Inspirasi Model Baju Abaya Arab Terbaru

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Apakah ZALORAns bingung outfit apa ya yang cocok untuk lebaran? ZALORAns bisa banget nih memakai abaya yang memberikan tampilan anggun dan elegan. Tidak hanya lebaran, abaya juga cocok dipakai untuk menyempurnakan tampilanmu pada acara lainnya lho!

Abaya merupakan pakaian dari timur tengah yang memiliki desain seperti dress panjang. Abaya juga sering disebut sebagai gamis arab.

Busana ini biasanya dipakai oleh para muslimah, dimana baju ini memiliki potongan longgar dan mampu menutup aurat. Yuk, kita intip beberapa model baju abaya arab terbaru yang cocok untukmu berikut ini!

Baca juga : 4 Tutorial Hijab Segi Empat Menutup dada

Model Baju Abaya Arab Terbaru

1. Marella Abaya Vantablack by Klamby

Source: Zalora

Abaya dengan warna netral hitam ini memiliki desain yang kekinian. Terdapat detail kerutan pada bagian perutnya, sehingga akan memberikan tampilan yang ramping. Modelnya yang simple, membuatnya cocok juga dipakai untuk look casual yang elegan.

Terbuat dari bahan soft poly yang sangat nyaman untuk dipakai beraktifitas. ZALORAns bisa memadukannya dengan hijab berwarna yang kontras atau boleh juga dengan jilbab warna hitam untuk tampilan yang serasi. 

2. Ayla Abaya by Zaylila

Source: Zalora

Koleksi abaya selanjutnya datang dari Zaylila. Model potongannya loose lurus ke bawah, sehingga membuatmu tampak jenjang. Dengan modelnya yang longgar, akan membuatmu nyaman saat memakainya dan tidak membentuk lekuk tubuh.

Abaya ini didesain dengan list vertikal berwarna emas di bagian tengahnya dan pada lengan. Sentuhan warna gold ini memberikan kesan classy dan elegan pada penampilanmu. 

3. Front Button Abaya Dress by Zalia Basics

Source: Zalora

Buat ZALORAns yang bingung outfit ke kondangan, kamu bisa banget lho pakai busana abaya ini. Koleksi abaya dress dari Zalia Basics ini memberikan tampilan yang elegan dan berkelas. Dalam balutan busana berwarna soft pink, kamu akan tampak feminim dan manis.

Apalagi terdapat detail aksen kancing pada bagian tengahnya yang mempermanis tampilanmu. Selain itu, baju ini didesain dengan lengan lonceng yang menciptakan kesan glam pada look mu kali ini. 

Baca juga : Rekomendasi Tunik Batik Muslimah

4. Lulu Abaya by Zaylila

Source: Zalora

Abaya dengan nuansa modern ethnic ini cocok untuk tampilan yang elegan. Salah satu koleksi lain dari Zaylila ini, begitu glamour dan classy dengan balutan kain credenza silk berwarna copper yang berkilau. Selain itu, sentuhan motif batik pada bagian bahu dan tangannya, menambah keindahan busana ini. 

Dilengkapi dengan belt tali yang bisa dilepas pasang, sehingga akan membuatmu terlihat ramping. Abaya dress ini sangat cocok untuk dipakai ke acara malam atau acara formal lainnya.

5. Abaya Stali Crinkle by Luire Raden Sirait

Source: Zalora

Modern dress dengan detail motif batik kombinasi untuk siluet gaya modest vintage. Busana ini terbuat dari bahan lady dior dengan sentuhan detail renda pada bagian pergelangan tangan dan kerahnya. Selain itu, pada ujung kerah V neck nya, terdapat pula aksen manik-manik permata yang berkilauan dan mempermanis tampilanmu. Abaya berwarna biru mencolok ini, begitu membuatmu stunning saat memakainya!

Baca juga : Gamis Biru Dongker Cocok dengan Jilbab Warna Apa Sih?

Nah, itulah beberapa model baju abaya arab terbaru yang bisa kamu coba. Semua koleksi diatas dari berbagai brand ternama yang bisa kamu temukan di ZALORA ya! 

Mau cari busana muslim dan abaya arab elegan terlengkap dan berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama