Inspirasi Outfit Hijab Remaja yang Stylish dan Kekinian

Remaja merupakan masa di mana seseorang mulai mencari jati diri, termasuk dalam hal fashion. Bagi remaja muslimah, tampil modis dan stylish tetap harus menjaga kesopanan. Pilihlah outfit hijab remaja yang sesuai syariah yang dapat membantu kamu untuk tampil modis dan stylish tanpa melanggar aturan agama.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi outfit hijab remaja yang bisa kamu tiru. Simak yuk, apa saja!

Kaos dan Celana jeans

Source : Pinterest

Outfit ini merupakan salah satu yang paling klasik dan bisa digunakan dalam berbagai kesempatan. Kamu bisa memadukannya dengan berbagai jenis kaos, seperti kaos polos, kaos bergambar, atau kaos lengan panjang. Untuk bawahan, kamu bisa menggunakan celana jeans skinny, boyfriend jeans, atau mom jeans. 

Selain nyaman, kombinasi outfit seperti ini juga pas dan murah sesuai kantong remaja.

Kemeja dan Rok

Source : Pinterest

Kombinasi antara kemeja dan rok bisa memberikan kesan feminin dan anggun, namun tetap sopan dan rapi. Kamu bisa memilih kemeja dengan warna dan motif yang kamu sukai. Seperti contohnya kemeja flanel bermotif kotak. Sedangkan, untuk rok atau bagian bawahan kamu bisa menggunakan rok plisket atau rok span sesuai selera.

Rok Plisket dan Blouse

Source : Pinterest

Rok plisket dan atasan blouse merupakan kombinasi yang cocok untuk remaja yang ingin tampil feminin dan anggun. Rok plisket memberikan kesan dinamis dan elegan, sedangkan blouse memberikan kesan feminin dan stylish. Kamu bisa memilih blouse dengan warna polos atau motif yang sesuai dengan seleramu. Jangan lupa padukan dengan hijab dan sepatu dengan warna yang senada ya. Untuk membuat tampilan kamu makin selaras.

Jaket Jeans

Source : Pinterest

Jaket jeans merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh remaja hijabers. Jaket jeans bisa dipadukan dengan berbagai macam outfit, mulai dari kaos, kemeja, hingga dress. Untuk tampilan yang kasual, kamu bisa memadukannya dengan celana jeans dan sneakers. Nah, untuk tampilan yang lebih feminin, kamu bisa memadukannya dengan rok atau dress. Padukan dengan jilbab instan rayon yang saat ini sedang hits untuk tampilan yang lebih keren dan kekinian.

Tunik dan Kulot

Inspirasi outfit selanjutnya adalah tunik dan celana kulot bisa menjadi pilihan yang nyaman dan sesuai syariah. Tunik memiliki potongan yang longgar dan menutupi tubuh, sehingga cocok muslimah yang tak ingin memperlihatkan lekuk tubuh. Sedangkan celana kulot memiliki potongan yang lebar dan nyaman agar kamu leluasa bergerak. Untuk membuat outfit ini lebih stylish, kamu bisa menambahkan aksesoris, seperti hijab, tas, atau sepatu yang sesuai dengan gayamu.

Tips memilih outfit hijab remaja

Berikut ini adalah beberapa tips memilih outfit hijab remaja yang bisa kamu contoh.

1. Pilihlah outfit yang sesuai dengan bentuk tubuhmu.

2. Pilihlah warna yang sesuai dengan kepribadianmu.

3. Jangan takut untuk bereksperimen dengan gaya yang berbeda.

4. Sesuaikan outfit dengan acara yang akan kamu hadiri.

Semoga inspirasi outfit hijab remaja di atas bisa membantumu tampil modis dan stylish ya. 

Mau belanja outfit hijab kekinian dari berbagai brand ternama dengan harga murah? Cek Zalora sekarang juga dan dapatkan penawaran harga diskon dan potongan harga khusus untuk kamu! Cek Zalora sekarang juga!

Penulis : Alfianita Karismawati