Inilah Cara Menghilangkan Sablon Rusak di Kaos

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Apakah ZALORAns punya kaos dengan gambar sablon yang rusak? Ketika kualitas sablon menurun, gambar atau desain pada baju bisa pudar atau bahkan terkelupas. Hal ini dapat disebabkan oleh proses sablon yang kurang berkualitas. Pemilihan detergen yang terlalu keras atau pencucian yang tidak tepat juga dapat mempercepat kerusakan sablon. 

Jika sablon sudah rusak, pasti tampilan baju terlihat buruk dan tidak menarik lagi. Kalau sudah begini, kamu bisa lho mencoba menghilangkan sablon nya!  Bagaimana sih caranya? Yuk, intip beberapa cara menghilangkan sablon di kaos berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Bahan Kemeja yang Bagus dan Nyaman

Cara Menghilangkan Sablon di Kaos

1. Menyetrika Kaos

Source: Pinterest

Panas dari setrika bisa membuat sablon terkelupas dengan mudah. Letakkan kain kering di atas sablon. Lalu, setrika bagian sablon secara perlahan hingga sablon terkelupas sepenuhnya. Bagaimana mudah bukan? Cara ini sangat simple untuk dilakukan.

2. Mengoleskan Bensin

Bensin juga bisa membantumu dalam menghilangkan sablon pada kaos. Caranya cukup mudah. Balik baju, sehingga bagian sablon berada di bagian dalam. Letakkan kain kering pada bagian dalam baju. Oleskan bensin ke lapisan kain belakang sablon menggunakan spons atau kain yang tidak berbulu. 

Gosok perlahan dengan gerakan melingkar untuk melepaskan sablon. Diamkan beberapa menit, lalu hilangkan sablon dengan menggunakan gunting secara perlahan agar tidak merusak kain.

Setelah selesai, cuci baju hingga bau bensin hilang. Nah, kaosmu kembali bersih deh!

3. Alkohol

Source: Halodoc

Salah satu cara yang mudah dilakukan lainnya adalah dengan menggunakan alkohol. Cukup oleskan alkohol pada sablon yang ingin dihilangkan. Diamkan sejenak agar alkohol meresap ke dalam tinta sablon.

Kemudian, gunakan sikat gigi lembut atau kain yang tidak berbulu untuk menggosok perlahan. Proses ini dapat diulang beberapa kali sampai seluruh sablon terangkat. Setelahnya, bersihkan kain dengan air bersih dan biarkan kering. 

Baca juga : Bahan Kaos yang Bagus, Nyaman Dipakai Seharian

4. Minyak Kayu Putih

Source: Minyak Kayu Putih

Kamu bisa menggunakan minyak kayu putih untuk menghilangkan sablon pada kaos. Caranya sama seperti menggunakan alkohol. Sebelumnya, lapisi bagian dalam baju dengan kain kering terlebih dahulu.

Lalu, kamu hanya perlu mengoleskan minyak kayu putih pada sablon. Tunggu beberapa saat hingga mengering. Gosok sablon perlahan menggunakan kuku atau pisau tumpul hingga sablon terkelupas sempurna.

5. Cairan Pemutih 

Source: Blibli

Selain digunakan sebagai bahan pemutih baju, pemutih juga bisa lho diandalkan untuk menghilangkan sablon pada kaos! Caranya sangat mudah seperti saat kamu menggunakannya sebagai pemutih baju. Campurkan cairan pemutih pada air, lalu masukkan kaos yang ingin kamu hilangkan sablonannya. Diamkan beberapa saat. 

Setelah itu, kucek perlahan pada bagian sablon. Lalu, maksimalkan dengan mengelupas sablonan menggunakan kuku atau pisau tumpul perlahan hingga sablon bersih sempurna.

Rekomendasi Kaos Berkualitas dan Stylish

1. Simple T-Shirt by Puma

Source: Zalora

Kaos berbahan katun dari Puma ini sangat nyaman digunakan. Apalagi untuk outfit olahraga kamu! Terdapat logo Puma dibagian dada yang membuatnya iconic. Kaos ini bisa banget kamu jadikan sebagai outfit andalan buat nongkrong bareng teman-teman dengan look yang casual.

2. Relaxed Short Sleeves T-Shirt by Alacati

Source: Zalora

Memakai kaos oversized dengan detail gambar unik memang sangatlah menarik. Selain iconic, juga terlihat eye catching. Seperti salah satu koleksi kaos dari Alacati ini yang dihiasi dengan motif grafiti full pada bagian belakang dan motif kecil di bagian dada.

Kaos ini bisa banget nih jadi kaos favoritmu untuk dipadukan dengan celana jeans untuk tampilan yang santai. 

3. Tropical Feels Tee by Billabong

Source: Zalora

Kaos casual ini memiliki detail graphic print yang statementable dan eye-catchy. Gambar sablonnya yang unik, dimana menggambarkan suasana sunset di pantai. Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans maupun skirt jika ingin tampilan yang lebih feminim. 

Baca juga : Inilah 5 Ide OOTD Baju Warna Lime

Itulah beberapa cara menghilangkan sablon di kaos dengan mudah. Apakah kamu suka dengan beberapa rekomendasi kaos sablon berkualitas diatas? Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di ZALORA!

Mau cari kaos trendy berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama