Inspirasi 90s Style yang Unik dan Trendy!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Gaya busana tahun 90-an memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta fashion. Pada era ini, tren fashion sangat dipengaruhi oleh budaya pop, musik, dan film. Kini, trend fashion ini kembali ngetrend dengan berbagai sentuhan modern. Berbagai item fashion yang iconic dan mempunyai ciri khas outfit 90-an.

Keseluruhan outfit ala 90s ini menciptakan penampilan yang nyaman, santai, namun tetap modis dengan sentuhan retro yang tak lekang oleh waktu. Mari kita intip bersama beberapa ide outfit ala 90s style yang menarik untuk dicoba berikut ini!

Baca juga : 5 Inspirasi Retro Style yang Timeless, Kembali Ngetrend!

Inspirasi 90s Style

1. Jaket dan Celana Jeans 

Source: Zalora

Inspirasi outfit yang pertama ZALORAns bisa mencoba memadukan jaket dan celana jeans. Tampilan ini akan memberikan kesan simple tapi tetap keren dan stylish. Untuk jaketnya, kamu bisa memakai jaket denim berbahan jeans. Lalu padukan dengan celana jeans berwarna netral, seperti putih, cream, atau beige.

Untuk dalaman atau innernya, pilihlah kaos sederhana yang nyaman dipakai. ZALORAns bisa memakai sepatu sneakers untuk kesan simple. OOTD ini sangat cocok untuk dipakai sekedar nongkrong bareng teman-teman.

2. Color Block Jacket dan Celana

Source: Zalora

Style 90-an seringkali didominasi oleh kombinasi warna cerah dan blok yang mencolok. Tampilan ini cocok buat ZALORAns yang ingin tampil nyentrik dan menjadi pusat perhatian. Inspirasi style yang dapat ZALORAns ikuti yaitu perpaduan antara color block jacket dan celana.

ZALORAns bisa mengenakan jaket bomber dengan warna blok yang menarik dan mencolok, seperti warna neon pink, kuning, atau hijau.

Lalu padukan dengan celana cargo dengan warna yang senada dengan jaket yang kamu pakai. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris seperti kalung. Pakailah sepatu sneakers untuk tampilan yang lebih keren!

3. Crop Top dengan Celana Motif

Source: Zalora

Inspirasi selanjutnya yang bisa ZALORAns coba adalah kombinasi crop top dengan celana motif. Gaya ini menggambarkan era 90-an yang santai dan funky. Cocok untuk kamu yang banyak melakukan aktivitas di luar, karena outfit ini cukup simple.

Pertama, pilihlah atasan crop top yang nyaman dengan warna netral seperti abu-abu atau hitam. Lalu, padukan dengan celana panjang bermotif sesuai dengan selera ZALORAns.

Untuk alas kakinya, gunakan sneakers chunky untuk memberikan vibes 90-an. Bagaimana cukup mudah bukan recreate outfit ini?

Baca juga : Inspirasi Edgy Style yang Super Keren!

4. Crop Top dengan Cargo Pants

Source: Zalora

Style selanjutnya cocok buat ZALORAns yang ingin tampil boyish dan keren. ZALORAns bisa mencoba kombinasi crop top dengan cargo pants. Style ini akan menciptakan tampilan klasik dari era 90-an yang tetap populer hingga sekarang.

Pilihlah atasan crop top bergambar iconic. Selanjutnya, padukan dengan bawahan cargo pants yang longgar atau oversize. Gunakanlah boots hitam untuk melengkapi OOTD ini. Terakhir, jangan lupa untuk membawa handbag silver ala warna 90-an sebagai tambahan aksesoris.

5. Square Neck Tank Top dengan Mini Skirt

Source: Zalora

Inspirasi outfit yang terakhir, ZALORAns bisa mencoba paduan style square neck tank top dengan mini skirt yang dapat menciptakan tampilan yang trendy dan nyaman. Pilihlah atasan tank top polos dengan warna pop up. Selanjutnya, untuk bawahannya padukan dengan mini skirt simple berwarna netral, seperti putih untuk tampilan yang basic.

Lalu, pilih sepatu sandal dengan sol rendah yang nyaman dipakai. Sempurnakan dengan tas tangan untuk tampilan yang stylish!

Baca juga : Apa Sih Harajuku Style? Intip Inspirasinya yang Super Unik

Nah, itulah beberapa ide outfit 90s style yang kini sedang ngetrend lagi. ZALORAns bisa recreate look diatas dengan versi kamu! Temukan semua look diatas hanya di ZALORA!

Mau cari produk pakaian yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya dari berbagai brand ternama hanya di ZALORA! Dapatkan promo hingga ekstra diskon lainnya khusus untukmu

Penulis: Fitrian Nurentama