Inspirasi OOTD Kemeja Hitam yang Elegan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Warna hitam dikenal sebagai warna netral selain warna putih karena cocok dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya. Mulai dari baju, celana, hijab, dan outfit lainnya yang serba hitam dapat dipakai pada segala situasi. Warna ini menciptakan kesan elegan dan tegas. Salah satu outfit warna hitam yang sering dipakai adalah kemeja berwarna hitam. 

Kemeja dengan warna hitam ini terlihat keren jika dipakai dan dikombinasikan dengan apapun outfitnya. Baik pria maupun wanita, model pakaian kemeja warna hitam ini sangat direkomendasikan buat kamu yang tidak ingin pusing memilih pilihan warna lainnya.

Oleh karena itu, yuk ZALORAns intip beberapa OOTD kemeja hitam yang cocok untukmu berikut ini!

Baca juga : Inspirasi Styling Outfit Kemeja Hitam untuk Pria, Dijamin Keren!

Inspirasi OOTD Kemeja Hitam

1. Long Sleeve Shirt dan Jeans

Source: Zalora

Mix and match kemeja hitam casual untuk basic smart look bisa banget lho! Padu padankan oversized shirt dengan jeans favorit kamu. Pakailah tanktop hitam dan jadikan kemeja sebagai outernya. Sebagai pemanis, tambahkan aksen belt yang statementable. Padukan dengan loafers hitam untuk menyempurnakan lookmu.

2. Crinkle Shirt dan Highwaist Pants

Source: Zalora

Pernahkah kamu coba baju berbahan crinkle? Bahan ini sangat nyaman lho dipakai seharian! Seperti kemeja hitam ini, dia memiliki potongan yang jatuh. Mix and match dengan celana highwaist hitam yang serasi dan jadikan kemejanya sebagai outer. 

Kamu bisa pilih inner tanktop berwarna kontras, seperti putih. Untuk menunjang tampilanmu, kamu bisa pakai boots atau docmart hitam. Agar lebih all out, kamu bisa tambahkan ikat kepala. Look ini memberikan kesan boyish yang edgy.

3. Pleated Trim Detail Shirt dan Ruffle Skirt

Source: Zalora

Buat kamu yang suka bergaya vintage, look ini cocok untuk menjadi OOTD andalan kamu! Pleated shirt hitam dengan frills detail yang terkesan retro bisa kamu padukan dengan rok ruffle pink yang kontras. Kemeja ini memiliki desain kerah halter neckline. Dengan menambahkan heels hitam, kamu akan tampak memukau dan feminim ala noni Belanda yang anggun!

Baca juga : Inspirasi OOTD Kemeja Putih Stylish dan Kekinian

4. Basic Long Sleeves Shirt dengan Asimetris Mini Skirt

Source: Zalora

Tampilan girly menjadi pilihan yang cantik untuk para wanita yang ingin menunjukkan sisi feminimnya. Kamu bisa mix and match kemeja lengan panjang hitam bergaya basic versatile dengan mini skirt yang memberi kesan smart. Mini skirt putih dengan potongan asimetris bisa menjadi daya tarik pada OOTD kali ini. Pakailah heels putih yang serasi dengan warna rok untuk tampilan yang elegan.

5. Kemeja Lengan Pendek dengan Hotpants Jeans

Source: Zalora

Perpaduan kemeja hitam berlengan pendek dengan hotpants blue jeans menampilkan look yang santai. Namun, ketika kamu tambahkan boots hitam panjang, kamu memberikan sentuhan look yang strong dan berani! Meskipun simple, namun tidak tampak effortless. OOTD ini bisa kamu pilih untuk outfit jalan-jalan bersama teman-temanmu.

Baca juga : OOTD Pakai Kemeja Hitam Wanita, Chic dan Simple!

Nah, itulah beberapa inspirasi look OOTD memakai kemeja hitam yang bisa kamu contek. Tampilkan berbagai look dengan mix and match yang serasi dengan style kamu. 

Mau cari pakaian trendy berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama