Inspirasi Outfit Preppy Style, Tampil Elegan dan Classy

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Tampilan preppy style begitu timeless dan masih dapat diadaptasi untuk look kekinian. Apa sih preppy style itu? Preppy style merupakan style berpakaian yang terinspirasi oleh penampilan kalangan mahasiswa bergengsi di Amerika. Pakaian preppy biasanya mencakup polo shirt, sweater berkerah, celana chino, dan sepatu loafers. 

Warna-warna yang dominan dalam gaya ini umumnya bersifat netral, seperti navy, merah maroon, dan putih. Outfit yang dipakai menciptakan penampilan yang rapi, klasik, dan berkelas.

Yuk, kita intip beberapa inspirasi OOTD preppy style yang menarik berikut ini!

Baca juga : Inspirasi Bridal Style Impian Bagai Ratu!

Inspirasi Preppy Style

1. Blazer dengan Mini Tartan Skirt

Source: Pinterest

Kombinasi blazer dengan mini tartan skirt bisa menciptakan tampilan yang stylish dan elegan. ZALORAns bisa memilih blazer berwarna basic seperti milo atau putih. Selanjutnya untuk bawahannya, kamu bisa memadukan dengan mini tartan skirt. Rok ini menambah kesan feminim dan cantik.

Lalu gunakan turtleneck bergaya preppy dibawah blazer dengan sentuhan belt sebagai aksen. Untuk sepatu, pilihlah sepatu high boots untuk tampilan yang trendy. Terakhir, kamu bisa menambahkan aksesoris lain seperti fedora hat dan mini handbag.

2. Sweatshirt dengan Celana Bermotif Kotak

Source: Pinterest

Inspirasi selanjutnya buat ZALORAns yang ingin tampil lebih santai. Kamu bisa mencoba kombinasi sweatshirt dengan celana bermotif kotak yang bisa menciptakan tampilan yang nyaman, casual, dan tetap stylish. Pertama, kamu bisa memakai sweatshirt cerah dengan kemeja berkerah sebagai innernya. Selanjutnya, untuk bawahannya, kombinasikan dengan celana bermotif kotak berwarna netral. 

Untuk alas kakinya, kamu bisa memakai sepatu loafers atau heels untuk tampilan yang preppy. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris anting dan tas tangan dengan desain yang elegan semakin menambah look preppy stylemu makin kece!

3. Cardigan dengan Mini Skirt

Source: Pinterest

Rekomendasi outfit selanjutnya adalah kombinasi cardigan dengan mini skirt. Outfit ini bisa memberikan tampilan yang feminim dan stylish. Langkah pertama, kamu bisa memakai cardigan dengan motif klasik tartan. Lalu untuk bawahannya bisa dipadukan dengan mini skirt pleated motif tartan senada dengan cardigan untuk sentuhan preppy look. 

Buat ZALORAns yang ingin terlihat feminim, inspirasi rok ini bisa kamu pilih. Selanjutnya untuk dalaman atau innernya, pakailah kemeja berwarna netral, seperti putih. Gunakan heels dan stocking hitam untuk menambah kesan elegan pada look ini.

Terakhir, tambahkan aksesoris seperti ikat pinggang atau headband akan mempermanis tampilan preppy mu.

Baca juga : Inspirasi Gothic Style Anti Mainstream dan Unik

4. White Shirt dengan Mini Skirt

Source: Zalora

Buat kamu yang ingin tampilan lebih simple namun tetap feminim cobalah kombinasi white shirt dengan mini skirt. Outfit ini dapat menciptakan tampilan preppy yang stylish dan clean. Pilihlah white shirt berkerah yang dipadukan dengan mini skirt berpotongan A-line dengan warna netral, seperti hitam.

Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris berupa anting-anting agar lebih stunning! Terakhir pakailah sepatu t-strap untuk kesan yang lebih girly dan cantik.

5. Vertical Stripe Mini Skirt dengan Blazer

Source: Zalora

Kombinasi vertical stripe mini skirt dengan blazer dapat menciptakan tampilan preppy yang stylish. ZALORAns bisa memilih mini skirt dengan garis-garis vertikal dalam warna basic. Lalu bisa dipadukan dengan blazer polos berwarna senada. Selanjutnya untuk dalaman atau inner, pakailah crop top berwarna putih.

Untuk aksesorisnya, tambahkan kalung untuk sentuhan preppy yang manis. Boots dengan tinggi selutut bisa menambah look nyentrik pada tampilanmu.

Baca juga : OOTD Celana Kulot Jeans dan Kemeja, Casual dan Chic!

Kini, sudah tahu kan look preppy style seperti apa? Itulah beberapa inspirasi outfit preppy look yang bisa kamu tiru dan eksplor lagi!

Mau cari pakaian berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama