Inspirasi Bridal Style Impian Bagai Ratu!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Pernikahan menjadi prosesi sekali seumur hidup yang sangat dinantikan selama hidup. Apakah kamu memiliki wedding dream? Siapa sih yang nggak ingin menikah mengenakan busana gaun impian? Pasti semua wanita menginginkannya! Begitu banyak tema pernikahan yang diidamkan banyak pasangan.

Ada beberapa bridal style yang beragam sesuai look yang diinginkan setiap bride. Penasaran? Yuk, kita intip beberapa bridal style yang bisa kamu jadikan inspirasi sebelum mempersiapkan pernikahanmu berikut ini!

Baca juga : 3 Inspirasi Baju Akad Nikah Simple Elegan!

Inspirasi Bridal Style Elegan

1. Romantic

Source: Pinterest

Gaya busana bridal yang romantis menciptakan tampilan yang elegan, anggun, dan sangat feminim. ZALORAns bisa memilih gaun dengan potongan empire yang memberikan siluet memanjang. Pilihlah gaun dengan warna soft seperti putih, blush pink, lavender, atau soft blue.

Lalu, tambahkan detail renda atau brokat pada gaunmu. ZALORAns bisa memilih gaun dengan kerah off-shoulder untuk tampilan yang anggun dan cantik. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan pada hair style mu agar semakin serasi dengan gaun yang kamu pakai.

2. Classic

Source: Pinterest

Selanjutnya ada gaya bridal classic yang menampilkan kesan elegan dan tampilan klasik. ZALORAns bisa memilih gaun berwarna putih atau ivory untuk menciptakan gaun pengantin klasik. Pilihlah gaun dengan model rok A-line yang elegan.

Lalu tambahkan detail simple seperti lipatan di bagian pinggang agar dapat menambah keanggunan. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris sederhana seperti kalung atau anting-anting mutiara agar semakin melengkapi tampilan gaya klasikmu.

3. Boho

Source: Pinterest

Inspirasi selanjutnya ini cocok buat kamu yang berjiwa bebas. Gaya busana bridal boho atau yang bisa juga disebut dengan bohemian akan menciptakan sentuhan minimalis. Kamu bisa memilih dress dengan potongan off-shoulder untuk sentuhan yang santai tapi tetap terlihat anggun.

Berikan detail renda pada bagian dada atau lengan untuk lebih menambahkan unsur boho. Lalu pilihlah warna netral atau pastel dan bisa juga dengan tambahan pattern bunga-bunga yang kalem. Jangan lupa untuk memakai aksesori vintage seperti kalung atau anting yang memiliki sentuhan elegan.

Baca juga : 3 Inspirasi Seragam Keluarga Pengantin, Kompak dan Stylish!

4. Modern

Source: Pinterest

Bridal style modern cocok buat kamu yang tetap ingin tampil dengan gaya kekinian. Busana bridal modern menciptakan tampilan yang minimalis, elegan, dan tentunya sesuai dengan tren terkini. Kamu bisa memilih gaun dengan potongan off-shoulder untuk tampilan yang elegan dan terbuka yang memperlihatkan lekuk tubuhmu.

Lalu untuk warnanya, pilih warna netral seperti putih, cream, atau warna pastel. Selanjutnya tambahkan detail kain tile yang flowy untuk tampilan yang lebih cantik dan manis.

5. Edgy Elegant

Source: Pinterest

Bila biasanya gaun pengantin identik dengan warna putih atau cerah, berbeda dengan bridal style satu ini nih. Buat kamu pecinta warna hitam, kamu juga bisa lho mengusung tema serba hitam pada gaunmu! Yup, gaya bridal edgy elegant.

Gaya ini menciptakan look yang elegan dengan sentuhan modern dan sedikit kesan berani. Pilihlah gaun pengantin dengan potongan atau detail cut-out yang unik seperti V neck di bagian dada, sehingga menampilkan kesan seksi yang elegan. 

Kamu bisa memilih gaun pengantin yang berwarna gelap, seperti warna hitam. Warna ini memang tidak umum digunakan dalam suatu acara pernikahan.

Namun, buat kamu pecinta tampilan edgy, style tersebut pasti akan sangat cocok! Untuk hair style bisa lebih bebas, seperti diikat simpul atau tatanan yang tidak terlalu formal.

Baca juga : Inspirasi Baju Pengantin Simple Tapi Cantik!

Bagaimana, sudah memutuskan mau pakai bridal style yang mana? Itulah beberapa inspirasi look bridal style yang bisa kamu pilih untuk acara pernikahanmu nanti. Paling penting dari semuanya adalah cinta kasih kedua mempelai dengan menciptakan momen harmonis di hari pernikahanmu!

Mau cari dress elegan untuk hari spesialmu dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama