Inspirasi Model Dress Batik Selutut Terbaru

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Baju batik merupakan warisan budaya Indonesia yang kaya akan sejarah dan seni yang telah mengukir jejaknya dalam dunia fashion global. Beragam model busana batik yang mulai dikembangkan dengan mengikuti desain yang modern.

Model dress batik pun sangat bervariasi, mulai dari dress pendek yang casual hingga dress panjang yang anggun dan formal. Dress batik dengan potongan A-line atau fit-and-flare selutut memberikan tampilan yang cocok untuk acara santai atau hangout bersama teman-teman.

Salah satu kelebihan dari model dress batik selutut adalah fleksibilitasnya dalam penampilan sehari-hari. Dress ini dapat dipadukan dengan sandal atau sepatu flat untuk tampilan santai.

Sementara itu, penggunaan heels atau wedges dapat mengubahnya menjadi tampilan elegan untuk acara-acara semi-formal. Berikut beberapa model dress batik selutut terbaru yang cocok untukmu!

Model Dress Batik Selutut Terbaru

1. Puffy Sleeve Batik Dress

Source: Zalora

Desain dress ini sungguh memikat dan benar-benar istimewa dengan model lengan puff yang mengembang, memberikan sentuhan feminim pada penampilanmu.

Puff sleeve kembali populer dan menjadikan gaun ini sangat trendy. Selain itu, motif batik print ini menambah keeleganan tampilan dress yang modern. Untuk tampilan formal, kamu bisa tambahkan heels.

2. Dress Batik Lengan Terompet

Source: Zalora

Dress batik dengan desain lengan terompet pendek yang melebar di bagian bawah, menjadikan aksen ini sebagai statement pada tampilanmu dan menciptakan siluet yang memukau.

Motif batik print yang ditorehkan pada warna dress yang cerah, membuat motif batik lebih menonjol dan standout, membuatnya menjadi perhatian yang cantik. Pakailah heels berwarna senada dengan dress untuk mendukung tampilanmu yang feminim.

3. Asimetris Sleeveless Dress 

Source: Zalora

Asimetris Sleeveless Dress merupakan salah satu inovasi dalam dunia fashion yang dapat menciptakan penampilan yang berbeda dan menarik. Dress ini menampilkan potongan tanpa lengan yang memberikan penampilan yang nyaman.

Keistimewaan dari dress ini adalah desain asimetris yang unik, dimana di bagian depan dan belakang mempunyai juntaian seperti kain yang dikaitkan. Sehingga memberikan tampilan lipatan kain pada bagian depannya sebagai aksen yang mempercantik dress ini. 

4. Batwing Dress

Source: Zalora

Dress ini menghadirkan penampilan yang klasik dan anggun dengan sentuhan modern. Lengan batwing memberikan tampilan yang menjadikan dress ini pilihan yang ideal untuk acara santai, seperti berjalan-jalan di tepi pantai.

Selain itu, terdapat detail kerutan dibagian perut yang memberikan ilusi tubuh yang ramping dan jenjang. Model rok ini asimetris dengan model V-neck dan motif batik wonogiren yang membuatnya semakin menawan.

5. Cold Shoulder Dress Batik Mega Mendung

Source: Zalora

Motif batik mega mendung berasal dari daerah Cirebon, Jawa Barat, dan menjadi salah satu motif batik paling terkenal di tanah air. Motif mega mendung menggambarkan gambaran awan dalam bentuk geometris dengan warna dasar yang dominan, seperti biru dan putih.

Batik mega mendung sering digunakan dalam berbagai jenis pakaian, salah satunya adalah dress batik dalam berbagai desain, termasuk cold shoulder dress. Dress ini memberikan penampilan yang menonjol dan berkelas.

Dengan bahu terbuka, dress ini memberikan sentuhan modern dan anggun dengan paduan motif mega mendung di bagian depan dan belakang baju.

Nah, itulah beberapa model dress batik selutut yang terbaru dan kekinian. Semua dress batik elegan diatas bisa kamu temukan dengan mudah di ZALORA!

Mau cari pakaian batik berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Nikmati ekstra diskon menarik khusus untukmu hari ini

Penulis: Fitrian Nurentama