dengan memadukan monkstrap boots dengan pakaian streetwear atau gaya yang lebih kasual juga bisa banget! ZALORAns bisa mencoba koleksi monstrap boots dari Aldo untuk melengkapi OOTD mu.

Baca juga : 9 Rekomendasi Sepatu Tory Burch Wanita Terbaru Tahun 2023

Itulah beberapa sepatu untuk membuat tampilan ala Korean style yang bisa kamu coba. Semua koleksi sepatu dari brand-brand ternama diatas bisa kamu temukan di ZALORA ya!

Mau cari sepatu berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama