Gamis Biru Dongker Cocok dengan Jilbab Warna Apa Sih?

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Gamis menjadi salah satu pilihan outfit yang bisa kamu pakai untuk tampilan menutup tubuh dengan potongan yang longgar, serta identik dengan busana para muslimah. Industri mode muslim berkembang pesat, menciptakan tren baru yang elegan dan modis.

Tren busana gamis juga tidak luput dari perubahan mode lho! Dalam menciptakan perpaduan yang sempurna antara gamis dan jilbab, pemilihan warna dan bahan sangat krusial. Warna yang serasi dan bahan yang nyaman dapat meningkatkan penampilan serta kenyamanan bagi kamu yang memakainya. 

Salah satu kombinasi yang menarik perhatian adalah perpaduan busana gamis berwarna biru dongker dengan warna jilbab yang sesuai. Kombinasi ini menciptakan tampilan yang anggun dan elegan. Warna biru dongker memiliki daya tarik yang khas, dengan tone warna gelap yang hampir mendekati hitam, memberikan kesan formal dan mewah pada busana gamis. 

Ketika dipadukan dengan jilbab berwarna yang sesuai, kesan harmonis dan klasik pun tercipta. Penggunaan bahan-bahan berkualitas seperti satin dapat menambah sentuhan kemewahan pada busana, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk acara-acara formal.

Lalu, gamis biru dongker cocok dengan jilbab warna apa sih ZALORAns?

Baca juga : 7 Warna Kebaya Yang Bagus dan Elegan, Pilih Favoritmu!

Gamis Biru Dongker Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

1. Biru Dongker atau Navy

Source: Zalora

Perpaduan yang paling mudah yaitu dengan memadukannya dengan warna yang serupa. Dalam kombinasi ini, warna yang sama digunakan pada gamis dan jilbab, menciptakan tampilan yang elegan dan serasi.

Keselarasan warna ini memberikan penampilan yang terkesan sederhana, namun tetap sangat menawan. Dengan memadukan gamis biru dongker dan jilbab berwarna sama, kamu akan memancarkan keanggunan dan kesan yang rapi dalam setiap kesempatan.

2. Nude Kecoklatan

Source: Zalora

Jilbab warna nude kecoklatan memberikan aksen netral yang berpadu sempurna. Kombinasi ini menciptakan tampilan yang selaras. Warna nude kecoklatan menjadi warna netral yang terkesan soft dan cocok juga dipadukan dengan outfit gamis berwarna biru dongker.

3. Grey

Source: Zalora

Warna abu-abu merupakan warna netral yang masih tampak senada dengan warna biru. Kamu bisa pilih jilbab berwarna abu-abu, baik light grey maupun dark grey sebagai kombinasi yang selaras dengan gamis biru dongker.

Paduan gamis biru dongker dengan jilbab warna abu-abu adalah kombinasi yang elegan dan serasi. 

Baca juga : Apa Sih Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Dusty Ungu?

4. Putih

Source: Zalora

Jilbab warna putih merupakan warna monokrom yang dapat dipadukan dengan warna apa saja, termasuk biru dongker. Meskipun memiliki kontras yang mencolok antara keduanya, namun tetap serasi saat dikombinasikan.

Kombinasi gamis biru dongker dengan jilbab warna putih menjadi paduan yang elegan. Warna putih memberikan tampilan yang fresh dan bersih

5. Light Blue

Source: Zalora

Sama halnya dengan jilbab biru dongker, jilbab biru muda juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk di mix and match dengan gamis biru dongker. Karena warna biru muda masih dalam satu tone warna dengan biru dongker, membuatnya serasi jika dipadukan keduanya. Sentuhan tampilan yang fresh dengan biru muda yang cerah. 

Baca juga : Gamis Maroon Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

Mau cari produk pakaian busana muslim yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya dari berbagai brand ternama hanya di ZALORA! Dapatkan promo hingga ekstra diskon lainnya khusus untukmu

Penulis: Fitrian Nurentama