Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah Simple & Modern

Pernikahan merupakan momen yang paling spesial dalam hidup seorang wanita. Oleh karena itu, gaun pengantin menjadi salah satu hal yang paling penting untuk dipersiapkan. Bagi wanita muslimah, gaun pengantin yang sesuai dengan syariat Islam menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Terutama memilih gaun yang menutup aurat dengan sempurna namun juga terlihat cantik dan elegan dipandang. 

Sebenarnya saat ini, ada banyak sekali inspirasi gaun pengantin muslimah simple & modern yang bisa dijadikan pilihan. Gaun-gaun ini tetap terlihat elegan dan anggun, namun tetap sesuai dengan syariat Islam. 

Berikut ini adalah beberapa inspirasi gaun pengantin muslimah simple & modern yang bisa kamu jadikan pilihan. Kira-kira apa saja ya? Coba lihat inspirasinya berikut ini!

Rekomendasi Gaun Pengantin Muslimah

Gaun Full Brokat

Source : Pinterest

Model gaun pengantin wanita satu ini sangat populer karena tampilannya yang simple dan elegan. Brokat yang menghiasi seluruh gaun menjadikan tampilan kamu makin cantik namun juga rasa tradisional masih melekat. Padukan dengan veil dan hiasan mahkota yang akan menjadikan tampilan kamu makin sempurna.

Gaun A-Line

Source : Pinterest

Tetap syari dan anggun dengan gaun pengantin muslimah dengan model A-Line. Gaun ini memiliki potongan yang sederhana, dengan bagian bawah yang melebar. Model A-Line cocok untuk berbagai bentuk tubuh. Mulai dari badan gemuk hingga kurus, semua akan terlihat cantik saat memakainya.

Baca juga : Sarung Andalan Tokoh Agama, Berapa Sih Harga Sarung BHS?

Gaun Mermaid

Source : Pinterest

Cantiknya ekor mermaid bisa menghasilkan siluet tubuh yang langsing. Gaun model seperti ini cocok bagi kamu yang ingin terlihat lebih menawan dengan menonjolkan lekuk tubuh namun tak terlalu ekspresif. Kamu bisa mengkombinasikan gaun berbahan satin dengan ekor mermaid dari bahan kain brokat seperti ini.

Gaun Empire

Source : Pinterest

Gaun Empire merupakan model gaun pengantin yang memiliki potongan yang empire, yaitu bagian pinggang yang ditinggikan. Dengan detail seperti ini nantinya akan membuat lekuk tubuh lebih terlihat. Empire wedding dress juga cocok untuk kamu yang bertubuh gemuk. Pada bagian lengan, kamu bisa mencoba model lengan balon dari bahan tile untuk kesan yang lebih mewah.

Baca juga : Rekomendasi Model Kebaya Bali Terbaru, Cantik dan Menawan!

Gaun Ball Gown Mewah

Source : Pinterest

Ball gown tak akan pernah ada matinya! Model gaun pengantin seperti ini akan tetap populer dalam waktu yang lama. Ciri khas gaun ini terletak pada potongan yang mengembang kebawah. Hasilnya, tampilan kamu akan terlihat lebih glamor dan elegan. Gaun seperti ini akan sangat cocok dipakai untuk acara pada malam hari di gedung ya.

Itulah dia berbagai inspirasi gaun pengantin muslimah yang bisa kamu contoh. Kira-kira manakah gaun pengantin yang kamu sukai?

Mau beli gaun pengantin wanita dengan bahan berkualitas dan harga lebih murah? Cek Zalora dan dapatkan berbagai penawaran spesial dan harga diskon khusus untuk kamu!

Penulis : Alfianita Karismawati