Ini Dia Pakaian Formal Wanita yang Memikat Mata

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Dalam suatu kesempatan, pastinya kamu pernah melakukan kegiatan yang sifatnya formal bukan? Seperti interview kerja, pergi ke kantor, maupun meeting dengan client. Setiap fashion item memiliki kesannya masing-masing jika di padukan dengan tepat.

Look formal identik dengan gaya penampilan yang rapi, elegan, dan profesional. Jika kamu kira outfit formal itu melulu tentang kemeja saja, kamu salah besar! Banyak fashion item yang bisa kamu padu padankan untuk menghasilkan look formal.

Bila penampilanmu baik, pastinya kamu akan lebih merasa percaya diri bukan? Pakaian formal seperti apa yang kira-kira cocok untukmu? Yuk, intip beberapa inspirasi outfit pakaian formal untuk para wanita berikut ini!

Baca juga : Cara Mengetahui Tas Chanel Original, Awas Jangan Tertipu!

Inilah Pakaian Formal Terbaik untuk Wanita 

1. All White 

Source: Pinterest

Tema “All White” bisa kamu usung untuk outfit formal mu. Padukan crop blazer dan kemeja putih dengan pleats skirt berwarna putih pula. Kamu bisa pakai heel putih untuk memberikan kesan anggun dan feminim. Setelan bernuansa putih ini membuat lookmu lebih clean dan classy. Jika biasanya kamu lebih suka berpakaian serba hitam, kamu wajib sekali-kali coba outfit serba putih seperti ini. 

2. Setelan Blazer

Source: Pinterest

Setelan blazer menjadi outfit wajib bagi kamu para wanita karir. Looknya yang terkesan rapi dan profesional, bisa menjadikan first impression yang baik dari orang lain terhadapmu. Padukan dengan kemeja dan heels yang berwarna netral seperti hitam atau putih. Kini kamu siap menghadapi client dengan penuh percaya diri!

3. Dress Ala Korea

Source: Pinterest

Apakah kamu pecinta drama korea? Pernahkah kamu melihat artis memakai dress dengan model kurang lebih sama seperti ini di drama korea? Potongan rok yang flowy membuatmu terlihat classy dan anggun! Sentuhan belt pada pinggang dengan warna senada, membuat tubuhmu lebih ramping. Kamu bisa mencontek gaya berpakaian ala Korea ini lho!

Baca juga : Style Korea Wanita Casual, Chic dan Simple

4. Kemeja dengan Detail Pita

Source: Pinterest

Kemeja putih memang paling mudah di mix and match dengan outfit apapun. Apalagi untuk menghasilkan look formal, kamu hanya perlu memadukannya dengan celana atau rok bahan, trousers pants high waist ini contohnya. Detail pita pada kerah menjadi pemanis pada outfit mu. Kamu bisa pakai heels dan tas berwarna putih juga agar senada dengan atasanmu. Outfit ini sangat mudah ditiru bukan?

5. Setelan Jas Wanita

Source: Pinterest

Setelan jas tidak hanya diperuntukkan untuk pria saja lho, tapi ada juga setelan jas untuk wanita. Tentunya dengan menyesuaikan size badan wanita pada umumnya. Kamu bisa pilih jas dengan potongan slim fit untuk kesan tubuh yang lebih ramping. Look ini tidak kalah dengan setelan blazer sebelumnya 

Warna kecoklatan seperti ini sangat cantik jika dipakai. Padukan dengan heels berwarna senada dengan jas atau bisa juga kamu pilih warna netral lainnya. 

Nah, itulah beberapa outfit pakaian formal wanita yang bisa kamu tiru dalam memadu padankan outfit. Manakah outfit favoritmu? Apa kamu lebih suka memakai rok atau celana dalam tampilan formal mu?

Dapatkan berbagai produk pakaian wanita berkualitas terbaik dari brand-brand terpercaya hanya di Zalora. Jangan ketinggalan promo dan diskon menarik lainnya!

Penulis: Fitrian Nurentama