Cara mengatasi sepatu kebesaran dengan mudah Anti Ribet

Saat kamu membeli sepatu baru yang tampak begitu menarik secara online. Akan tetapi setelah kamu coba, sepatu baru tersebut ternyata terlalu kebesaran di kaki kamu. Tak usah risau dan jangan khawatir! Masalah ini bisa diatasi dengan beberapa langkah sederhana tanpa harus membuat kamu ribet apalagi menukarnya kembali ke penjual.

Di artikel ini, kami akan berbagi beberapa tips efektif cara mengatasi sepatu kebesaran agar tetap nyaman saat digunakan. Simak yuk apa saja caranya!

Menggunakan Insole atau Sol Sepatu Tambahan

Salah satu cara paling umum untuk mengatasi sepatu yang terlalu besar adalah dengan menambahkan insole atau sol sepatu tambahan di bagian dalam sepatu. Insole yang tepat dapat memberikan tambahan bantalan yang menjadikan kamu tampak lebih tinggi dan memenuhi ruang kosong di dalam sepatu. Sehingga area yang longgar bisa menjadi lebih pas dan nyaman untuk kaki kamu.

 Gunakan Kaos Kaki Tebal

Source : Pexels

Trik menggunakan kaos kaki tebal ini memang sudah lama adanya, namun kamu bisa mencobanya lagi dikala menemukan sepatu yang kebesaran. Memakai kaos kaki tebal dapat membantu mengisi ruang di dalam sepatu dan membuat bagian bawah kaki naik. Sehingga kebesaran teratasi dan kenyamanan saat menggunakan kaos kaki juga bisa kamu dapatkan. Selain itu, beragam motif dari kaos kaki tebal ini pun bisa membuat tampilan kamu makin kece dan trendy loh!

 Menggunakan Silikon atau Gel Penyempit Sepatu

Ada produk khusus berupa silikon atau gel yang dapat kamu masukkan ke dalam sepatu untuk menyempitkannya. Produk ini akan mengisi ruang yang kosong dan membantu sepatu lebih pas di kaki. Kelebihan lainnya dari silikon atau gel ini adalah bisa kamu kurangi atau potong ukurannya sendiri. Jadi ukurannya bisa lebih sesuai dengan kaki kamu.

Menambahkan Heel Grip

Heels grip adalah solusi praktis yang dapat membantu mengisi ruang di bagian belakang sepatu heels dan mencegah tumit tergelincir saat berjalan. Dengan menempatkan heels grip di bagian dalam sepatu di dekat tumit. Hal ini dapat meningkatkan kenyamanan dan stabilitas sepatu, sehingga mengurangi risiko gesekan berlebih yang dapat menyebabkan iritasi atau lecet pada kaki

Menempatkan Foot Cushion Pada Bawah Kaki

Foot cushion adalah alat penyangga yang dirancang khusus untuk mengisi ruang kosong di dalam sepatu, sehingga membantu mencegah kaki kamu bergeser dan memberikan kenyamanan ekstra saat berjalan. Produk berupa bantalan empuk dengan kaitan pita ini bisa kamu dapatkan di berbagai toko sepatu dengan mudah.

Jadi, sebelum kamu berpikir untuk menyingkirkan sepatu yang terlalu besar, cobalah salah satu dari tips di atas. Dengan sedikit kreativitas dan usaha, kamu bisa mengatasi masalah sepatu yang terlalu besar dan tetap tampil stylish dengan kenyamanan yang tak terganggu. Semoga tips dan cara mengatasi sepatu kebesaran di atas bisa membantu kamu ya!

Beli sepatu sneakers harga mudah dengan berbagai pilihan ukuran lengkap di Zalora. Dapatkan diskon dan potongan harga spesial untuk setiap pembeliannya! Yuk, cek Zalora sekarang juga!