Gamis Maroon Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Busana gamis telah menjadi salah satu pilihan pakaian yang sangat populer di kalangan wanita Muslim di seluruh dunia. Dengan desain yang simpel, nyaman, dan tetap elegan, busana ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin tampil sopan dan anggun dalam kegiatan sehari-hari maupun acara khusus. 

Dengan terus berkembangnya desain dan tren dalam industri mode Muslim, para wanita muslim disediakan berbagai opsi untuk mengekspresikan diri dalam berbusana namun tetap mematuhi nilai-nilai keislaman. 

Salah satu warna gamis yang biasa digemari oleh para wanita yaitu gamis berwarna maroon atau nuansa warna merah tua. Warna ini menciptakan kesan anggun dan berkelas serta memiliki daya tarik tersendiri yang memancarkan kemewahan.

Namun, terkadang kita bingung dalam menentukan warna jilbab yang cocok untuk dipadupadankan dengan gamis berwarna maroon ini.

Pilihan warna jilbab tergantung pada selera pribadi dan suasana acara yang akan dihadiri. Pastikan untuk mencoba beberapa kombinasi warna untuk melihat mana yang paling kamu sukai dan yang paling cocok digunakan dengan busana gamismu.

Lalu, kira-kira gamis maroon cocok dengan jilbab warna apa sih? Yuk, simak inspirasinya berikut ini!

Rekomendasi Warna Jilba yang Cocok dengan Gamis Maroon

1. Abu-Abu

Source: Zalora

Paduan gamis warna maroon dengan jilbab berwarna abu-abu menciptakan tampilan yang anggun dan berkelas dalam busana muslim. Ketika dipadukan dengan jilbab berwarna abu-abu yang netral.

Kombinasi ini memberikan kesan yang tenang dan elegan. Paduan ini sangat cocok untuk berbagai acara, dari ibadah di masjid hingga perayaan keluarga atau acara formal. 

Baca juga : Baju Coklat Tua Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Rekomendasinya

2. Nude Kecoklatan

Source: Zalora

Gamis berwarna maroon juga cocok dipadukan dengan jilbab berwarna nude kecoklatan yang merupakan salah satu warna earth tone. Jilbab dengan warna nude dapat membuat wajahmu tampak lebih cerah, sehingga menampilkan look yang bersinar dalam balutan busana gamis yang panjang. 

3. Baby Pink atau Pink Muda

Source: Zalora

Salah satu tips dalam padu padan outfit adalah dengan memilih warna yang masih setingkat atau satu tone. Seperti kombinasi gamis maroon dengan jilbab berwarna baby pink atau pink muda ini yang dapat menciptakan paduan yang senada dan cantik dalam berbusana.

Warna maroon memberikan sentuhan glamour dan keanggunan yang sering digunakan dalam acara formal. Di sisi lain, jilbab berwarna baby pink memberikan sentuhan yang soft, feminim, dan fresh pada kulit. 

Baca juga : Celana Sage Green Cocok dengan Baju Warna Apa Sih?

4. Maroon

Source: Zalora

Bila kamu tidak ingin repot memikirkan paduan warna yang kadang membingungkan, pilih saja warna yang sesuai atau sama dengan pakaianmu! Untuk gamis maroon, tentunya kamu bisa memilih warna jilbab maroon yang senada dengan warna gamis.

Perpaduan warna yang senada ini, memberikan keharmonisan pada tampilanmu. Kamu bisa padukan dengan tas atau sepatu yang memiliki warna lebih netral dan basic seperti hitam atau putih.

5. Hitam

Source: Zalora

Siapa nih yang selalu menjadikan warna hitam sebagai warna andalan dalam mix and match outfit? Ini kesempatan untukmu memadukan jilbab warna hitam dengan gamis berwarna maroon yang elegan.

Warna hitam menjadi salah satu warna monokrom yang basic dan netral, sehingga selalu cocok dipadupadankan dengan outfit warna apapun, termasuk maroon. Perpaduan keduanya menciptakan tampilan yang elegan dan classy!

Baca juga : Baju Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Rekomendasinya

Itulah beberapa inspirasi outfit yang bisa menjawab pertanyaanmu mengenai gamis maroon cocok dengan jilbab warna apa. Perpaduan warna mana nih yang jadi favoritmu?

Mau cari produk busana muslim berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya dari berbagai brand terkenal hanya di ZALORA! Nikmati diskon hingga promo menarik lainnya khusus untukmu.

Penulis: Fitrian Nurentama