Inspirasi Model Baju Batik Tunik Bawahan Rok yang Anggun

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Baju batik tunik bisa menjadi pilihan yang nyaman dan sering digunakan oleh wanita. Tunik memiliki potongan longgar dan panjang hingga pinggang atau lebih, sehingga sering dipilih sebagai atasan batik yang elegan dan santai. Potongan yang longgar membuatnya nyaman dipakai sehari-hari.

Tunik biasanya dipadukan dengan bawahan panjang, seperti rok. Paduan rok ini dapat menambah kesan feminim pada tampilanmu. Yuk, kini kita intip inspirasi model baju batik tunik dengan bawahan rok yang bisa kamu contek berikut ini!

Baca juga : 5 Ide Ootd Baju Hitam Hijab Trendi

Model Baju Batik Tunik Bawahan Rok

1. Baju Kurung Set Batik by Karina Design

Source: Zalora

Baju kurung batik memberikan tampilan yang tetap sederhana nan elegan dengan kancing di pergelangan tangannya. Outfit ini terdiri dari satu set yang terdiri dari baju kurung tunik batik dengan rok bermotif serasi. 

Motif batiknya pun beragam, terdapat pula kombinasi motif batik kawung di dalamnya yang mempercantik outfitmu. Desain rok span yang longgar membuatmu nyaman bergerak dengan anggun. One set ini akan memudahkanmu dalam berpenampilan tanpa harus ribet mix and match OOTD kamu.

2. Tunik Batik Tulis Sutra Semarang dengan Rok Tutu by Ina Priyono

Source: Zalora

Tunik berpotongan slim dengan desain rempel di bagian bawahnya dari depan hingga belakang membuat tunik ini menarik. Bahan yang digunakan adalah kain batik tulis sutra Semarang. Selain itu, model kerah lancip membuatnya tampak formal dan lebih rapi.

Sehingga tunik ini cocok digunakan untuk berbagai acara formal. Kamu bisa memadukannya dengan hijab berbahan satin silk dan rok tutu berwarna basic, seperti hitam untuk tampilan yang feminim.

Baca juga : 5 Inspirasi Kebaya Kutu Baru Hijab Syar’i untuk Kondangan

3. Tunik Batik dengan Rok Lilit by Rianty Batik

Source: Zalora

Apakah kamu bingung memilih outfit untuk kondangan? Kamu bisa banget nih mix and match tunik batik dengan rok lilit polos yang mampu memberikan kesan elegan dan anggun. Desain tunik batik yang asimetris, membuat penampilanmu semakin stunning! Padukan dengan heels untuk menyempurnakan look kamu dan bersiaplah semua mata akan tertuju padamu!

4. Tunik Batik dengan Pleats Skirt by Rianty Batik

Source: Zalora

Tunik dengan motif batik cap begitu elegan. Apalagi terdapat rempel dibagian tengahnya yang menambah aksen pemanis pada look ini. Untuk tampilan yang lebih anggun, kamu bisa banget padu padankan dengan rok plisket berwarna basic, seperti hitam atau putih yang flowy. Perpaduan keduanya menampilkan look yang anggun sempurna.

Baca juga : Model Atasan Batik Kombinasi Kain Polos untuk Remaja

Nah, itulah beberapa model baju batik tunik dengan bawahan rok yang bisa kamu jadikan inspirasi outfitmu. Baju batik tunik dapat menjadi pilihan yang sangat anggun dan elegan untukmu. Cocok untuk dijadikan sebagai outfit andalan dalam berbagai acara. Sesuaikan juga antara desain dan gaya tunik dengan selera kamu! Mix and match yang tepat akan membuatmu tampil sempurna dan membuat perhatian tertuju padamu!

Mau cari beragam pakaian batik, baik untuk wanita atau pria yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo menarik yang sedang menantimu hari ini

Penulis: Fitrian Nurentama