Inspirasi Model Baju Batik Tunik Kantoran, Profesional dan Elegan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Kamu bingung mau pakai apa untuk pergi ke kantor? Biasanya kan pergi ke kantor harus memakai outfit formal ya? Mungkin kamu bisa mencoba memakai baju batik tunik. Model tunik dengan tambahan aksen batik ini menampilkan kesan formal dan feminim. Tidak perlu bingung karena baju batik merupakan pilihan yang paling aman karena bisa dipakai kapan saja dan dimana saja.

Yuk, kita intip beberapa inspirasi model baju batik tunik kantoran yang bisa kamu coba berikut ini ZALORAns!

Baca juga : 5 Inspirasi OOTD Blazer Casual Hijab, Feminine dan Stylish!

Model Baju Batik Tunik Kantoran

1. Tunik Batik Berkerah by Abiroy

Source: Zalora

Desain tunik batik bermotif ini cocok banget untuk outfit kantoran. Detail kerah pada tunik ini membuatnya tampak rapi dan formal. Motif batik yang menyambung membuat tunik ini tampak elegan. Kamu bisa padukan dengan celana kain untuk look formal yang santai. Kamu akan merasa nyaman bekerja seharian di kantor dengan tunik batik ini. 

2. Tunik Batik Motif Parang Modern by Batik Tibodunyo

Source: Zalora

Tunik model bolero batik cap dengan motif parang ini memberikan kombinasi bergaya classy. Dengan bentuk kerah mandarin dan bahan yang terbuat dari katun prima membuatnya nyaman saat digunakan. Motif batik parangnya pun begitu mencolok dan sangat tampil dengan indah diatas busana tersebut. Kamu akan mendapatkan tampilan yang menarik perhatian saat di kantor karena modelnya yang kekinian.

3. Tunik Batik Mega Mendung Keongan by Arjuna Weda

Source: Zalora

Tampilan tunik batik yang simple juga menarik untuk dicoba. Tunik batik print dengan motif mega mendung keongan yang khas dan cantik memberikan tampilan modern ethnic yang classy. Desain model kerahnya yang unik, dimana kerahnya melingkar.

Selain itu, ada aksen motif yang tersusun vertikal di bagian depan yang memberikan ilusi tubuh yang jenjang. Kamu akan tampak ramping dengan potongan slim fit pada busana ini.

Baca juga : Model Baju Batik Atasan Wanita Kantor, Elegan dan Classy!

4. Tunik Batik Lengan Serut by Elshanum Batik

Source: Zalora

Untuk model tunik batik selanjutnya, ada tunik batik print dengan motif modern untuk tampilan smart clean dengan sentuhan ethnic. Warna hijau kombinasi biru yang fresh, membuat hari-harimu di kantor semakin semangat dan ceria. Detail tali serut di bagian pergelangan tangan, menjadi pemanis tampilan tunik ini. Kamu bisa padukan dengan celana kulot putih atau rok span yang lebih feminim.

5. Tunik Batik Motif Bunga

Source: Zalora

Apakah kamu suka busana dengan tone warna yang menenangkan? Cobalah memilih tunik simple ini yang memiliki warna soft, perpaduan cream, kuning, dan hijau. Busana batik motif bunga ini hadir dengan model yang simple dan nyaman dipakai untuk outfit ke kantor. Padukan dengan celana kain yang pas berwarna hitam, putih, atau nude untuk OOTD ke kantor. Kamu sudah siap deh menghadiri rapat bersama di kantor!

Baca juga : Ketahui Jenis Dress Code Agar Tak Salah Kostum!

Nah, itulah beberapa model baju batik tunik kantoran yang bisa kamu contek untuk OOTD ke kantor. Outfit pergi ke kantor haruslah yang nyaman, karena kamu akan melakukan berbagai aktivitas padat yang menguras tenaga dan pikiran selama bekerja. Jadi, outfit mana nih yang jadi favoritmu?

Mau cari beragam pakaian batik, baik untuk wanita atau pria yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo menarik yang sedang menantimu hari ini

Penulis: Fitrian Nurentama