Inilah Inspirasi Tunik Batik untuk Remaja, Anggun Memesona!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Kamu remaja yang ingin datang ke acara formal tapi bingung mau pakai baju apa? Mungkin pilihan menggunakan tunik batik bisa menjadi solusi untukmu. Model tunik dengan nuansa batik ini bisa dipadupadankan dengan outfit sesukamu. Selain tampil anggun dan formal, kamu juga akan terlihat lebih sopan namun tetap stylish. Yuk, intip beberapa inspirasi model tunik batik yang cocok dan bisa kamu coba untuk kamu para remaja berikut ini!

Baca juga : 5 Macam Motif Batik Klasik Indonesia

Inspirasi Tunik Batik Remaja

1. Batik Tunik Jumputan by Batik Parisya

Source: Zalora

Motif batik jumputan sangat populer dijadikan sebagai busana yang mengusung tema batik. Salah satunya adalah tunik ini. Pilihan warna motif yang cerah membuatnya standout dan mampu menarik perhatian. Sedangkan, bagian lengannya berwarna putih. Perpaduan warna yang cukup kontras ini, semakin menonjolkan motif jumputan pada tunik ini. Kombinasikan dengan celana panjang untuk look yang lebih santai.

2. Tunik Batik Model Vest by Batik Parisya

Source: Zalora

Tunik dengan potongan longgar cocok untuk kamu yang memiliki pinggang atau pinggul yang lebih dari standar nih. Sehingga membuatnya sangat nyaman dipakai beraktivitas.

Bahan batik katun hand painting dengan kombinasi katun polos toyobo berwarna navy, begitu pas dengan gaya fashion anak muda saat ini. Desainnya menyerupai vest panjang bermotif batik. Dimana bagian depannya terdiri dari 2 lapis, yaitu motif batik dan polos toyobo. 

3. Tunik Batik Tenun Turtleneck by Rinjanie Batik

Source: Zalora

Apakah kamu suka gaya yang nyentrik? Tunik dengan desain batik abstrak berbahan tenun, cocok digunakan untuk acara formal atau occasion tertentu. Dengan desainnya yang klasik membuatmu tampak elegan. Nah, yang membuat unik dari tunik ini adalah desain turtleneck untuk detail kerahnya. Dimana bagian kerahnya tinggi seperti kerah kemeja yang terbalik. Kamu bisa menjadikannya sebagai dress atau tunik bagi kamu yang berhijab.

Baca juga : Model Atasan Batik Kombinasi Kain Polos untuk Remaja

4. Tunik Batik Asimetris by Catalia Batik

Source: Zalora

Model tunik ini trendy banget! Karena selain desainnya yang cantik, tunik ini terbuat dari bahan katun primis dengan lapisan furing trikot yang memberikan kesan tegas di badan. Warna sogan memberikan kesan yang anggun dan feminim.

Selain itu, juga terdapat aksen lis asimetris di bagian depan yang mempermanis tampilanmu. Tunik ini bisa kamu pakai untuk ke acara formal, semi formal, maupun acara yang lainnya. Bahkan kamu juga bisa lho pakai tunik cantik ini untuk seragaman bersama bestie kamu!

5. Tunik Batwing Asimetris Sleeveless by Gesyal

Source: Zalora

Tunik panjang berbahan katun polos dan silk chiffon bermotif tribal batik ini didesain dengan tampilan yang chic. Detail batwing sleeves dan desain asimetris yang unik membuatnya menarik. Selain itu, baju ini memiliki dua sisi yaitu sisi bermotif batik dan sisi yang polos. Dimana, yang membuatnya makin menarik adalah tunik ini bisa dipakai bolak balik lho! Kamu bisa banget memakai sisi bermotif menjadi bagian sisi depan maupun belakang. Unik bukan?

Baca juga : 7 Referensi Model Batik Tunik untuk Kondangan

Nah, itulah beberapa inspirasi tunik batik yang cocok untuk kamu para remaja yang ingin tampil elegan dalam balutan batik. 

Mau cari beragam pakaian batik, baik untuk wanita atau pria yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo menarik yang sedang menantimu hari ini

Penulis: Fitrian Nurentama