Cara Membuat Wardrobe Capsule dan Must Have Itemnya

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Wardrobe capsule adalah kumpulan pakaian yang terbatas dan serbaguna yang dapat dikombinasikan untuk menghasilkan berbagai macam tampilan. Semakin berjalannya waktu, style ini makin diminati oleh anak muda. Sebab merupakan pilihan yang tepat untuk orang yang ingin berpakaian lebih stylish dan efisien. Selain itu, juga bisa digunakan berulang-ulang.

Jika kamu tertarik, berikut adalah beberapa tips untuk membangun wardrobe capsule

1. Warna-Warna Netral

Memilih warna-warna netral, seperti hitam, putih, dan abu-abu merupakan hal yang penting. Karena warna netral mudah dipadukan dengan pakaian lain dan dapat menghasilkan berbagai macam tampilan.

Baca juga : 5 Rekomendasi Merk Jam Tangan Pria, Affordable dan Stylish!

2. Pakaian yang Berkualitas Tinggi

Pakaian yang berkualitas tinggi akan bertahan lebih lama dan terlihat lebih baik. Jangan hanya tergiur dengan pakaian yang murah karena akan cepat rusak. Selain itu, jangan lupa juga untuk melihat bahan pakaian tersebut. Bahan yang bagus akan tetap memiliki kualitas yang baik dalam jangka waktu yang lama.

3. Pakaian yang Sesuai Gaya

Saat memilih pakaian wardrobe capsule, jangan lupa juga untuk memilih pakaian yang kamu sukai dan yang membuatmu merasa percaya diri. Pilih juga pakaian yang sesuai dengan gaya kalian.

4. Pertimbangkan Acara

Saat membangun wardrobe capsule, pertimbangkan acara-acara yang akan kamu hadiri. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan acara tersebut. Misalnya kamu banyak menggunakan kemeja saat bekerja, kamu bisa memperbanyak stok kemeja.

Namun, berikut adalah beberapa contoh item pakaian yang bisa kamu masukkan ke dalam wardrobe capsule: Jaket, Kaos, Dress, Celana Panjang, Celana pendek, Rok, Blazer, Jaket jeans, kaos kaki dan sepatu

Baca juga : Celana Sage Green Cocok dengan Baju Warna Apa Sih?

Tips untuk Membangun Wardrobe Capsule

Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu kamu membuatnya

  • Mulailah dengan membersihkan lemari pakaianmu. Sisihkan pakaian yang sudah tidak kamu pakai atau tidak sesuai dengan gayamu.
  • Lalu buatlah daftar pakaian yang kamu butuhkan. Pertimbangkan acara-acara yang akan kamu hadiri dan gayamu.
  • Coba mix n match berbagai pakaian kamu. Kombinasikan dengan berbagai bawahan atau atasan.  Dengan begitu, kamu bisa melihat bagaimana pakaian-pakaian tersebut bisa dipadukan.

Nah, itu semua rekomendasi dan tips untuk membandun wardrobe capsule! Semoga bisa bermanfaat ya,

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dan elegan dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika