Inspirasi Fashion Style Gorpcore, Tren Fashion Populer

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah ZALORAns pernah dengar tren Gorpcore yang sempat ngetren di tahun 2023? Gorpcore adalah tren fashion yang ngehits banget, menggabungkan gaya outdoor dengan sentuhan modern. Nama “Gorpcore” sendiri diambil dari camilan favorit para pendaki, “Good Ol’ Raisins and Peanuts” (GORP). 

Di sini, ZALORAns bakal lihat outfit seperti jaket anti air, celana kargo, sepatu hiking, dan outfit lainnya dalam warna-warna earthy kayak hijau, coklat, dan abu-abu. Gorpcore style cocok buat kamu yang suka gaya casual tapi tetap pengen tampil keren dan siap menghadapi petualangan kapan aja! Bagaimana tampak menarik untuk dicoba bukan?

Kali ini, ZALORA akan menghadirkan beberapa inspirasi outfit Gorpcore yang keren dan bisa kamu contek untuk style kerenmu! Yuk, intip ide outfit menariknya dan beberapa rekomendasi item fashion untuk menciptakan penampilan ala Gorpcore berikut ini!

Baca juga : Tren Coquette Style dan Cara Styling untuk Tampil Feminin

Ide Outfit Style Gorpcore

1. Jaket Parka dengan Cargo Pants

Source: Pinterest

Gorpcore, gaya yang terinspirasi dari fashion outdoor dan aktivitas hiking, lagi naik daun banget nih! Buat ZALORAns yang pengen tampil keren dengan gaya ini, coba deh mix and match cargo pants sama jaket parka. 

Cargo pants dengan kantong-kantong besarnya nggak cuma praktis, tapi juga keren banget buat gaya sehari-hari. Pilih cargo pants berwarna netral, seperti abu-abu. Padukan dengan jaket parka berwarna kontras, seperti khaki atau warna-warna kecoklatan. Biar makin keren, tambahin kemeja kotak-kotak hitam yang diikatkan pada pinggul dan sneakers. Dijamin, gaya Gorpcore kamu bakal makin standout!

2. Oversized T-Shirt dengan Short Cargo Pants

Source: Pinterest

Coba deh mix and match cargo pants pendek dengan oversized t-shirt untuk tampilan gorpcore yang keren. Pilih cargo pants dengan warna netral, seperti hijau army. Padukan dengan oversized t-shirt warna hitam. Jangan lupa tambahin snapback buat sentuhan streetwear yang stylish. Terakhir, tambahin belt yang menambah detail keren di look kamu.

Pakai kalung rantai dan gelang, serta sling bag untuk menyempurnakan tampilanmu. Lengkapi dengan sneakers favoritmu. Dengan padu padan ini, kamu bakal tampil kece dan siap menghadapi segala aktivitas!

3. Cargo Vest dengan Celana Pendek

Source: Pinterest

Untuk tampilan Gorpcore yang kece berikutnya, coba padukan cargo vest dengan celana pendek. Kombinasikan dengan celana pendek yang warnanya matching atau sedikit beda, supaya terlihat lebih fresh.

Jangan lupa pakai sepatu trail atau sneakers yang keren, plus aksesoris kayak topi atau kacamata hitam yang stylish. 

4. Hoodie, Jaket Tebal, dan Celana Jeans

Source: Pinterest

OOTD kali ini pakai beberapa layer pakaian untuk tampilan Gorpcore yang beda. Mulai dengan hoodie oversize yang nyaman, bisa pilih warna netral kecoklatan. Tambahin jaket tebal yang punya tekstur, kayak fleece atau wol, biar hangat dan juga keren.

Jaket yang punya detail ini, bakal bikin look lebih menarik. Terakhir, padukan dengan celana jeans longgar berwarna gelap. Sneakers hitam bisa jadi sentuhan akhir yang pas. Voila! Tampilan Gorpcore yang stylish sudah kamu dapatkan!

