Inspirasi Prewed Baju Hitam, Elegan Hingga Edgy!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Apakah kamu akan melangsungkan pernikahan dan ingin mengabadikan momen sebelum pernikahan? Kamu bisa melakukan foto prewedding bersama pasanganmu, Momen ini bisa menjadi kenangan yang indah untuk kalian para pasangan yang ingin mengabadikan momen romantis berdua. 

Sebelumnya, kamu harus menentukan tema foto yang mencerminkan style dan kisah cintamu sebagai pasangan. Apakah kamu menginginkan foto yang santai, formal, konsep alam, atau bahkan yang unik? Selain itu, lokasi foto adalah kunci untuk menciptakan suasana yang sesuai dengan tema yang kamu pilih. Pilih tempat-tempat yang memiliki makna khusus bagi kalian, seperti tempat pertemuan pertama.

Salah satu yang terpenting yaitu memilih pakaian yang sesuai dengan tema. Ini akan membantu menciptakan harmoni dalam foto-fotomu. Kamu bisa pilih baju berwarna hitam yang elegan sebagai outfit prewedmu.

Intip beberapa inspirasi outfit prewed menggunakan baju hitam yang cocok untuk berbagai tema foto berikut ini yuk!

Baca juga : 3 Rekomendasi Kebaya Selendang untuk Berbagai Acara

Ide Tema OOTD Prewed Pakai Baju Hitam

1. Tema Formal Romantis

Source: Zalora

Foto prewedding dengan tema formal dengan nuansa yang romantis, menciptakan hasil foto yang terkesan elegan dan mewah. Apalagi dalam balutan long dress hitam yang memancarkan sisi glamour yang memikat.

Untuk wanita, kamu bisa memakai Drapery Neck Backless Maxi Dress dengan desainnya yang cantik memperlihatkan bagian dada dan punggung, serta dress yang tanpa lengan. Dengan panjang dress yang sampai menutupi kaki ini, menambah kesan mewah. 

Source: Zalora

Sedangkan untuk outfit pria, kamu bisa memakai pakaian serba hitam, dengan memadukan kemeja dan celana kain panjang berwarna hitam, serta pantofel untuk menciptakan look formal dan agar seimbang dengan outfit si wanita. Tambahkan belt sebagai aksen pemanis tampilanmu. Kamu bisa memilih restoran atau studio sebagai tempat foto prewedding yang cocok untuk look ini.

2. Tema Pantai

Source: Zalora

Dengan pasir putih dan ombak yang tenang sebagai latar belakang, kamu akan menciptakan foto yang romantis dan indah. Kamu bisa pose berjalan di sepanjang pantai berdua, bermain-main di tepian air, atau duduk bersama sambil menikmati momen indah itu.

Bagi kamu para wanita, kamu bisa pakai Slit Ruffle Evening Dress dengan detail ruffle pada tepi dress dan potongan slit di bagian depannya yang membuat tampilanmu elegan. Dengan panjang dress bagian belakang yang menjuntai menambah efek dramatis. 

Source: Zalora

Outfit yang simple untuk para pria, kamu bisa gunakan Short Sleeves Shirt hitam yang dipadukan dengan celana panjang cream atau broken white. OOTD foto prewedding di pantai yang santai ini, tetap memberi kesan elegan. Kamu juga bisa jadikan kemeja ini sebagai outer, dengan memakai kaos hitam sebagai innernya.

3. Tema Street Style

Source: Zalora

Foto prewedding ala street style mengusung nuansa yang lebih casual, edgy, dan swag. Kamu dan pasanganmu dapat mengekspresikan outfit dengan cara yang unik. Kalian bisa memilih pakaian yang lebih santai, seperti jeans, T-shirt favorit, dan Oversized Imitation Leather Jacket.

Atau kamu juga bisa bermain dengan aksesoris seperti topi, sneakers, atau kacamata yang memberikan sentuhan stylish pada tampilanmu. Latar belakangnya bisa berupa kawasan perkotaan yang meriah dengan mural seni jalanan, jalanan tempat bersejarah atau taman kota yang ramai. 

4. Tema Korean Style

Source: Zalora

Lokasi yang ideal untuk foto prewedding ala Korea bisa di kawasan perkotaan dengan arsitektur modern. Gaya Korea yang lembut dan romantis akan memberikan sentuhan yang istimewa pada setiap foto prewedding mu. Bagi kamu para wanita, bisa memakai pakaian yang casual seperti Cardigan dengan Embroidered Collar hitam yang dipadukan dengan celana atau rok untuk tampilan yang lebih feminim. Pakailah flat shoes atau heels sebagai penyempurna outfitmu. 

Source: Zalora

Untuk tampilan yang santai, para pria bisa memadupadankan Stripe Knit Sweater dengan celana panjang putih, serta kemeja putih sebagai innernya. Kombinasikan dengan sepatu docmart atau sneaker putih. Tampilan yang serasi antara pria dan wanita membuat hasil foto yang keren!

Baca juga : Intip OOTD Rok Span yang Stylish dan Anggun

5. Tema Simple All Black

Untuk kamu yang menyukai pakaian serba hitam, bisa banget nih pakai OOTD serba hitam head to toe untuk foto preweddingmu! Kalian bisa pilih outfit yang casual untuk menampilkan gaya yang santai namun kece. Pilihlah pakaian sehari-hari, seperti jeans hitam dan kaos hitam yang nyaman. Latar belakangnya bisa berupa tempat-tempat yang sesuai dengan suasana yang casual, seperti taman kota atau kafe yang nyaman.

Source: Zalora

Untuk OOTD wanita, mix and match Belted Back Slit Maxi Skirt dengan T-shirt hitam dan pakailah boots hitam untuk menyempurnakannya. Tambahkan belt dan kalung sebagai aksen pemanis.

Source: Zalora

Bagi para pria, kamu bisa pakai celana panjang hitam dan T-shirt hitam yang serasi dengan outfit pasanganmu. Pakailah sneakers putih atau boots hitam untuk tampilan casual. Meskipun simple, namun outfit ini bisa menjadi andalan untuk foto prewedding yang keren.

Nah, itulah beberapa ide outfit prewed menggunakan baju hitam yang bisa kamu contek sebagai inspirasi foto preweddingmu bersama pasangan. Sesuaikan dengan kepribadian dan style kalian ya! Semua rekomendasi outfit diatas bisa kamu temukan dengan mudah di ZALORA.

Baca juga : Kenalan sama Cottagecore Outfit, Fashion Yang Vintage!

Mau cari pakaian berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya dari berbagai brand ternama hanya di ZALORA dan nikmati ekstra diskon menarik khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama