Inilah Model Atasan Batik Wanita Elegan dan Anggun

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Batik, sebuah teknik pewarnaan kain yang rumit dan unik yang telah menemani perkembangan fashion Indonesia bahkan di dunia dalam berbagai jenis pakaian. Mulai dari blouse, kemeja, blazer hingga kebaya. Berbagai model atasan batik wanita yang menggabungkan nilai tradisi bangsa dengan tren modern mampu menciptakan pakaian yang elegan, artistik, dan bernuansa etnik modern.

Batik merupakan cerminan indah dari warisan budaya dan keindahan seni tekstil Indonesia. Selain itu, kain batik juga menawarkan berbagai warna, corak, dan desain yang memungkinkan para desainer dan pemakainya untuk mengekspresikan kreativitasnya dalam dunia fashion. 

Seiring perkembangan zaman, banyak model baju batik yang unik dan tidak monoton. Yuk lihat beberapa inspirasi ide model atasan batik wanita yang elegan berikut ini!

Model Atasan Batik Wanita Elegan Kekinian

1. Blouse Batik Silang Dada

Source: Pinterest

Blouse batik bermotif mawar cantik ini begitu elegan. Model baju dengan detail menyilang ke depan membentuk V Neck yang membuat tampilan tampak jenjang. Kamu bisa padukan dengan rok lilit dengan pattern garis berwarna senada dengan atasannya. Atau jika ingin lebih simple, kamu bisa padukan dengan celana kain untuk look formal.

Baca juga : Outfit Kondangan Pria Kekinian Agar Tampilan Makin Keren

2. Blouse Ruffle Crop

Source: Pinterest

Blouse batik ini sangat cocok untuk pergi ke kantor dengan look nya yang formal dan elegan. Detail ruffle di bagian bawah baju dan potongan baju yang pendek, membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi. Selain itu, bentuk kerah shanghai tampak simple dan rapi. Belt dengan pita di bagian depan mempermanis tampilan feminim mu.

3. Kimono Batik Lengan Pendek

Source: Pinterest

Jika biasanya kimono berlengan panjang, kali ini kimono bisa dimodifikasi menjadi lengan pendek dan bernuansa Nusantara dengan motif batik yang unik. Tambahan belt panjang sebagai aksen dengan motif yang kontras dengan baju, membuatnya lebih mencolok dan eye catching. Selain itu, motif yang berbeda pada setiap sisi potongan baju juga membuat baju ini semakin artsy lho!

Baca juga : Tampil Elegan! Model Blazer Batik Wanita yang Eye Catching

4. Blouse Crop Lengan Balon

Source: Pinterest

Batik tidak hanya bisa dibuat sebagai outfit formal saja lho, melainkan bisa juga dijadikan sebagai outfit casual untuk hangout bersama teman-teman! Model blouse dengan potongan crop bisa memberikan ilusi tubuh yang tinggi dan ramping. Apalagi jika dipadukan dengan celana high waist, semakin memperlihatkan kaki jenjangmu. Selain itu, detail lengan balon yang longgar membuat baju ini unik dan cantik.

5. Tunik Asimetris

Source: Pinterest

Bila kamu lebih suka atasan panjang, style batik ini bisa menjadi pilihanmu. Modelnya yang semi tunik, dimana bagian belakang baju memiliki potongan yang panjang, sedangkan bagian depannya yang dibiarkan terbuka dengan bentuk asimetris. Yang paling unik adalah, meskipun terlihat sama, namun jika diperhatikan, potongan kain pada salah satu sisi baju yang bagian bawah berbeda. Model baju ini dapat memperlihatkan sisi feminim pada dirimu.

Nah, itulah beberapa inspirasi model atasan batik wanita elegan yang bisa kamu coba. Dengan memakai batik, kamu turut serta melestarikan kebudayaan Indonesia dan memperkenalkannya ke dunia luar.

Dapatkan berbagai pakaian berkualitas dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Banyak promo dan ekstra diskon menarik yang kami tawarkan khusus untukmu.

Penulis: Fitrian Nurentama