Elegan dengan Tampilan Baju Bodo Modern

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Tahukah kamu tentang baju bodo dari Indonesia? Baju bodo merupakan busana tradisional yang berasal dari Sulawesi Selatan. Seiring berkembangnya dunia fashion, kini baju bodo telah mengalami transformasi yang luar biasa dengan konsep yang lebih modern dan kekinian. 

Dalam beberapa tahun terakhir, desainer dan pecinta fashion telah mengambil inspirasi dari desain klasik baju bodo ini dan menggabungkannya dengan unsur-unsur modern yang kreatif dan inovatif. Baju bodo modern tidak hanya menjadi simbol warisan budaya, tetapi juga sebuah seni berupa fashion yang dapat dikenalkan ke dunia luar. Yuk, intip beberapa inspirasi baju bodo modern yang bisa kamu coba untuk outfit formal mu.

Baju Bodo Modern untuk Look Classy

1. Baju Bodo Lengan Lonceng 

Source: Pinterest

Desain baju bodo yang sangat anggun ini sungguh memikat mata. Dengan balutan brokat bermotif bunga mempercantik tampilan baju bodo ini. Desain bagian atas baju yang dibuat seolah-olah model Off Shoulder bisa membuatmu terlihat tegap. Ditambah dengan potongan lengan berbentuk lonceng sepanjang siku. Kamu bisa menambahkan kalung sebagai aksen pemanis tampilanmu. Padukan dengan rok batik agar lebih anggun.

2. Baju Bodo Off Shoulder

Source: Pinterest

Baju bodo dengan model Off Shoulder yang terbalut dengan kain tile sangat cantik dikenakan saat acara lamaran. Potongan baju yang asimetris membuat baju ini terlihat unik. Selain itu, tambahan aksen bunga timbul di bagian bahu kanan dan kiri serta motif bunga pada tile mempermanis gaya tampilan ini. Kamu bisa padukan dengan kain batik coklat untuk menyempurnakan tampilan mu.

Baca juga : Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah Simple & Modern

3. Baju Bodo Asimetris One Shoulder

Source: Pinterest

Model asimetris pada baju bodo ini sungguh unik dan eye catching. Looknya yang seolah-olah berantakan membuat menarik tampilan baju ini. Balutan kain tile dengan motif salur bisa kamu padukan dengan rok jarik coklat tua.

Detail potongan One Shoulder menambah kesan elegan dan classy tampilan mu. Kamu bisa padukan dengan kalung atau anting berwarna silver untuk mempermanis look mu. Outfit ini sangat cocok dipakai untuk acara lamaran atau wisuda.

4. Baju Bodo Transparan

Source: Pinterest

Bila kamu ingin tampil dengan baju bodo modern pada acara semi formal, pilihan model satu ini bisa menjadi pilihanmu. Baju bodo dengan bahan kain model menyerupai jaring membuat postur tubuhmu lebih terlihat. Padukan dengan inner dress berbahan satin dengan warna senada dengan baju bodo. Detail V Neck membuat lehermu tampak lebih panjang.

Baca juga : Uptodate dan Stylish! Inilah Outer Batik Kekinian Warisan Budaya

5. Baju Bodo Model Kutu Baru Modern

Source: Pinterest

Baju bodo juga bisa dibuat menyerupai model kutu baru modern lho! Modelnya yang longgar dengan Square Neck khas kutu baru bisa menjadi inovasi fashion yang menarik. Motif unik berwarna gold pada baju dan rok yang senada dapat membuat tampilan mu sangat elegan dan glamour dalam balutan baju adat. Kamu bisa styling rambut mu dengan digulung ke belakang dan tambahkan hiasan gold pada rambut sebagai pemanis.

Nah, itulah beberapa inspirasi outfit baju bodo modern yang bisa banget kamu coba untuk tampilan acara formal mu. 

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas hanya di ZALORA. Jangan lewatkan promo dan special price yang menarik khusus untukmu.