Cara Styling Kalung Hijab: Hias Diri Lebih Stylish

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Memadupadankan busana hijab dengan aksesori yang tepat adalah kunci untuk tampil modis dan menawan. Salah satu aksesoris yang kini tengah populer di kalangan wanita berhijab adalah Kalung Hijab.

Kalung ini bukan hanya sekedar aksesori, tetapi juga dapat membantu menahan bentuk jilbab kamu agar tetap terjaga. Berikut ini adalah beberapa cara efektif dalam melakukan styling kalung hijab yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Baca juga : 5 Inspirasi OOTD Hijab Topi Baseball, Stylish Anti Panas

Memilih Kalung yang Sesuai Gaya

Sebelum melakukan styling, pemilihan kalung yang sesuai dengan gaya adalah langkah yang penting. Ada berbagai jenis kalung yang bisa digunakan, mulai dari model rantai, kalung dengan liontin, hingga kalung dengan hiasan batu permata.

ZALORAns bisa memilih kalung yang cocok dengan gaya penampilan sehari-hari, apakah itu glamour, kasual, atau formal.

Memadukan dengan Hijab

Pemaduan antara kalung dan hijab bisa dilakukan dengan beberapa cara:

  1. Menggunakan kalung sebagai penahan hijab adalah cara yang paling sederhana dan efektif. ZALORAns cukup memakai kalung di leher dengan ujung kalung menahan ujung hijab. Ini akan memberikan tampilan yang elegan sekaligus menjaga hijab kamu tetap rapi.
  2. Memadukan kalung dengan hijab lapis. ZALORAns bisa memakai kalung di bawah lapisan kedua, memberikan ilusi lapisan dan dimensi pada tampilan kamu. Pilih kalung yang berkontras dengan warna jilbab ZALORAns untuk menambah daya tarik visual.

Menyesuaikan dengan Busana

Kalung Hijab sebaiknya dipadukan dengan busana yang ZALORAns kenakan. Misalnya, jika kamu memakai busana yang sederhana dan kasual, kalung dengan model dan warna yang cerah bisa menjadi pilihan.

Sementara itu, jika busana ZALORAns cukup berani atau penuh corak, pilihlah kalung yang lebih sederhana dan warna netral untuk memberikan keseimbangan.

Penyesuaian dengan Tema atau Acara

Tidak ada batasan dalam berkreasi dengan kalung jilbab. Untuk acara formal, kalung dengan bahan metal atau hiasan batu permata bisa menjadi pilihan untuk memberikan kesan mewah dan elegan. Sementara untuk acara kasual atau hangout bersama teman, kalung dengan bahan lebih ringan dan warna-warna cerah bisa menjadi pilihan.

Baca juga : Inilah Rekomendasi Scrunchie Hijab, Nggak Bikin Pusing!

Melengkapi dengan Aksesoris lain

Jangan lupa untuk melengkapi tampilan ZALORAns dengan aksesori lain seperti anting, gelang, dan cincin. Pastikan aksesori tersebut serasi dan tidak berbenturan dengan kalung hijab kamu.

Trend memang selalu berubah, tetapi gaya kamu adalah sesuatu yang abadi. Keluarkan kreativitas ZALORAns dalam mengaplikasikan kalung jilbab dan tampilkan penampilan terbaik kamu. Dengan adanya aksesoris tambahan, penampilan hijab tidak lagi monoton. Siapa sangka jika hijab dan kalung, dua elemen yang berbeda yang dapat dipadukan menjadi suatu penampilan yang harmonis dan menawan.

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!


Penulis: Audrylea Reika