Inilah 5 Inspirasi Model Baju Batik Remaja Kekinian

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Baju batik tidak hanya didesain untuk orang dewasa saja lho, namun baju dengan motif dan corak khas ini juga sangat cocok dipakai oleh para remaja. Desainnya yang timeless dan semakin mengalami modifikasi yang modern, kini model baju batik semakin beragam, terutama baju untuk remaja.

Pakaian yang cocok untuk remaja adalah pakaian yang simple dan tidak terlihat tua, sesuai dengan umur mereka. Seperti apa sih model baju batik yang cocok untuk remaja? Yuk, intip beberapa inspirasinya berikut ini ZALORAns!

Baca juga : Panduan Skincare Remaja: Simple Tapi Penting!

Inspirasi Model Baju Batik Remaja Kekinian

1. Blouse Batik Cap by Brahmani Batik

Source: Zalora

Blouse batik cap yang memiliki desain modern classic ini sangat cocok untuk memberi tampilan feminim ethnic. Modelnya yang simple, membuatnya sesuai dengan jiwa muda para remaja. Motifnya pun sederhana, namun tetap menunjukkan seni batik berpola yang unik. Kamu bisa padukan dengan celana atau rok berwarna basic, seperti hitam atau coklat.

2. Blouse Berpita by Hadinata Batik

Source: Zalora

Pita menjadi aksen menarik pada tampilan blouse batik ini. Looknya yang manis dan cute dengan pita sebagai belt, membuat penampilan para remaja tampak modis dan tidak berlebihan. Warna pita yang senada dengan warna dasar baju begitu serasi. Belt ini juga dapat dilepas pasang, sehingga kamu bisa mendapatkan dua look yang berbeda.

3. Kebaya Kutu Baru Motif Batik

Source: Zalora

Kebaya kutu baru memang sangat digandrungi oleh para wanita saat ini. Looknya yang anggun dan elegan, bisa memunculkan sisi feminim dalam dirimu. Kebaya ini memiliki corak warna yang menarik dan mencolok pada bagian tengahnya, sehingga menjadi pusat perhatian saat pertama kali melihat tampilan busana ini. Kamu bisa padukan dengan rok tutu yang flowy untuk menghasilkan tampilan girly dan menggemaskan!

Baca juga : Apa Saja Sih Warna Batik yang Bagus Untukmu?

4. Kemeja Batik Hijau

Source: Zalora

Buat kamu para remaja laki-laki, bisa banget pilih kemeja batik dengan warna fresh atau pastel seperti hijau, biru, atau pink. Kemeja dengan warna cerah dan desain yang modern, memberikan kesan yang muda dan bersahaja. Dengan motif batik yang indah, akan membuat look mu semakin elegan. 

5. Kemeja Motif Modern

Source: Zalora

Model baju kemeja batik print dengan motif modern, memberikan tampilan smart clean dengan sentuhan ethnic. Kombinasi antara motif bergaris dan batik membuatnya tampak eye catching dan sangat menunjukkan style anak muda banget yang modis. Warna baju putih membuat motif yang ada di atasnya terlihat menonjol dan tampak jelas. Kamu bisa padukan dengan celana berwarna coklat atau khaki untuk menyempurnakan tampilanmu.

Baca juga : Rekomendasi Bahan Batik yang Bagus

Nah, itulah beberapa inspirasi model baju batik remaja kekinian dan modern yang bisa kamu coba tanpa terlihat lebih tua. Sesuaikan juga dengan acara yang akan kamu hadiri ya!

Mau cari beragam pakaian batik, baik untuk wanita atau pria yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo menarik yang sedang menantimu hari ini

Penulis: Fitrian Nurentama