Inspirasi Baju Bridesmaid Hijab ! Tampil Menawan di Wedding Bestie

Adanya Bridesmaid sudah menjadi semacam tradisi di acara wedding saat ini. Meskipun tidak wajib, namun banyak orang yang ingin di hari bahagianya didampingi oleh para Bridesmaid. 

Siapa saja sih yang bisa jadi Bridesmaid? Biasanya, Bridesmaid berasal dari orang-orang terdekat calon mempelai wanita. Bisa keluarga maupun sahabat tercinta. Calon mempelai akan memberikan seragam atau kain dengan warna sama kepada seluruh Bridesmaidnya.

Jika kamu ditunjuk sahabatmu menjadi Bridesmaid, apakah kamu siap? Model baju seperti apa yang akan kamu inginkan? Kalau kamu masih bingung, coba intip beberapa inspirasi baju Bridesmaid hijab yang elegan berikut ini.

Baju Bridesmaid Hijab, Anggun dan Cantik!

1. Dress Satin dengan Outer Tile

Source: Pinterest

Model dress yang satu ini begitu cantik, dengan tambahan outer berbahan tile berwarna serupa dengan dressnya. Pada bagian lengan sengaja dibuat rempel untuk memberi kesan tegak. Ada pula belt lebar di bagian perut untuk memberikan kesan ramping dan jenjang, karena porsi bagian perut ke bawah yang jauh lebih panjang.

Baca juga : Tampil Cantik dan Anggun! Intip Inspirasi Warna Baju Bridesmaid Pernikahanmu

2. Dress Duyung Serut

Source: Pinterest

Saat ini, model rok serut sangat hits dikalangan para wanita. Desainnya yang unik karena terdapat aksen serut yang membuat efek rok berlekuk-lekuk. 

Kamu juga bisa pilih rok model duyung yang memiliki ciri khas slim di bagian atas, lalu melebar di bagian bawahnya. Desain rok seperti ini terlihat mewah dan sangat anggun lho!

3. Dress Colorful

Source: Pinterest

Jika biasanya baju Bridesmaid berwarna nude atau soft seperti sage green, kecoklatan, maroon, dan lain-lain, kamu bisa banget pilih warna cerah seperti orange, pink, dan biru muda. Warna-warna ini membuat look mu lebih fresh dan memberi efek kulit terlihat lebih cerah. 

Kamu bisa beri detail lengan balon pada bagian bahu untuk mempertegas bahu. Model rok A Line juga bisa kamu pilih untuk dressmu. Padukan dengan heels favoritmu, sehingga tampilanmu kini sangat perfect!

4. Dress Detail Lekukan Pada Rok

Source: Pinterest

Warna sage green menjadi warna favorit para wanita. Kamu bisa aplikasikan detail beberapa lekukan kain pada bagian salah satu paha seperti foto diatas. Detail ini bisa memberi sentuhan pemanis OOTD mu lho! 

Tambahkan pita dibagian perut untuk memberi ilusi tubuh yang jenjang dan ramping. Padukan juga dengan clutch berwarna netral favoritmu.

Baca juga : Tampil Berkain, Coba Ide Style Rok Lilit Hijab Auto Stunning!

5. Dress Full Tile

Source: Pinterest

Baju Bridesmaid Hijab berikutnya yaitu dress dari kain satin yang dilapisi dengan kain tile seluruhnya. Kain tile ini membuat tampilanmu terlihat mewah dan glam!

Beri sentuhan pemanis di bagian pergelangan tangan, dengan detail yang mekar seperti terompet. Padukan dengan hijab dan heels warna senada.

6. Dress Kurung Melayu

Source: Pinterest

Saat ini, baju kurung Melayu sangat populer dikalangan pecinta fashion. Bahkan ada juga pengantin yang menggunakan baju pengantin ala Malaysia ini. Kamu juga bisa aplikasikan pada baju Bridesmaid mu lho! 

Balutan dress dari kain satin yang glossy membuatnya tampak elegan. Pada bagian pinggang dibuat seolah-olah baju ini terpisah antara atasan dan rok. Padahal kamu bisa membuat desain ini sebagai dress.

Detail model pergelangan tangan terompet dan belt pita di bagian pinggang memberikan sentuhan pemanis pada dress ini. Selain itu, bagian roknya dibuat model duyung agar tampak lebih mewah.

Nah, itulah beberapa rekomendasi inspirasi baju Bridesmaid hijab yang salah satunya pasti cocok denganmu. Bagaimana nih, sudah siap jadi Bridesmaid di Wedding sahabatmu?

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dari brand-brand terkenal hanya di Zalora. Jangan sampai kelewatan ekstra diskon dan promo menarik lainnya!

Penulis : Fitrian Nurentama