Cara Menghilangkan Bau Pada Miss V dengan Mudah dan Cepat

Vagina wanita adalah organ alami yang memang mengeluarkan bau. Namun, bau vagina yang normal biasanya ringan dan tidak menyengat. Jika bau vagina kamu tercium menjadi sangat kuat atau berubah lebih bau, bisa jadi merupakan tanda infeksi atau masalah kesehatan lainnya. Ada beberapa cara untuk menghilangkan bau pada miss v yang direkomendasikan ahli. Simak yuk!

Menjaga Kebersihan Vagina

Hal paling basic dan wajib kamu lakukan adalah menjaga kebersihan vagina. Sebab ini merupakan cara terpenting untuk mencegah bau vagina hadir. Cucilah vagina secara teratur dengan air hangat dan sabun khusus organ intim dengan lembut. Hindari memilih sabun yang mengandung pewangi atau deterjen, karena dapat mengiritasi vagina.

Mengganti Celana Dalam Secara Teratur

Kenakan celana dalam yang bersih dan kering sepanjang hari. Ganti celana dalam setidaknya dua kali sehari, atau lebih sering jika perlu. Beberapa dokter, juga menyarankan untuk menghindari celana seamless karena tak bisa menyerap keringat dan cairan. Pilihlah celana dalam yang terbuat dari bahan katun, karena bahan ini dapat menyerap keringat dan mencegah pertumbuhan bakteri.

Mengatasi Infeksi

Jika bau vagina disebabkan oleh infeksi, seperti infeksi jamur atau infeksi menular seksual (IMS).  Maka perlu diobati dengan obat-obatan, kondisi seperti ini tidak akan bisa terselesaikan hanya karena mengganti celana dalam dan membersihkannya. Konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Rekomendasi Sabun untuk Menghilangkan Bau Pada Miss V

Sabun Miss V Dr Boyke Wish Feminine Hygiene Manjakani Extract 

Source : Zalora

Sabun Miss V Dr Boyke Wish Feminine Hygiene Manjakani Extract adalah sabun pembersih kewanitaan yang mengandung ekstrak manjakani. Manjakani adalah tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk kesehatan vagina. Produk ini dapat membantu mengurangi keputihan, mencegah infeksi dan menjaga pH vagina tetap seimbang.

Selain itu, ekstrak Areca atau buah pinang di dalamnya yang sudah turun temurun dipercaya bisa mengesatkan organ intim dan membantu mengencangkan otot vagina. 

Sabun Miss V Andalan Feminine Care Fresh

Source : Zalora

Sabun Miss V Andalan Feminine Care Fresh adalah sabun pembersih kewanitaan yang diformulasikan untuk membersihkan dan menyegarkan vagina. Sabun ini terbuat dengan pH balance 3.5 – 4.9 yang sesuai dengan area kewanitaan. Produk ini memberikan rasa segar dan nyaman serta memberikan perlindungan pada vagian.

Purbasari Sabun Sirih Purbasari Romantic Rose 

Source : Purbasari

Sabun Sirih Purbasari Romantic Rose adalah sabun pembersih kewanitaan yang mengandung ekstrak sirih dan ekstrak rose. Ekstrak sirih memiliki sifat antibakteri dan antiseptik, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan vagina dan mencegah infeksi. Ekstrak rose memiliki aroma yang harum dan menyegarkan. Sabun ini juga tidak mengandung pewangi dan deterjen, sehingga tidak akan menyebabkan iritasi pada vagina.

Itulah dia cara menghilangkan bau pada miss v yang direkomendasikan oleh ahli yang kami rangkum khusus untuk kamu. Semoga membantu kamu menghilangkan bau miss v segera ya!

Mau beli sabun penghilang bau pada miss v dengan harga murah dan aman? Cek Zalora sekarang juga dan dapatkan aneka pilihan sabun khusus miss v dengan harga terbaik dan dijamin aman.

Penulis : Alfianita Karismawati