Inspirasi Model Tunik Terbaru, Simple dan Mewah!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Tunik merupakan salah satu pakaian yang sering menjadi pilihan fashion bagi para hijabers. Tunik memiliki potongan longgar dan biasanya memiliki panjang sepaha atau lutut yang menutupi pinggang atau panggul. Keunikan tunik terletak pada kemampuannya untuk menjadi pilihan yang tepat dalam berbagai kesempatan, mulai dari gaya kasual hingga formal. Kehadiran tunik dalam dunia fashion sebagai gaya berbusana sehari-hari, serta memungkinkan para pemakainya untuk tampil dengan gaya yang santai namun tetap elegan. 

Dunia fashion selalu berkembang dengan cepat, dan hal ini tidak terkecuali untuk busana tunik. Tren terbaru model tunik mencakup berbagai style, mulai dari tunik dengan potongan asimetris, detail bordir yang indah, hingga berbagai pilihan warna dan motif yang memikat. Penampilan tunik yang terbaru seringkali mencerminkan perkembangan style masa kini, namun tetap mempertahankan kenyamanan saat memakainya.

Yuk, intip beberapa inspirasi model tunik terbaru yang bisa menjadi inspirasi dalam penampilan fashion mu sehari-hari.

Model Tunik Terbaru, Elegan dan Anggun

1. Tunic Tartan

Source: zalora

Tunik muslim dengan gaya modern casual sangat simple untuk dipakai sehari-hari. Motif tartan atau kotak-kotak menjadikannya terlihat chic dengan warna perpaduan pastel dan putih yang soft. Selain itu, yang menambah daya tarik tunik ini adalah detail lengannya yang berbentuk flare lebar seperti lonceng dengan aksen frill di tepinya. Padukan dengan jeans atau celana kain dengan warna senada untuk menghasilkan look yang serasi.

Baca juga : Inspirasi Outfit Kondangan Simple untuk Hijab dan Non Hijab

2. One Set Tunik Asimetris

Source: zalora

Potongan tunik yang asimetris tak beraturan membuat tunik ini menjadi unik, dimana potongan baju bagian belakang lebih panjang daripada sisi depannya. Sisi depannya pun juga terdiri dari dua potongan yang berbeda panjang antara keduanya. Buat kamu yang suka bingung mix and match outfit, one set tunik ini cocok untukmu karena kamu nggak perlu pusing memikirkan padu padan yang sesuai untuk look mu.

3. Zipper Tunik

Source: zalora

Suka look yang standout dan eye catching? Desain tunik ini sangat fashionable, model lengan balonnya dengan tali pita di bagian bahu serta di bagian dadanya terdapat aksen menyerupai kerah lebar yang iconic

Dilengkapi dengan zipper dari leher hingga paha membuatnya berbeda dari model tunik biasanya. Adanya karet dibagian pinggang membuatmu tampak lebih ramping dan slim lho! Tunik ini bisa juga kamu jadikan sebagai outer, untuk look yang berbeda agar kamu tidak bosan.

Baca juga : Inilah Ide Model Baju Batik Tunik, Modis dan Modern!

4. Ruffle Tunik

Source: zalora

Rekomendasi tunik elegan berikutnya yaitu tunik dengan detail ruffle pada bagian bawah baju dan bagian kedua lengan yang menambah aksen pemanis pada tunik ini. Potongan lengan model balon juga mempercantik tampilan tunik ini. Bahannya one set tunik yang flowy dan jatuh membuatnya lebih bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuhmu. 

5. Detail Tunik Jahitan Terbalik Oversize 

Source: zalora

Fashion baju dengan detail seolah-olah baju terbalik menambah deretan trend fashion di tahun ini. Aksen jahitan obras luar yang menonjol menjadikan baju ini unik dan mempunyai tempat tersendiri di hati para pecinta fashion. Selain itu, terbuat dari bahan rib dengan potongan oversize yang nyaman dipakai. Kamu bisa padukan dengan bawahan berwarna senada dengan benang obras pada tunik untuk look yang chic dan cute.

Baca juga : Padu Padan Baju Maroon dengan Warna Jilbab yang Tepat

Nah, itulah beberapa model tunik terbaru yang kekinian dan stylish yang bisa kamu coba dan padukan dengan fashion item favoritmu.

Dapatkan berbagai produk pakaian yang berkualitas dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan sampai kelewatan promo dan diskon menarik special untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama