Inilah Inspirasi Outfit Wisuda Pria, Bikin Makin Ganteng!

Momen wisuda merupakan momen spesial yang sangat dinantikan setelah berjuang menyelesaikan pendidikan. Bukan hanya wanita saja yang harus mempersiapkan diri, kamu para pria juga wajib tampil menawan dan bikin pangling teman-temanmu. Kamu harus tampil rapi dengan outfit yang cakep dari head to toe. Apalagi nanti akan hadir kedua orang tuamu, keluarga, sahabat, bahkan pacarmu.

Apakah kamu sudah mempersiapkan outfit wisuda terbaikmu? Jika kamu masih bingung tampilan seperti apa yang cocok untukmu, yuk intip beberapa inspirasi outfit wisuda pria yang elegan berikut.

Outfit Wisuda Pria, Auto Ganteng!

1. Setelan Jas Coklat

Source: Pinterest

Tema outfit ini sangat manis semanis coklat. Mengusung tema “All Brown from Head to Toe” mungkin sebutan yang tepat untuk outfit ini. Kamu bisa pakai setelan jas dan kemeja berwarna coklat, yang dipadukan dengan celana kain berwarna coklat pula. Jangan ketinggalan, tambahkan Loafers coklat untuk melengkapi outfit coklatmu.

Baca juga : Rekomendasi Model Kebaya Bali Terbaru, Cantik dan Menawan!

2. Setelan Jas Abu-Abu

Source: Pinterest

Setelan jas dan celana kain berwarna abu-abu sangat serasi untuk outfit wisudamu. Pakailah kemeja putih dan tambahkan dasi hitam sebagai pemanis. Untuk melengkapi look formal mu, pilihlah Derby Shoes, Oxford Shoes, atau Blucher.

3. Setelan Jas dan Dasi Kupu-Kupu

Source: Pinterest

Ide outfit berikutnya yaitu setelan jas yang dipadukan dengan dasi kupu-kupu. Biasanya, outfit seperti ini dipakai di acara pernikahan atau saat menjadi groomsmen. Namun, jangan khawatir outfit ini cocok juga dikenakan di acara formal seperti wisuda.

Paduan jas dan celana bahan berwarna biru membuat lookmu terlihat fresh. Tambahkan dasi kupu-kupu hitam sebagai aksen pemanis. Selain dasi kupu-kupu, kamu bisa ganti dengan dasi berwarna gold yang eye catching. Lalu, pakailah pantofel hitam agar lebih elegan dan mewah.

Baca juga : Mix and Match Outfit Jas Hitam, Maskulin dan Stylish

4. Setelan Jas Double Breasted

Source: Pinterest

Kalau sebelumnya tema “All Brown”, kali ini “All Broken White”. Warna putih memang selalu terlihat elegan dan mewah. Kamu bisa memadu padankan setelan jas Double Breasted dengan celana bahan berwarna broken white. Dengan memakai jas Double Breasted, selain memberikan kesan maskulin dan klasik, lookmu akan semakin stand out dan fashionable. Kombinasikan juga dengan Loafers warna grey atau khaki.

5. Setelan Jas Tartan Kotak-Kotak

Source: Pinterest

Motif tartan memang unik dan simple dengan motif kotak-kotaknya. Setelan jas seperti ini bisa lho kamu jadikan outfit wisudamu. Kesan semiformal dan eye catching ini membuatmu stunning! Padukan dengan kemeja putih dan Derby Shoes, Oxford Shoes, atau Loafers warna basic seperti hitam, coklat, atau putih.

6. Setelan Kemeja dengan Turtleneck

Source: Pinterest

Apakah kamu ingin look yang semi formal saat acara wisudamu? Kalau biasanya outfit wisuda identik dengan kemeja, kini kamu bisa banget padukan setelan jas warna gelap dengan turtleneck untuk look yang lebih santai. Pilihlah turtleneck dan celana chinos dengan warna senada, seperti coklat atau khaki. Tambahkan boots coklat untuk menunjukkan sisi elegan.

Itulah beberapa ide outfit wisuda pria yang bisa kamu coba saat wisuda mu nanti. Mana nih yang jadi favoritmu?

Dapatkan produk pakaian pria yang berkualitas dan fashionable dari brand-brand ternama hanya di Zalora. Nikmati banyak promo dan diskon yang sedang menantimu.

Penulis: Fitrian Nurentama