5. Hoodie, Vest, dan Cargo Pants

Source: Pinterest

Selanjutnya, ada OOTD Gorpcore style masih dengan hoodie, padukan hoodie oversized berwarna cerah yang kontras, seperti orange sebagai dasar outfit kamu. Tambahkan vest dengan warna gelap untuk sentuhan ekstra yang stylish.

Mix and match dengan cargo pants army. Jangan lupa tambahkan kacamata berwarna cerah, buat aksen pop yang seru dan juga melindungi mata dari sinar matahari. Dengan kombinasi ini, kamu bakal dapetin gaya yang keren ala Gorpcore!

Baca juga : Inspirasi Outfit Camping yang Nyaman dan Fungsional

Rekomendasi Item Fashion Gorpcore Stylish

1. Z.N.E. Premium Full-Zip Hooded Track Top by Adidas

Source: Zalora

Hoodie Adidas full-zip ini dirancang untuk membantumu mendapatkan Gorpcore style yang keren. Terbuat dari bahan premium yang dapat melar empat arah menawarkan kenyamanan terbaik. Serta, Aeroready yang menyerap kelembaban, sehingga dapat memastikanmu tetap kering.

Tulisan Z.N.E. di bagian belakang melengkapi tampilannya. Sekarang, padukan dengan bawahan gelap untuk menyempurnakannya!

2. City Escape Full-Zip Hoodie by Adidas

Source: Zalora

Berikutnya masih dari koleksi hoodie Adidas nih! Hoodie Adidas ini memiliki potongan yang longgar, sehingga mudah dikenakan di semua jenis pakaian. Baik untuk kegiatan di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Kantong resleting pada hoodie ini bisa menjaga ponsel dan kuncimu tetap aman saat kamu menghirup udara segar! Hoodie ini bisa kamu jadikan sebagai outer juga lho! Karena terdapat zipper di bagian depannya.

3. Basic Hoodie by Trendyol

Source: Zalora

Pullover hoodie dari koleksi Trendyol ini cocok banget buat di mix and match dengan berbagai outfit. Desainnya yang simple dengan warna polos yang netral dan bahan yang super nyaman bikin hoodie ini jadi pilihan top untuk gaya sehari-hari.

Coba padukan dengan celana jogger dan sneakers buat tampilan santai atau layer di atas kaos buat street style yang lebih keren. Warnanya yang netral bikin hoodie ini gampang dipadukan dengan berbagai aksesoris, jadi siap-siap aja jadi pusat perhatian!

4. Hooded Puffer Jacket by Koton

Source: Zalora

Hooded puffer jacket dari Koton ini bakal jadi outer keren buat gaya gorpcore kamu! Jaket ini nggak cuma bikin kamu hangat, tapi juga nambahin sentuhan urban yang keren. Bahannya tahan angin dan air, jadi siap menghadapi segala cuaca. Jaket ini praktis banget dan pastinya bikin penampilanmu makin stylish!

Tersedia dalam beberapa pilihan warna, mulai dari yang basic hingga pop colour, yaitu beige, navy, hitam, kuning, dan khaki.

5. Colorblock Hoodie by Arma

Source: Zalora

Hoodie dengan gaya casual dan nuansa colorblock dari Arma ini cocok banget buat gaya Gorpcore! Dengan kombinasi warna yang kontras, hoodie ini bikin tampilan jadi lebih menarik dan stunning. Hoodie ini juga pas banget buat melengkapi outfit Gorpcore yang mengutamakan kesan outdoor. Tambahin celana cargo dan sepatu hiking, dan kamu siap untuk tampil keren, baik di kota maupun di alam bebas!

Bagaimana apakah kamu merasa tertarik untuk mencoba style Gorpcore? Mix and match outfit yang tepat dan ciptakan gaya Gorpcore versi kamu!

Baca juga : 6 Rekomendasi Hoodie Thrasher Terbaik ala Street Style

Mau cari berbagai pakaian pria yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama