Cara Mengetahui Tas Chanel Original, Awas Jangan Tertipu!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Salah satu fashion item yang bisa menunjang outfit kamu yaitu tas. Selain berfungsi untuk menyimpan barang bawaan saat bepergian, tas juga memiliki esensi keindahan. Tak heran, banyak orang yang rela menguras kantong untuk mendapatkan tas branded dengan harga yang sangat mahal. Karena dengan memakai tas, bisa tampak status sosial si pemakainya. 

Namun, tahukah kamu semakin tingginya permintaan tas branded, semakin membuka kesempatan bagi para oknum penipu untuk menjual tas palsu atau KW dengan harga yang lebih murah daripada harga original. Siapa yang tidak tergiur dengan tas branded harga murah? 

Salah satu tas branded yang banyak digandrungi pecinta fashion yaitu Chanel. Oleh karena itu, tas ini menempati urutan ketiga tas yang sering di palsukan. Tas Chanel original dan yang palsu sulit dibedakan jika hanya dilihat sekilas saja. Untuk menghindari kekecewaan, kamu harus tahu cara membedakan tas Chanel Original dengan yang KW atau palsu. Berikut cara yang bisa kamu coba

Tips Membedakan Tas Chanel Original dengan yang Palsu

1. Authentic Card

Souce : nova.grid

Kartu authentic adalah sertifikat resmi yang kita dapatkan jika membeli tas branded, namun tidak jarang juga tas palsu memiliki authentic card palsu. Nomor pada authentic card  harus sesuai dengan nomor seri tas. Authentic card tas Chanel yang asli memiliki simbol lingkaran abu-abu muda di sebelah kanan atas. Selain itu, jika authentic card nya hologram, bisa dipastikan bahwa tas tersebut palsu.

2. Nomor Seri Tas 

Souce : nova.grid

Tas Chanel original memiliki nomor seri atau date code yang sesuai dengan authentic cardnya. Nomor seri pada tas Chanel original memiliki sebaran bintik-bintik emas yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu banyak. Ketika date code ini terkena sinar UV, akan muncul garis merah.

Baca juga : Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Wajib Dimiliki

3. Logo

Source: Pinterest

Chanel memiliki logo yang khas. Bila kamu perhatikan baik-baik, logo Chanel memiliki ciri khusus yang bisa membantumu membedakan tas Chanel original dengan yang palsu. 

Semua huruf pada tulisan “Chanel” haru berukuran sama. Lengkungan pada huruf “C” membulat dan terbuka sebesar 30 derajat. Pada huruf “H” bagian atas nya harus lebih pendek daripada bagian bawah. Selain itu, sudut bagian atas yang dibentuk pada huruf “N” lebih panjang dari sudut bawah. Terakhir, pada huruf “E” garis bawah lebih panjang dari garis atasnya dan garis tengah lebih menjadi garis terpendeknya.

4. Hardware

Source: Pinterest

Logo unik tas Chanel oryang asli yaitu terdapat simbol CC yang saling tumpang tindih. Finishing kunci CC pada tas Chanel membulat di tengah simbol. Simbol CC ini dilapisi dengan emas 24 karat lho! Sehingga akan terasa lebih berat dari tas Chanel palsu. Selain itu, sekrup tas Chanel biasanya menggunakan sekrup Allen atau flathead.

Baca juga : Sempurnakan Outfitmu! Inilah Jenis Sepatu Pria yang Harus Kamu Tahu

5. Harga

Source : Pinterest

Chanel merupakan salah satu brand ternama. Tidak heran harga setiap produknya di bandrol dengan harga tinggi. Jika kamu menemukan tas Chanel dengan harga miring, bisa dipastikan bahwa tas tersebut palsu.

Nah itulah beberapa tips cara membedakan tas Chanel original dengan yang palsu. Bagaimana sekarang sudah mengerti kan? Jangan sampai kamu mengeluarkan banyak uang hanya untuk tas palsu ya! Cek dengan teliti sebelum kamu membelinya.

Dapatkan berbagai tas branded original dari berbagai brand-brand ternama hanya di ZALORA. Nikmati ekstra diskon dan promo yang sayang untuk dilewatkan!

Penulis : Fitrian Nurentama