Fashion Item Look Vintage Style, Anti Mainstream

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Gaya vintage telah eksis dalam dunia fashion selama bertahun-tahun. Ini adalah gaya yang terinspirasi oleh tren fashion dari masa lalu, seringkali mengambil elemen dari era tertentu, seperti tahun 1920-an, 1950-an, atau 1970-an. Gaya vintage sering dikenal dengan sentuhan klasik dan retro. 

Orang-orang yang mengadopsi gaya vintage sering mencari outfit pakaian maupun aksesoris yang mengingatkan pada masa lalu, menciptakan tampilan yang timeless dan classy. Saat ini, banyak desainer juga yang menciptakan pakaian dengan sentuhan vintage yang diadaptasi untuk selera modern, memungkinkan kamu untuk menggabungkan pesona masa lalu dengan gaya masa kini. Nah, ini ada beberapa fashion item untuk look vintage style yang bisa kamu coba!

Fashion Item ala Vintage Style 

1. Floral Skirt

Source: zalora

Floral Skirt menjadi salah satu fashion item yang memberi kesan vintage yang feminim dengan menampilkan motif bunga atau desain bunga yang dapat dibuat dari berbagai bahan, termasuk katun, sifon, sutra, atau denim, dan tersedia dalam berbagai ukuran panjang, seperti mini, midi, atau maxi.

Rok ini dipadukan dengan berbagai macam atasan, termasuk blus, tank top, kaos oblong, atau sweater, tergantung acara dan tampilan yang diinginkan. Pilihan alas kaki pun bisa bermacam-macam, mulai dari sandal dan flat shoes untuk tampilan casual, hingga heels atau boots untuk penampilan lebih standout.

Baca juga : Apa Itu Casual Style? Cobain Styling Outfitnya yang Chic!

2. Overall Jeans

Source: zalora

Overall terkenal dengan desainnya yang khas, menggabungkan celana dan atasan sekaligus. Fashion item ini sangat identik dengan kesan jadul, namun meskipun demikian justru karena itu semakin digandrungi oleh pecinta fashion saat ini. Looknya yang casual dan mudah dipadukan dengan atasan apapun, seperti T-Shirt, kemeja, maupun Sweatshirt.

3. Topi Baret

Source: zalora

Fashion item dengan kesan vintage berikutnya adalah topi baret. Topi baret merupakan sebuah aksesoris kepala yang memiliki ciri khas bentuknya yang bundar, pipih, dan datar, dengan tepian yang melengkung di bagian depan. Baret seringkali terbuat dari wol atau bahan serupa.

Topi baret memiliki daya tarik yang unik karena menciptakan perpaduan antara tampilan yang klasik dan stylish dengan sentuhan artistik. Karena itu, topi baret telah menjadi salah satu aksesoris fashion yang menarik.

Baca juga : Padu Padan Celana Putih Ala Korean Style

4. Knit Cable Vest

Source: zalora

Vest ini dibuat dari berbagai bahan, seperti wol, katun, atau campuran, dan dikenal dengan pola rajutan kabelnya yang khas. Desain rompi rajutan kabel yang rumit menciptakan tekstur menarik secara visual yang menambah keunikan fashion item ini. Kamu bisa mix and match dengan T-shirt dan kemeja casual atau untuk acara yang lebih formal. Gaya tampilan ini banyak diadaptasi oleh anak-anak muda saat ini, sehingga trend jadul ini kembali eksis dalam balutan yang lebih kekinian.

5. Oversized Blazer

Source: zalora

Fashion item ini memadukan kenyamanan dengan gaya yang sangat chic. Oversized blazer memiliki potongan yang lebih longgar dan besar, memberikan sentuhan santai namun tetap memancarkan kesan elegan. Bahan-bahan berkualitas seperti wol atau linen sering digunakan untuk membuat oversized blazer yang nyaman dan tetap memberikan tampilan yang rapi. Blazer ini sangat serbaguna dan bisa menjadi fashion item andalan dalam berbagai outfit, dari tampilan casual sehari-hari hingga penampilan yang lebih formal. 

Baca juga : Style Dress Korea, Cute dan Girly!

Nah, itulah beberapa fashion item yang bisa kamu padukan untuk menghasilkan look vintage style yang standout!

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan sampai kelewatan promo dan ekstra diskon khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama