Ciri Sepatu Ventela Ori, Jangan Salah Beli!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah diantara kamu ada yang suka mengoleksi sepatu? Sepatu menjadi salah satu unsur penting dalam fashion dan kenyamanan sehari-hari. Mulai dari sepatu olahraga yang nyaman hingga sepatu formal yang elegan, dunia sepatu menawarkan berbagai pilihan yang sesuai dengan beragam kebutuhan dan selera. Salah satu sepatu yang populer dikalangan anak muda yaitu Ventela.

Membedakan sepatu Ventela ori dari yang palsu sedikit perlu perhatian ekstra karena beberapa produsen barang palsu mungkin sangat mahir dalam meniru tampilan sepatu ini. Tapi jangan khawatir, kamu bisa coba beberapa tips yang dapat membantumu membedakan sepatu Ventela ori dari yang palsu, namun sebelumnya yuk kenali keunggulan dari sepatu lokal Ventela ini.

Daya Tarik Sepatu Ventela

Sepatu Ventela dengan kepopuleran dan reputasinya yang terus berkembang di kalangan pecinta fashion dan penggemar sepatu, telah menjadi salah satu brand lokal dari Bandung yang sangat diakui. Dikenal karena kualitasnya yang unggul, desain yang trendy, dan kenyamanannya yang luar biasa.

Setiap pasang sepatu Ventela melalui proses pembuatan yang panjang dan detail, mulai dari pemilihan material, proses produksi hingga pemeriksaan kualitas yang sangat ketat. Hal ini dilakukan agar kualitas sepatu Ventela terjaga dengan baik.

Baca juga : Ketahui Size Chart Sepatu Adidas Sebelum Beli

Selain itu, Dengan sumber daya yang berlimpah Ventela mampu memproduksi sepatu dengan kuantitas besar dan kualitas terbaik sehingga semua kalangan dapat memiliki sepatu berkualitas tinggi ini dengan harga yang terjangkau.

Perbedaan Mencolok dari Sepatu Ventela Ori dan Palsu

1. Box Sepatu

Source: google

Bila kamu membeli sepatu Ventela yang ori, kamu pasti mendapatkan box sepatu berlogo “V” warna biru di bagian atas kardus dan tulisan “ventela” dengan font biru di bagian samping kardus. Selain itu, dibagian sisi lainnya terdapat logo hati warna merah dan putih yang bertuliskan “Produk Indonesia”, serta dilengkapi dengan stiker keterangan seri, warna, ukuran, gambar sepatu sesuai dengan produk yang ada didalamnya. Di bagian dalam dus, sepatu dilapisi dengan paper shoes dan terdapat silica gel.

Sedangkan sepatu Ventela palsu, ada yang tidak dilengkapi box atau bahkan bisa juga ada boxnya namun tidak ada logo atau stiker-stiker keterangan seperti box yang asli.

2. Tag Sepatu

Source: google

Pada sepatu Ventela ori terdapat tag kertas yang menggantung pada sepatu yang memuat beberapa informasi, seperti warna, ukuran, harga, barcode, dan nama perusahaan produsen. Selain itu, pada tag tersebut terdapat stiker hologram dan jika disinari dibawah cahaya akan tampak pola transparan.

Sebaliknya, pada tag sepatu Ventela palsu tidak memuat informasi mengenai detail sepatu selengkap itu dan tidak muncul pola ketika disinari cahaya.

Baca juga : Sempurnakan Outfitmu! Inilah Jenis Sepatu Pria yang Harus Kamu Tahu

3. Insole dan Outsole

Source: google

Tips membedakan sepatu Ventela ori dan KW berikutnya adalah dengan memperhatikan bagian insole dan outsolenya. Pada outsole sepatu Ventela ori terdapat logo “V” yang membedakannya dengan sepatu KW yang tidak akan effort meniru detail pola ini.

Karena sepatu Ventela dikenal dengan kualitasnya yang baik, maka tentunya insolenya pun dibuat dari bahan berkualitas yang empuk dan nyaman saat digunakan. Berbeda dengan sepatu Ventela KW yang memakai bahan apa adanya, sehingga terlihat dari insolenya yang tipis dan membuat kaki pegal saat memakainya.

Parameter ini bisa langsung kamu rasakan saat pertama kali memakainya. Jika insole tidak tebal dan empuk, bisa dipastikan kalau sepatu tersebut KW!

4. Perhatikan Jahitan dan Kualitas Sepatu

Source: Pinterest

Kualitas bahan yang unggul pasti sangat menjadi prioritas dalam pembuatan sepatu Ventela. Bahan yang kokoh dan kuat bisa kamu rasakan saat memegangnya. Selain itu, perhatikan detail jahitan pada tulisan “Ventela” maupun jahitan solnya.

Sepatu Ventela yang asli, memiliki jahitan yang rapi dan tidak ada jahitan yang keluar. Sedangkan, sepatu Ventela KW tidak akan memiliki ketelitian dalam pembuatannya, ini membuat jahitan yang dihasilkan tidak rapi, bahkan bagian solnya bukan dijahit, melainkan hanya direkatkan menggunakan lem.

5. Beli di Toko Terpercaya

Source: masfikr

Tips terakhir yaitu membeli sepatu Ventela melalui reseller resminya baik secara online maupun offline. Telusuri dulu review terhadap toko tersebut, pilihlah toko yang trusted dan banyak mendapat review positif dari para pelanggan. Ini adalah cara yang paling mudah yang bisa kamu lakukan sebelum membeli koleksi sepatu Ventela. Sehingga akan menghindarkan kamu dari penipuan sepatu Ventela palsu.

Baca juga : Rekomendasi Sepatu Slip On wanita Terbaik Tahun 2023

Itulah beberapa tips untuk membedakan sepatu Ventela ori dan KW. Selalu penting untuk berhati-hati dan berpikir dua kali sebelum membeli barang mahal seperti sepatu dari penjual yang mencurigakan.

Jika kamu memiliki keraguan tentang keaslian sepatu Ventela yang akan kamu beli. Kamu juga bisa mencari bantuan dari orang lain atau toko sepatu yang dapat membantumu memeriksa keaslian produk.

Kamu ingin tampil stylish dengan sneakers keren dengan harga terjangkau? Cek koleksi sneakers original hanya di ZALORA. Dapatkan berbagai promo dan diskon menarik khusus untukmu!

Penulis : Fitrian Nurentama