Tampil Berkain, Coba Ide Style Rok Lilit Hijab Auto Stunning!

Pada zaman sekarang, outfit menggunakan rok lilit sudah menjadi tren di kalangan anak muda. Tren outfit ini disebut dengan tren “berkain”. Salah besar jika kamu menganggap outfit berkain ini jadul, karena ternyata style menggunakan rok lilit dengan hijab ini sangat populer dan bisa membuat penampilanmu semakin modis.

Tidak hanya cocok untuk outfit ke acara kondangan atau wisuda saja, namun outfit berkain juga bisa dipakai untuk hangout bersama teman-teman lho! Kamu bisa mix and match dengan blouse atau blazer untuk kesan yang lebih casual atau semi formal.

Lalu, bagaimana mix and match style rok lilit untuk hijab? Nah, intip beberapa ide style rok lilit hijab yang bisa kamu tiru.

Inspirasi Style Berkain Rok Lilit Hijab

Sekarang ini, rok lilit tidak hanya hadir dengan motif batik saja, melainkan ada juga yang polos atau menggunakan motif unik lainnya. Sehingga, lebih memudahkanmu dalam mix and match untuk style rok lilit hijab.

Baca juga : Baju Hijau Botol Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Rekomendasinya

1. Rok Lilit dengan Outer Tile atau Brukat

Source : Pinterest

Balutan rok lilit batik dengan outer berbahan tile atau brokat bisa membuat penampilanmu semakin anggun. Pilih warna outer dan rok lilit yang senada. Untuk warna hijab, pakailah hijab dengan warna senada dengan rok atau outer. Kamu bisa memakai styling hijab persegi yang diikat rapi ke belakang leher agar tidak memberi kesan menumpuk. Hal ini karena outer brokat dan rok lilit batik yang sudah memberi kesan ramai.

2. Setelan Rok Lilit Batik

Source : Pinterest

Jika kamu tidak ingin ribet, kamu bisa memakai setelan batik. Dimana rok lilit batik yang memiliki motif dan warna yang senada dengan atasannya. Pakailah hijab dengan warna yang senada dengan baju, namun lebih gelap. Tambahkan heels dengan warna netral seperti hitam atau putih.

3. Rok Lilit dengan Blazer

Source: Pinterest

Paduan rok lilit batik dengan blazer membuat look kamu terlihat chic! Paduan blazer berwarna netral seperti hitam atau abu-abu memberi kesan semi formal. Pakailah inner yang senada dengan warna rok, atau bisa juga dengan warna netral seperti hitam atau putih.

Jika kamu ingin mengeluarkan sisi feminim mu, kamu bisa padukan dengan heels. Selain itu, kamu bisa pakai boots, sneaker, atau docmart shoes untuk kesan boyish dan trendy. Untuk mempercantik lookmu, kamu bisa menambahkan obi belt sebagai aksen tambahan. Bagi kamu para hijaber, pakailah hijab berwarna senada dengan inner yang kamu gunakan.

4. Rok Lilit dengan Atasan Polos

Source : Pinterest

Atasan polos warna basic memang selalu menjadi andalan dalam mix and match outfit. Kamu bisa memadukan rok lilit motif dengan atasan warna hitam atau putih. Jika menggunakan atasan kemeja, kamu bisa styling dengan mengikat bagian bawah kemeja. Look ini cocok untuk hangout dan acara casual lainnya.

Sneaker putih atau docmart bisa kamu tambahkan jika ingin terlihat lebih santai. Untuk look yang lebih anggun, bisa menggunakan heels agar terlihat lebih jenjang. Sedangkan untuk hijabnya, kamu bisa menyesuaikan dengan warna atasanmu. Berikan sentuhan kalung agar lookmu semakin cantik.

Baca juga : Baju Dusty Pink Cocok Dengan Jilbab Warna Apa?

5. Rok Lilit dengan Blouse

Source : Pinterest

Paduan rok lilit dan blouse sangat comfy digunakan. Buat kamu yang tidak suka layering dan outfit simple, style  ini sangat cocok untukmu. Ditambah lagi dengan docmart shoes membuatmu semakin stunning. Kamu bisa pakai pashmina dengan warna senada dengan baju atau rok lilit mu. Ikat pashmina ke belakang agar lebih simple dan rapi.

6. Rok Lilit dengan Outer Kimono

Source : Pinterest

Jika kamu suka mix and match outfit dengan teknik layering, kamu bisa coba memadukan rok lilit dengan outer kimono. Outer kimono bermotif sederhana atau polos dengan warna basic seperti putih, hitam, maupun nude sangat cocok di layering dengan inner polos hitam atau putih. Tambahkan heels agar terlihat anggun. Pilih hijab dengan warna senada dengan rok lilit atau inner yang kamu pakai.

7. Rok Lilit dengan Outer atau Cardigan

Source : Pinterest

Cardigan merupakan salah satu outfit simple yang biasa kita pakai sehari-hari. Mix and match cardigan polos favoritmu dengan rok lilit. Outfit ini bisa kamu pakai untuk jalan-jalan karena looknya yang casual dan simple. Kamu bisa padukan dengan hijab pashmina yang dapat kamu styling senyaman mu. Pilih heels 3 – 5 cm untuk melengkapi outfit mu. Selain itu, kamu juga bisa pakai flat shoes yang simple.

Outfit mana yang paling jadi favoritmu? Bagaimana sudah tidak bingung lagi kan mix and match rok lilit untuk sehari-hari? Kini kamu bisa mencoba outfit berkain kapanpun dan dimanapun. Itulah beberapa ide style rok lilit hijab yang bisa kamu contek. 

Dapatkan berbagai outfit item berkualitas dari brand-brand ternama hanya di Zalora. Nikmati special price dan extra discount yang sayang untuk dilewatkan.

Penulis : Fitrian Nurentama