Inspirasi Model Baju Couple Kondangan Agar Kompak dan Serasi

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Menghadiri kondangan menggunakan baju couple dengan pasangan menjadi cara untuk menunjukkan kebersamaanmu dengan pasangan.

Pemilihan busana yang seragam menciptakan tampilan yang serasi. Saat memilih baju couple untuk kondangan, pastikan untuk mempertimbangkan dress code acara dan jenis acaranya.

Jika acara tersebut formal, pilihlah baju couple dengan potongan yang elegan dan warna yang lebih netral. Jika kondangan bersifat lebih santai atau semi-formal, pilihan baju bisa lebih variatif. Pastikan warna dan motifnya serasi atau senada.

Yuk, kita lihat model baju couple yang bisa ZALORAns pakai untuk menghadiri acara kondangan yang elegan berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Baju Kondangan Ibu Hamil, Simple dan Nyaman

Model Baju Couple Kondangan dari Kebaya hingga Batik

1. Kebaya dan Kemeja Batik Hitam

Source: Zalora

Source: Zalora

Menghadiri kondangan dengan menggunakan busana berwarna senada mampu membuatmu dan pasangan terlihat stunning. Busana berwarna hitam bisa ZALORAns pilih untuk tema baju kondangan kali ini.

Kebaya menjadi salah satu busana andalan para wanita untuk memperoleh tampilan yang anggun. Bagi wanita, kamu bisa memakai kebaya encim hitam yang dipadukan dengan rok batik lilit senada. Sebagai penyempurna look yang feminim, heels putih menjadi pilihan yang tepat. 

Sedangkan, untuk pria kamu bisa memakai kemeja batik dan celana chino hitam, serta sepatu pantofel hitam. Look ini cocok banget dipakai untuk acara pesta pernikahan yang formal.

ZALORAns dan pasangan akan tampil begitu classy dalam balutan busana khas Nusantara ini!

2. One Set Kebaya dan Kemeja Batik

Source: Zalora

Source: Zalora

Pemilihan bahan satin sebagai busana elegan sangatlah populer. Seperti one set dari koleksi Jamali Kebaya satu ini yang bisa ZALORAns pakai untuk menghadiri kondangan.

Dengan bahan satin armani, one set ini memberikan efek berkilau yang begitu elegan. Selain itu, detail payet dan mutiara memberi kesan classy dan mewah. 

Lengkapi tampilan elegan ini dengan kemeja batik berwarna senada untuk busana pria. Padukan dengan celana hitam dan sepatu yang senada dengan kemeja. Look ini saling melengkapi satu sama lain, sehingga menghasilkan penampilan yang sempurna!

Baca juga : 7 Rekomendasi Kebaya Hijau Untuk Kondangan, Cantik dan Fresh

3. All White Classic Kebaya dan Kemeja Batik Putih

Source: Zalora

Source: Zalora

Masih dengan kebaya encim sebagai statement penampilan ke kondangan kali ini. ZALORAns bisa memilih busana bernuansa putih untuk clean look yang elegan dalam balutan busana tradisional.

Untuk wanita, bisa menggunakan kebaya encim putih dari koleksi Soraya Kebaya yang dipadukan dengan rok batik berwarna kontras. Bagi pria, pilihlah kemeja batik simple berwarna senada yang dipadukan dengan celana dan sepatu hitam.

Tampilan formal ini tak hanya bikin nyaman, namun juga begitu memikat setiap mata yang melihat!

4. Dress dan Kemeja Hitam

Source: Zalora

Source: Zalora

Bila sebelumnya ZALORA memberikan rekomendasi baju kondangan bernuansa tradisional, kali ini kita coba beralih untuk look yang lebih modern. Masih menggunakan pilihan busana bernuansa hitam, tampilan ini akan terkesan glamour yang effortless.

Buat wanita, pilihlah dress simple hitam, seperti koleksi dari Trendyol yang begitu elegan dan padukan dengan heels dan handbag hitam pula. Kamu bisa styling rambutmu dengan menggulungnya ke belakang untuk look yang feminim dan lebih rapi.

Untuk pria, pilihlah kemeja polos lengan panjang yang dipadukan dengan celana chinos berwarna gelap dan sepatu hitam. Tampilan serba monokrom ini meskipun simple namun begitu menawan! Look ini cocok banget dipakai untuk acara kondangan malam.

5. Dress Brokat dan Kemeja Batik

Source: Zalora

Source: Zalora

Dress brokat selalu menjadi pilihan tepat untuk menemani tampilan formalmu. Pakaian dari koleksi Aleza bisa kamu coba untuk dijadikan sebagai busana kondangan terbaikmu. Dress ini begitu elegan dan akan membuat tampilanmu semakin cantik.

Untuk outfit pria, pakailah kemeja batik berwarna senada untuk melengkapi tampilan satu sama lain yang kompak. Gunakan celana dan sepatu hitam pada outfit kondangan kali ini. Tampilan ini akan membuat kalian begitu terkesan glam!

Baca juga : 5 Inspirasi Kebaya Kutu Baru Hijab Syar’i untuk Kondangan

Nah, itulah beberapa inspirasi baju couple untuk menghadiri kondangan dengan tampilan yang elegan. Semua koleksi busana terbaik bisa ZALORAns temukan hanya di ZALORA!

Mau cari berbagai pakaian yang berkualitas dari brand dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama