Style Dress Korea, Cute dan Girly!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Gaya berpakaian Korea telah menjadi sorotan di dunia fashion selama beberapa tahun terakhir. Kombinasi yang unik antara gaya tradisional Korea yang elegan dan sentuhan gaya masa kini yang trendi, membuat Korea berhasil menciptakan tren fashion yang sangat diminati di seluruh dunia.

Mulai dari outfit casual hingga formal, Korea telah berhasil membius para pecinta fashion dunia untuk mengikuti berbagai macam style berpakaian ala Korea. Yuk kita intip beberapa inspirasi outfit dress Korea yang bisa kamu contek gaya tampilannya!

Ide Outfit Dress ala Eonni Korea

1. Dress Full Button

Source: Pinterest

Dress putih dengan potongan baju slim di bagian atasnya membuat tubuhmu terlihat ramping dan jenjang. Detail full kancing dari atas hingga bawah memberikan kesan rapi pada outfit mu. Bila kamu ingin memperlihatkan ketegasan bagian lehermu, kamu bisa pakai dress dengan model V Neck seperti ini.

2. Overall Midi Dress

Source: Pinterest

Selain overall celana, model overall juga bisa dijadikan dress lho! Overall midi dress ala Korea ini sangat populer dikalangan anak muda sekarang. Kamu bisa mix and match overall midi dress berwarna nude dengan turtleneck warna broken white. Sebagai pemanis, kamu bisa tambahkan belt yang berwarna senada dengan dress. 

Agar semakin sempurna look Korea mu, kamu bisa padukan dengan topi baret coklat khas tren fashion Korea yang memberi kesan artsy. Gimana? Sudah mirip artis Korea belum nih?

Baca juga : Unik dan Nyentrik, Tampilan Stylish Bohemian Style

3. Overall Dress Tartan

Source: Pinterest

Jika sebelumnya overall midi dress polos, kali ini kamu bisa coba overall dress yang bermotif tartan atau kotak-kotak. Pilih warna dark choco yang bisa dipadukan dengan kemeja berwarna nude. Detail Peterpan Collar pada kerah kemeja memberikan aksen menarik pada tampilanmu.

Untuk tampilan yang lebih manis, fedora hat menjadi pilihan yang tepat untukmu. Nah, sekarang kamu sudah siap buat jalan-jalan di taman bareng pacar kamu deh!

4. Dress Tartan Elegan

Source: Pinterest

Pernahkah kamu melihat pemain drama Korea mengenakan dress seperti ini sebelumnya? Dress dengan motif tartan seperti ini kerap kali muncul di drama Korea, sehingga menjadikannya trend fashion yang banyak diikuti oleh para pecinta fashion yang ingin berpenampilan ala eonni Korea.

Modelnya yang membesar di bagian bahu, memberikan ilusi tubuh yang tegap. Karena look ini terlihat rapi, maka kamu bisa memakainya ke acara formal. Kamu akan terlihat anggun dan elegan seperti businesswoman yang mandiri dan profesional!

5. Dress Ruffle

Source: Pinterest

Tampilan dress ruffle ala Korea ini bisa membuatmu tampak lebih muda lho! Pasalnya, looknya yang cute dan feminim memberikan nuansa cheerfull yang elegan. Kamu bisa padukan dengan kemeja Peterpan Collar putih dengan detail kerutan di bagian pergelangan tangannya. Untuk melengkapi outfit mu, Mary Jane Shoes berwarna putih dengan kaos kaki putih pula dapat mempermanis gaya tampilanmu.

Baca juga : Model Baju Pesta Ala Korea, Anggun dan Memikat!

6. Dress Floral Serut

Source: Pinterest

Dress ala Korea identik dengan motif bunga dan pallete warna baju pastel atau soft yang cute dan manis. Tidak heran, jika kita melihat orang Korea di media sosial atau di drama, look mereka mampu membius kita agar terus melihatnya.

Dress flowy dengan detail serut di bagian samping rok membuat look ini menarik dan terkesan seksi, namun tetap elegan. Bagian bawah rok ruffle yang terserut ke atas membentuk dress asimetris yang artsy.

Nah, itulah beberapa inspirasi dress ala trend fashion Korea, super cute dan elegan bukan? Kini, kamu bisa meniru gaya tampilan artis Korea favoritmu!

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas hanya di Zalora. Nikmati berbagai penawaran menarik dan ekstra diskon yang sayang untuk dilewatkan.

Penulis: Fitrian Nurentama