Gaun Pesta Wanita Gemuk dan Pendek, Jangan Minder dan Tampillah Memesona!

Buat kamu yang memiliki postur tubuh gemuk dan pendek jangan minder! Kamu cantik apa adanya kamu. Meskipun kamu gemuk tidak boleh menghalangimu untuk tampil cantik dan stylish. 

Setiap orang memiliki badan yang berbeda-beda. Bagi sebagian orang berbadan gemuk biasanya merasa kesulitan dalam menentukan atau memilih pakaian. Salah memilih baju, malah bisa terlihat semakin gemuk. Pemilihan baju yang tepat bisa meningkatkan penampilanmu yang stunning dan modis. Apalagi untuk datang ke pesta, kamu harus berpenampilan semenarik mungkin bukan? 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih gaun sehingga bisa memberikan ilusi tubuh yang ramping. Seperti warna baju dan desain model baju tertentu. Lalu, gaun pesta wanita seperti apa yang cocok untuk orang bertubuh gemuk dan pendek? Yuk intip beberapa referensinya berikut.

Ide Gaun Pesta Wanita Gemuk dan Pendek, Tampak Stylish dan Anggun!

1. Dress Berlengan 

Source : Pinterest

Gaun dengan detail lengan sepanjang siku akan menutupi bagian atas tanganmu, sehingga kamu tidak terlihat gemuk. Potongan dress selutut memberikan ilusi kaki yang jenjang dan kamu akan terlihat lebih tinggi.

Baca juga : Tak Lekang Oleh Waktu! OOTD Rok Plisket, Anggun dan Stunning!

2. One Shoulder

Source : Pinterest

Dress berbahan organza dengan potongan bagian atas yang memperlihatkan salah satu bahumu membuatmu tampak anggun. Kamu bisa tambahkan detail pita dibagian perut, sehingga kamu tampak ramping dan untuk menutupi bagian perutmu.

3. Dress Tille V Neck

Source : Pinterest

Bahan Tille bisa dipadukan dengan bahan satin untuk membuat kesan mewah dan glamour. Berikan detail V Neck dibagian leher sehingga terlihat lehermu jenjang dan panjang. Kamu bisa tambahkan kalung dengan liontin kecil untuk mempercantik tampilanmu.

4. Detail Brokat di Bagian Atas

Source : Pinterest

Dress dengan model kemben yang dipadukan dengan brokat di bagian atasnya yang menutupi dada hingga lengan atas, bisa memberikan efek dada bidang seperti para model. Look ini membuatmu tampak feminim dan elegan.

Baca juga : Jangan Tertipu! Pahami Perbedaan Tas Dior Ori dan Palsu

5. Velvet Dress Warna Gelap

Source : Pinterest

Bahan velvet populer digunakan sebagai bahan membuat gaun pesta. Teksturnya yang lembut membuat nyaman dipakai. Beludru pada kain velvet membuatnya sedikit mengkilap. Bahan velvet bisa menutupi lekukan tubuhmu, bahkan memberikan kesan seksi dan mewah elegan. Sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk.

Berikan detail slit atau belahan pada bagian samping rok untuk memberikan ilusi kaki jenjang, sehingga bagi kamu yang bertubuh pendek tidak terlihat bantet. Selain itu, pilihlah dress dengan warna gelap, seperti maroon atau hitam.

6. Dress Satin Sweetheart Neck

Source : Pinterest

Dress dengan bahan satin atau silk membuat lookmu seksi dan glamour. Apalagi dengan potongan span pada bagian bawah membuat lekukan tubuhmu tampak. Namun, jangan khawatir, justru model baju ini malah membuatmu tampak ramping dan tinggi lho! 

Sentuhan detail Sweetheart Neck membuat bagian dadamu terekspos, sehingga mempertegas bagian lehermu. Kamu juga bisa kasih sedikit belahan di bagian samping rok. The last but not least, tambahkan kalung untuk mempermanis tampilan mu.

Nah, itulah beberapa inspirasi gaun pesta wanita gemuk dan pendek yang bisa kamu coba. Ingat, semua wanita cantik. Tunjukkan inner beauty mu!

Dapatkan berbagai dress cantik hanya di Zalora. Nikmati banyak diskon dan promo menarik lainnya!

Penulis : Fitrian Nurentama